☞05☜

273 44 0
                                    

Semua boneka itu duduk di tempatnya masing-masing di depan meja, Mata mereka yang bersinar menatap lurus ke depan, tidak bergerak sedikitpun tanpa ekspres.

Suo merasakan jantungnya berdebar kencang di dadanya dan ingin segera berlari keluar dari sana, hingga sebuah suara di ruang tamu, tempat yang ia lewati sebelumnya, menarik perhatiannya.

Tanpa mengalihkan pandangan dari boneka-boneka itu, dia mundur hingga mencapai tempat asal suara itu.

"Aku melihatmu tidak suka mengikuti aturan"

Suo terlonjak saat suara itu terdengar di belakangnya.

Ia segera berbalik dan akhirnya melihat Umemiya sedang duduk di sofa, dengan segelas Wisky di tangannya dan menatap lukisan di dinding.

"T-tuan Umemiya"

"Apa kamu pikir kamu bisa melihat wajah bodohku?"

"T-tidak... Tentu saja tidak, aku hanya..."

"Ambil barang-barangmu," perintah Umemiya tanpa memandangnya. "Kamu tidak cocok disini jika tidak mengikuti aturan itu."

Suo merasa sedikit panik dan sekarang dia merasa seperti orang bodoh. Tentunya Umemiya  telah menempatkan boneka-boneka itu di sana untuk memberinya ketakutan karena tidak mengikuti Aturan.

"Tolong" Suo memohon. "Beri aku kesempatan lagi... Kali ini aku akan melakukannya dengan benar"

Umemiya menghela nafas dalam-dalam dan akhirnya matanya terpaku pada Suo.

"Oke, tapi jika itu terjadi lagi... Tidak akan ada peluang lagi"

"Aku berjanji padamu pastikan Kamu tidak akan menyesalinya"

Umemiya bangkit dari sofa dan berjalan menuju Suo berhenti di sampingnya.

"Ayo makan malam,Anak-anak pasti sudah selesai."

"Aku akan mengantarmu ke kamarmu."

"Tidak perlu."

Umemiya berjalan menuju ruang makan sementara Suo kebingungan di belakangnya.

Debaran itu kembali terasa di dadanya ketika dia mendapati ruang makan benar-benar kosong.

.
.
.
.

"Mau minum?" Umemiya bertanya sambil mengambil sepotong daging dengan garpunya sementara dengan tangannya yang lain dia mengocok gelas berisi wine.

"Tidak, Aku berhenti melakukannya bertahun-tahun yang lalu."

"Karena?"

"Ibuku tidak suka aku melakukannya, itu sangat bermasalah, Aku bahkan mengalami kecelakaan karena mabuk."

"Aku mengerti" Umemiya menyesap minumannya. "Aku membayangkan kecelakaan inilah yang menyebabkan kematian orang tuamu, bukan?"

Seketika kedua mata Suonmembelalak saat mendengar Umemiya mengucapkan kata-kata itu.

"T-Tapi bagaimana kamu tahu...Aku... Aku tidak pernah bilang..."

"Kamu seharusnya menyebutkannya ketika aku menjawabmu." Umemiya menjawab dengan tenang ketika Suo hendak berbicara lagi, terdengar ketukan di lantai atas. "Sepertinya anak-anak masih bangun" gumamnya membuat Suo menelan ludahnya, "Tunggu di sini."

Umemiya berjalan menaiki tangga dan saat mencapai lorong lantai tiga, dia menemukan kegelapan dan keheningan total.

"Umemiya" Umemiya mendengarnya berbisik dan pandangannya langsung beralih ke pintu belakang.

Jantungnya mulai berdetak kencang dan tanpa menunggu sedetik pun, Umemiya berlari hingga mencapai pintu dan memegang kenopnya, namun pintu itu tidak terbuka.

Tubuhnya mulai bergetar. Pandangannya tetap tertuju pada lantai, dia mengetuk permukaan pintu kayu di depannya.

menunggu sebentar dan ketukan lain datang dari dalam yang terdengar agak jauh dari pintu.

Akhirnya dia memutar kenopnya dan ketika dia membukanya, matanya bertemu dengan sebuah ruangan suram, hanya diterangi oleh cahaya bulan yang redup.

Di tempat tidur yang paling belakang menempel ke dinding, bisa melihat siluet seseorang sedang duduk, dengan matanya bersinar seperti dua lampu di kegelapan.

"Boneka?" Suo bergumam, mendekat perlahan setelah menutup pintu.

"Ya" jawabnya nyaris tak terdengar dengan suara agak serak.

Hanya satu kata yang cukup untuk membuat Umemiya mengeluarkan air mata dengan senyum lebar muncul di wajahnya.

"Boneka kecilku." Umemiya mendekat sampai dia duduk di tempat tidur dan di sana dia bisa mengamatinya dengan lebih baik.

Kulit pucat, mata Dwiwarna dan bibir Semerah cerry, rambutnya yang indah jatuh menutupi dahi dan dirinya

"Apa kamu lapar?" Umemiya bertanya dengan penuh semangat dan dengan cepat mengambil tubuh boneka yang hanya menatapnya itu. "Aku akan memperkenalkanmu kepada karyawan baru kita"

Umemiya berjalan dengan Boneka di pelukannya dan menuruni tangga perlahan, tidak ingin mengalihkan pandangannya dari orang yang paling dia cintai di dunia, tapi sayangnya kini berada dalam kondisi seperti itu.

"Kabar baik!" Serunya menarik perhatian Suo "Bonekaku akhirnya akan bersama kita."

Tubuh Suo bergetar begitu Umemiya menyeberang ke ruang makan.

Itu dia.

Dialah yang berada dalam mimpi buruknya.

"Ini sakura" Umemiya tersenyum, dengan hati-hati menempatkan Boneka di kursi. "Sayang, ini Suo"

"Sayang?" Suo bertanya dengan bingung

"Benar, anak laki-laki cantik ini adalah pacarku... tragedi itu meninggalkannya dalam keadaan seperti itu tapi setelah bertahun-tahun Dia akhirnya kembali padaku!"

Umemiya menuju dapur untuk mengambilkan piring untuk Sakura dengan suasana hati yang gembira.

saat Umemiya Sibuk menyiapkan makanan untuk Sakura, Suo terus menatap mata Dwiwarna yang sepertinya juga menatapnya.

Apakah Umemiya benar-benar gila?

Tidak perlu seorang jenius untuk menyadari bahwa dihadapannya bukanlah manusia melainkan boneka lain yang dia lihat di mimpinya.

Boneka porselen yang memiliki kulit pucat dan penampilan yang sangat mirip manusia, tapi seperti yang lainnya, dia tidak bergerak, tanpa berkedip, tanpa membuat satu gerakan pun.

Namun entah kenapa, Suo mulai berkeringat hingga merasakan getaran di tubuhnya, hingga bibir boneka di depannya sedikit melengkung ke atas.

"Darah!"

 ✔❝DollHouse❞ || UmeSaku × SuoSakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang