Irene tidak salah soal tebak-tebakan hantu tidak bisa mengantuk. Ya, karena fakta selanjutnya, fakta nomor 2, berbunyi: Hantu tidak tidur.
Selain tidak bisa bicara, hantu juga tidak bisa mengantuk dan tidak pernah tidur. Lantas, apa yang mereka lakukan ketika malam tiba?
Duduk, termenung memandangi bulan dari balik tirai jendela yang tipis. Itu yang sedang dilakukan hantu Kim Taehyung.
Ketika Irene menata sofa untuk Taehyung tempati, dia sengaja meletakannya menyerong tepat di depan jendela kamarnya, agar Taehyung menghadap tepat pada ranjang di tengah kamar yang menampung tubuh tak seberapa gadis itu, yang tertidur menggulung dibalik selimut tebal merahnya.
Taehyung sama sekali tak keberatan dengan keberadaan dirinya di depan jendela, berkesimpulan bahwa jendela adalah spot paling menakutkan bagi gadis itu.
Meski sudah berjam-jam Taehyung terjaga dan tak ada satupun makhluk astral melintasi pandangannya. Hanya jalanan sepi dengan tiang-tiang lampu dan pepohonan yang daunnya melambai-lambai ditiup angin.
Ah, Taehyung ingin membentang jendela dan merasakan angin malam di luar sana, namun hal itu sama dengan cari mati.
Jangan lupa, dinding merah merepotkan itu juga melapisi jendela tingkap yang adalah satu-satunya di kamar Irene. Sandaran sofa yang sebatas telinga menjadi penentu hidup dan mati Taehyung malam ini.
Oh? Ralat, dia sudah lama mati.
"Euhm," Irene melenguh di tengah tidurnya. Terhitung sudah lima kali terdengar.
Taehyung melirik padanya, biasan cahaya lampu tidur yang temaram hanya menampakkan rambut hingga hidung dari Irene yang masih terlelap.
Muncul setitik rasa ingin tahu, dari Taehyung tentang apa yang sedang dimimpikan gadis itu. Mimpi indah? Mimpi dikejar hantu lagi?
Teringat kejadian kemarin siang membuat Taehyung tak menahan senyum kecil di wajahnya. Kalau saja yang disaksikannya itu bisa diputar ulang, Taehyung ingin melihat lagi bagaimana ekspresi Irene yang tidak berdaya dan minta diselamatkan.
Sumpah itu lucu sekali. "Jangan mati dulu," Taehyung bahkan tak sadar mengatakan itu, spontan terucap.
Andai Irene tahu jumlah hantu yang dilihatnya di pekuburan itu belum seberapa.
"Hey,"
"Astaga!" kalau masih manusia Taehyung mungkin sudah kena serangan jantung.
Ternyata, hantu wanita seram di luar sana masih kalah menakutkan dengan Irene yang tiba-tiba bangun, sudah duduk dan menatap horror padanya.
Dengan rambut panjang yang tergerai, dan hanya sebagian wajahnya yang terkena cahaya, bahkan hantu seperti Taehyung pun gentar melihatnya.
Irene yang terbangun di tengah malam buta pun menyapa, "kamu tidak tidur?" suaranya datar seperti zombie.
KAMU SEDANG MEMBACA
what would IRENE do?
FanfictionMungkin, bertemu Isabae Irene adalah cara Tuhan mengingatkan Kim Taehyung bahwa dunia ini bukanlah tempatnya. Waktunya hampir habis, dan ia harus segera pergi. Beralaskan janji untuk tidak pernah meninggalkan, Irene akan melakukan apapun itu agar Ta...