Setelah nemuin tulisan di deket tangga itu, Dongmin mulai ngelilingin sekitaran facility buat nyari tulisan-tulisan lain.
Menggunakan privilegenya sebagai anak dari grup Academic, itu artinya dia bisa explore ga cuma di dalem gedung tapi juga di luar gedung.
Kayak taman, pembuangan sampah akhir, dan jalur keluar masuk.
Dia ngerasa itu bukan tulisan satu-satunya yang ditulis. Jadi dia make tulisan itu sebagai hint kemana dia harus yari hint selanjutnya.
Setelah pulang sekolah dan dianter sampe gedung, Dongmin langsung turun ke basement, dan jalan pelan-pelan sambil merhatiin apa aja yang ada di basement satu.
Karena ga ada apa-apa di tembok lorong basement, akhirnya anak cowok itu memutuskan buat masuk ke dalem tempat penanaman indoor.
Dongmin ngebuka pintu yang ada tulisan 'Indoor Grow Room', dan langsung nyelip masuk ke dalemnya.
Ruangan itu lumayan gede, tapi tanaman yang ditanem tuh... Semuanya ga ada yang Dongmin pernah liat dan pelajari di sekolah @.@
Tapi di sini juga dia ketemu sama satu anak yang lebih muda dari dia setahun. F-159.
Awalnya Dongmin ga mau ngejawab jujur dia ngapain ada di sana pas si anak perempuan itu lagi jadwal piket.
Tapi setelah ngobrol bentar, dan anak itu keceplosan nanya nanya soal apa aja yang ada di luar gedung ini, Dongmin ngerasa dia kayaknya bisa deh ngebuat nih anak jadi ikut pola pikirnya :)
Dan dimulai lah operasi 'brainwashing F-159' :3
Mereka akhirnya setuju buat temenan dengan iming-iming, "aku bakal gambarin apa aja yang ada di taman luar. Biar kamu tau tamannya kayak apa"
"Oke!"
Anak itu ngebantu Dongmin buat nyariin tulisan-tulisan di sekitaran gedung. Tiap seminggu sekali, mereka bakal ketemu di Indoor Grow Room di jam yang sama dan si F-159 bakal ngasih tau di mana aja tulisan yang dia udah temuin selama seminggu.
Dan setelah ngumpulin beberapa tanda itu, Dongmin sadar kalo pola tulisan itu sama.
Selalu berisi 3 baris. Baris pertama itu simbol panah menunjuk ke arah mana, terus baris kedua itu nama tempat, dan yang ketiga itu jam atau waktu.
Dongmin nyatet semua hint itu di buku kecil yang dia selalu umpetin di ruang musik yang ada di sekolahnya.
Dia sengaja ga bawa buku itu pulang, karena dia takut kalo tiba-tiba semua barangnya diperiksa dan ada tulisan itu, bakal jadi masalah lebih panjang :')
Makanya lebih baik hal-hal kayak gitu dia simpen di sekolah aja, di tempat yang ga mungkin dicurigai sama pengurus sini :)
Selama beberapa bulan itu pun, Dongmin ngebantuin si anak perempuan yang ngebantuin dia itu buat belajar nulis dan baca lebih lancar... Karena ternyata anak ini ga diajarin nulis sama sekali.
Dia cuma diajarin baca hal-hal yang berkaitan sama gedung itu doang. Sisanya engga ada.
Bahkan Dongmin sampe ngegambarin jam analog di halaman paling belakang buku tulisnya dan ngajarin dia buat baca jam analog.
Dongmin emang bukan orang yang terlalu sabar buat ngajarin orang lain, tapi untungnya si anak itu emang serius banget buat ngafalin semua yang dikasih tau Dongmin. Jadi biarpun masih ada lupa-lupa, Dongmin ga kesel-kesel amat, karena nih anak effortnya gede :)
Sampe akhirnya mereka lumayan deket sampe Dongmin bisa ngomongin soal apa yang bisa dia pelajari di sekolahnya, kayak contohnya, "Di sekolah tadi, guru nanya soal cita-cita"
KAMU SEDANG MEMBACA
Born To Die (Boy Next Door & Kiss of Life & Riize)
Fanfiction"Pilihannya cuma ada dua. Mati di sini, atau mati di luar" "..." "Yang mana yang kamu mau?" "... mati di luar." "Good" ⚫ Mengingat sibuknya aktivitas yang terjadi, bangunan ini terlalu hening Melihat seringnya darah yang terbuang, bangunan ini terla...