Darurat

1.2K 316 46
                                    

Bertahan hidup berdua, di umur mereka berdua yang masih pada di bawah 10 tahun, ternyata emang seberat itu.

Dongmin sampe sadar kalo mereka berdua jadi lebih kurus.

Karena mereka cuma bisa makan seadanya, dan lebih banyak jalan kaki buat pindah-pindah tempat.

Soalnya bahaya kalo mereka terlalu lama diem di satu tempat aja. Nanti gampang kelacaknya.

Selama belum dapet tempat yang aman buat mereka tinggali, Dongmin juga sadar kalo mereka berdua ga bakal bisa bertahan tanpa uang.

Jadi dia mulai nyari-nyari kerjaan. Pokoknya ngerjain apapun yang dia bisa diupah pake uang.

Cuma karena ngeliat badannya yang kurus dan juga masih bocah banget, orang-orang ga ada yang mau nawarin dia pekerjaan. Kecuali salah satu toko sayur di pasar ga jauh dari tempat mereka ngumpet.

Yang punya toko udah bilang kalo dia ga bisa ngasih Dongmin upah yang banyak, tapi dia bakal ngasih upah secukupnya dan kalo emang Dongmin mau, dia bisa ambil sisa sayuran yang ga layak jual buat dia bawa balik.

Dan dimulai lah pekerjaan Dongmin di pasar.

Berat? Banget. Dongmin udah ga ngitung berapa kali dia oleng karena dia harus ngangkat karung-karung sayur yang berat banget.

Cuma untungnya, dia bisa dapetin sisa sayur yang ga kejual hari itu, buat dia makan bareng si F-159, alias si anak yang sekarang udah dia panggil dengan nama Sky.

Soalnya kepanjangan manggil nomornya dan ya mana mungkin dia manggil orang pake nomor kek gitu di tempat umum gini? Gila kali! -_-

ENIWEI!

Sky masih belum bisa makan banyak daging, apalagi ikan mentah. Mulutnya masih ga terbiasa dengan rasa itu.

Jadi dia masih makan sayur-sayuran aja. Itu pun ga dimasak, cuma dicuci bersih dan dimakan mentah.

Kehidupan mereka berdua bener-bener definisi dari makan untuk bertahan hidup. Bukan untuk kenikmatan.

Upah pertama Dongmin, dia sisihkan buat beliin Sky susu kemasan di salah satu warung di pasar.

Dia ga tau banyak soal gizi, tapi dia cuma tau kalo susu itu bagus buat badan, jadi dia beliin Sky 1 liter susu kotak.

Ga mau menikmati itu sendirian, Sky berhasil ngebujuk Dongmin buat minum susu itu berdua. Dan hari itu, cuma susu 500 ml yang masuk ke perut mereka masing-masing.

Tapi emang kayaknya semua yang masuk ke tubuh mereka tuh ga bisa memenuhi kebutuhan harian.

Soalnya mereka makin lama malah makin lemes.

Dan biarpun mereka terpapar sinar matahari setiap hari, Taesan ga begitu ngerasa gerah. Sky juga sama. Anak itu malah lebih parah dari dia. Banyak lebam yang tiba-tiba muncul di badannya.

Kantong matanya makin keliatan item, dan warna bibirnya hampir mirip sama warna kulitnya.

Dongmin bingung banget harus ngapain. Dia ga mau ninggalin Sky sendirian dan ngebiarin dia mati, karena... dia ga mau aja usahanya buat ngebawa anak itu keluar dari facility malah sia-sia.

Iya, Dongmin nganggep mati tuh sia-sia. Dia ngerasa hidupnya bakal bergerak ke arah yang lebih baik soalnya. Dia ga mau mati dulu.

Besoknya, pas dia kerja lagi ke pasar, dia denger bos toko sayur tempat dia kerja ngobrol sama 2 ibu-ibu yang lagi ngeborong banyak sayur dan daging-daging.

"Perasaan baru kemarin bulanan, bu"

Salah satu ibu-ibu itu ketawa, "iyaa.. Ini bukan bulanan soalnya. Tapi bapak yang sponsorin panti kami, lagi syukuran"

Born To Die (Boy Next Door & Kiss of Life & Riize)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang