Keadaan

1.3K 319 34
                                    

"Jadi nih anak sama sekali ga ngerti baca tulis?"

Yoshi ngangguk buat ngerespon pertanyaan Jaehyuk, "sama sekali. Bahkan kosakatanya pas awal ketemu kita tuh... kurang banget. Hampir setara kayak anak TK doang kosakatanya"

"Mak bapaknya gimana dah? Ga disekolahin apa gimana?"

"Judging dari dia yang ga tau kata 'sekolah' sih... kayaknya emang engga"

Jaehyuk makin pening denger pengakuan Yoshi, "gila ya... Udah jaman sekarang masih aja ada orang yang punya anak tapi ga disekolahin. Pas punya anak apa ga ngerasa kasian anaknya bakal lebih susah untuk survive di dunia tanpa dikasih pendidikan?"

"Eh tapi ya, Jae..." Yoshi keinget sesuatu soal anak angkatnya ini, "Sky tuh... emang sama sekali ga bisa baca tulis. Dia juga ga ngerti istilah 'sekolah'... tapi dia tau istilah 'Academic'"

Si cowok Surabaya itu jadi makin bingung dengernya, "gimana ceritanya dia ga ngerti kata 'sekolah' tapi tau kata 'academic'? Itu kan bukan kata sehari-hari."

"Ya kan?" Yoshi ngerespon gitu doang, "makanya... aku juga mulai mempertanyakan asal usul anak ini, dan kenapa dia bisa ngerti kata itu tapi kata-kata yang lebih mudah tuh dia ga tau."

Jaehyuk ngangguk paham, "Pantes kamu rela jauh-jauh kesini buat minta tolong buatin kelas supaya anakmu bisa ngejar ketinggalannya."

Yoshi senyum, "Aku ga mau dia nanti susah pas udah dewasa, jadi lebih baik dikejar aja dari sekarang keterlambatannya"

--^^--

Chani kira Woonhak tuh bakal lupa sama soal akselerasi kelas ini. Karena dia nganggep ni bocah ga begitu serius lah pengen lulus SD buru-buru.

Tapi di mata si bocah, ini tuh bener-bener misi serius yang harus dia kejar secepat mungkin! >:(

Dan karena dia tau bapaknya lelet, kecuali ngurus orang yang ngeselin, jadi Woonhak lebih banyak ngebujuk Hyeongjun buat bantuin dia biar bisa gabung sama kelas akselerasi :))

Capek dipepet sama Woonhak mulu soal kelas akselerasi, akhirnya Hyeongjun ijin setengah hari buat dateng ke sekolah untuk ngobrol sama guru-gurunya Woonhak terkait kelas akselerasi.

Seperti yang udah dia duga di awal, Woonhak ga bisa memenuhi kriteria buat masuk ke kelas akselerasi bareng anak-anak lain.

Tapi dia bisa masuk ke kelas khusus buat naik kelas 1 tahun lebih cepet. Jadi Woonhak bisa nyelesein SD cuma 5 tahun aja.

"Itu kelas apa ya, pak?"

"Ini kelas khusus. Jadi memang diajar private oleh guru untuk mengejar keterlambatan sebenarnya."

"Ada berapa anak sekelas ya?"

"Kalau Kim Woonhak ikut bergabung, hanya akan ada 2 anak."

Hyeongjun ngerutin alisnya, agak kurang meyakinkan gitu ya? @.@

Sekelas cuma dua anak, entah kenapa, Hyeongjun ngerasa kayak bakal di-scam gitu. Padhal ini sekolah berdiri ga baru setahun dua tahunan :')

"Kenapa dikit banget ya sekelasnya?"

Dengan tenangnya, guru itu ngejelasin, "Karena ini kelas khusus untuk mengejar keterlambatan, jadi sebisa mungkin kami harus mengajar secara private. Supaya fokus murid dan guru tak terbagi dan pelajaran yang bisa didapat oleh murid lebih maksimal."

Gampang percayaan, si cowok Rembang itu akhirnya ngangguk, "kalo gitu, apa yang harus saya siapin buat masukin anak saya ke program khusus itu ya pak?"

"Sebentar, saya ambilkan dulu formulir pendaftarannya, nanti saya jelaskan secara detil silabus, benefit dan juga biayanya"

Born To Die (Boy Next Door & Kiss of Life & Riize)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang