Struggle

1.6K 347 96
                                    

MAJOR! Leehan











----------------------------------

Sesuai sama judulnya, ini adalah hal yang harus dilakukan sama Leehan semenjak dia masuk sekolah.

Pas dia mulai masuk TK bareng sama sepupunya, Hyewon, guru-guru yang ngajar, ngasih tau ke orangtuanya Leehan untuk ngelatih lagi anak itu di rumah dalam hal berbicara, soalnya di sekolah tuh Leehan jarang banget mau ngomong.

Orangtuanya Leehan berpikir, mungkin emang anaknya aja yang ga pengen, soalnya emang dari dulu pun Leehan selalu gitu ke semua orang.

Pendiem.

Tapi pas masuk SD dan kondisinya masih gitu-gitu aja, baru orangtuanya ngebawa Leehan buat periksa ke dokter soal tumbuh kembangnya.

Mereka takut aja ada sesuatu sama Leehan tapi malah tidak terdeteksi.

Untungnya pergerakan orangtua Leehan tuh lumayan cepet, jadi di umur yang masih muda, Leehan bisa langsung dapet diagnosis.

Emang ada sesuatu yang berbeda sama Leehan dari anak-anak lain, tapi bukan penyakit. Melainkan kelainan.

Leehan masuk spektrum autistik, dan itu artinya otak Leehan emang bekerja dengan cara yang berbeda sama orang-orang normal.

Pada umumnya, di jaman sekarang, mereka disebut neurodivergent, karena syaraf dan perkembangan otak mereka berbeda.

Tesnya lumayan lama, banyak pertanyaan yang harus Leehan jawab, dan dia udah hanpir bosen ngeladenin dokternya :"(

Dan pas hasilnya keluar, papa mamanya keliatan banget langsung berubah @.@

Leehan ga dikasih pilihan untuk milih sereal dan makanan yang mau dia makan kayak dulu lagi. Sekarang makanannya hampir tiap hari beda-beda.

Dari segala macem bentuk, tekstur dan warna, dia harus makan itu semua walaupun dia ga suka rasa makanan itu di mulutnya.

Kalo dia ga mau makan, ga bakal dipaksa lagi, dan disuruh tunggu sampe jadwal makan selanjutnya baru boleh makan.

Ini berlaku selama bertahun-tahun, dari dia TK, sampe kelas 3 sekarang.

Di-awal-awal dia masih mencoba buat nyobain semua makanan itu, tapi makin lama, dia malah jadi males ngeliat makanan dan milih buat skip makan dan nyemil aja.

Satu hal yang selalu ada di rumahnya adalah permen jelly.

Jadi dia sering bawa itu kemana-mana, bahkan di sekolah pun, kalo lagi istirahat, Sungho suka negur Leehan sama Belle--iya, sekarang Hyewon dipanggil Belle sama satu sekolah--yang makan jelly doang dan ga mau makan makanan berat -_-

Seiring berjalannya waktu, grup pertemanan mereka pun makin gede. Yang awalnya cuma 3 sepupu ini dan Myungjae... Sekarang nambah 1 temen sekelasnya Sungho di kelas 4, Riwoo.

Anak itu emang sekelas sama Sungho, tapi mukanya keliatan kayak lebih muda.

Ga cuma Sungho aja yang bawa temennya, tapi Myungjae juga ngenalin temen sekelasnya, namanya Lee Sohee :)

Ngeliat Sohee, Riwoo kadang suka kasian ngebayangin tuh anak sekelas sama Myungjae di kelas 4 ini. Soalnya dia anaknya kalem banget--ya sebenernya ga kalem-kalem amat sih, cuma kalo dibanding Myungjae mah.... Semua bakal keliatan kalem :")

Born To Die (Boy Next Door & Kiss of Life & Riize)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang