Tanpa perlawanan dan justru didukung sama anak yang namanya Hyewon itu, Sky akhirnya dapet lampu hijau buat diadopsi.
Sejujurnya, banyak hal dan kosakata yang asing banget di telinga Sky selama dia menghabiskan waktu bareng Yoshi dan Junghwan ini.
Dari mulai kata 'keluarga'. Suami, istri, sepupu, grandma, grandpa, uncle, aunty. Itu semua ga pernah dia denger sebelumnya.
Tapi untungnya Junghwan sama Yoshi ga ada yang ngetawain dia tiap Sky nanya apa arti dari kata-kata baru itu.
Dari sana, Sky mulai ngafalin dan ngebayangin hubungan keluarga dari orang-orang yang sering dia temui
Dimulai dari yang paling deket dulu... Yang ngadopsi dia nanti namanya Yoshi dan Junghwan. Mereka berdua belum nikah ternyata. Walaupun Junghwan suka nyebut Yoshi sebagai 'suaminya' ke perawat dan dokter di rumah sakit, ternyata mereka sebenernya belum nikah @.@
Oh iya! Sky juga baru tau kalo orang harus nikah dulu baru bisa punya anak @.@
Dia selama ini ga tau kalo tiap anak atau bayi tuh dihasilkan dari sepasang manusia. Dulu selama di facility mereka cuma dikasih tau kalo mereka yang bertahan sampe gede adalah 'buatan terbaik para ilmuwan' @.@
Selain Yoshi sama Junghwan, Sky juga kenal sama orangtua dari Yoshi sama Junghwan. Sky bisa panggil 'grandpa Kevin' sama 'granda Hwall'. Cuma katanya granda Hwall, grandpa Kevin lebih cocok dipanggil Akong :((
Dan karena grandpa Kevin ga keberatan, jadi Sky beneran manggil dia 'Akong' :3
Terus dari sisi Junghwan, ada 'pipi Kia'--Iya, Sky mau manggilnya gitu aja, soalnya pipi Kia lucu. Tapi suaminya engga.. Jadi Sky manggil dia biasa aja, 'opa Sunwoo' :))
Terus ada buyutnya... Dia panggil lao nainai, sama lao yeye.
Agak sedikit membingungkan tapi gapapa, Yoshi sangat memaklumi kok :3
Urusan ngadopsi Sky ini bisa dibilang ribet, dan Yoshi harus minta tolong ke rekan dan kenalan-kenalannya untuk bisa bikinin dokumen resminya Sky.
Jadi selama dokumen-dokumen itu diurus sampe.. entah berapa lama, Sky sementara tinggal di rumah keluarga Yoshi, bareng sama akong dan granda-nya :3
Ada banyak hal yang Sky baru 'pelajari' juga setelah dia bakal diadopsi sama keluarga Yoshi ini. Yang pertama soal makanan.
Dia dikenalin sama banyak makanan yang belum pernah dia liat bahkan coba sebelumnya.
Selama di facility dulu, dia sama temen-temennya ga pernah makan daging-dagingan. Semuanya sayur.
Makanya lidah Sky lebih terbiasa dengan rasa sayur, dan bawang-bawangan dibanding daging.
Yang sadar duluan soal ini tuh, Hwall. Pas mereka makan keluarga di salah satu resto chinese. Sky cuma ngambil tahu dan sayur-sayuran.
Makanan yang mengandung hewan kayak daging dan telur, ga disentuh sama sekali, cuma diliatin doang.
Sampe Kevin nyendokin tiap lauk ke piringnya dan ngomong, "Semua dicobain dulu ya, kalo ga suka, bisa taro dipinggir piring aja, oke?"
Si bocah yang ngeliat mangkoknya penuh makanan, ngerasa sayang banget buat ga makan-makanan ini--apalagi dia masih inget gimana susahnya dia sama Dongmin cari makanan waktu baru banget kabur dari facility.
Ga mau menyia-nyiakan makanan, Sky beneran nyobain semuanya.
Surprisingly... Semuanya enak banget! O.O
Junghwan yang ngeliat mata anak itu ngebulet tiap nyobain lauk baru, langsung ngomong, "Enak ya? Ambil lagi aja, Sky.."
"Sky mau coba ini ga?" Yoshi nunjuk menu kesukaan dia, "ini enak banget lho, isinya udang"
KAMU SEDANG MEMBACA
Born To Die (Boy Next Door & Kiss of Life & Riize)
Fanfiction"Pilihannya cuma ada dua. Mati di sini, atau mati di luar" "..." "Yang mana yang kamu mau?" "... mati di luar." "Good" ⚫ Mengingat sibuknya aktivitas yang terjadi, bangunan ini terlalu hening Melihat seringnya darah yang terbuang, bangunan ini terla...