Sky akhirnya diperbolehkan untuk pulang dari rumah sakit setelah kesehatannya dinyatakan stabil sama dokter.
Tapi dokter tetap menghimbau Yoshi dan Junghwan buat ngasih Sky perhatian ekstra karena anak itu ngelewatin beberapa imunisasi wajib yang harusnya udah diberikan pas masih kecil.
Sore itu, Sky dibawa buat dititip ke panti asuhan.
Junghwan yang abis pulang kantor dan langsung ke rumah sakit, ikut nganterin Sky balik ke panti asuhan. Dia pikir, dia bakal dianter balik ke kosnya sama Yoshi abis dari panti.
Tapi ternyata engga, pas mereka udah di mobil, Yoshi langsung nanya, "besok Sabtu, mau nginep di rumah aja ga? Sekalian ada hal-hal yang mau kubahas sama kamu. Lumayan penting dan private."
Karena ga ngerasa melakukan kesalahan apa-apa, Junghwan ga ada rasa deg-degan sih pas cowok yang lebih tua ngomong gitu. Cuma dia penasaran aja apa yang mau diomongin sama Yoshi.
Dan hal yang paling penting adalah... dia belom makan malem T.T
Junghwan ngangguk, "Boleh aja sih, mas.. Tapi, mas udah makan belom?"
Yoshi ngedip-ngedip, "belum?"
"Ngobrolnya abis makan aja, boleh ga?"
Cowok yang lebih tua refleks ketawa, "boleh, Hwannie-chan~" dia nyalain mesin mobilnya, "mau makan di mana? Kamu lagi pengen makan apa?"
"Apa aja, aku laper banget. Pengen makan banyak"
"Oke!"
--^^--
Ini udah beberapa hari semenjak Taesan sama Julie tinggal di rumah Natty.
Taesan sama Julie masih belum terbiasa sama semua perlakuan asisten di rumah itu. Karena mereka terbiasa apa-apa sendiri, jadinya Julie masih agak kagok kalo apa-apa di'sediain'.
Tapi Julie sih ga begitu sering dimanjakan sama ART di rumah itu. Ga kayak Taesan yang 24 jam ada di rumah itu.
CANGGUNG BANGET! TAESAN MAU NANGIS RASANYA T.T
Dia yang ga terbiasa minta tolong sama orang lain, dan berusaha memenuhi kebutuhannya sendiri, sekarang jadi pusat perhatian ARTnya Natty karena ibu-ibu yang udah ngerawat Natty dari masih bayi itu ngerasa ga tega sama Taesan.
ARTnya ngeliat Taesan bener bener kayak anak kecil yang rapuh dan harus dirawat terus disayang-sayang, tapi bocahnya yang ga suka digituin T.T
Jadi hari ini Taesan lebih banyak diem di kamar aja, nonton TV karena ga mau ngerepotin ART.
Dia cuma keluar pas makan. Sarapan bareng Natty sama Julie, makan siangnya nunggu Natty pulang sekolah dulu baru dia mau makan, terus makan malem, bertiga lagi nunggu kakaknya pulang :')
ART-nya yang emang udah dianggep Natty sebagai pengganti orangtuanya, akhirnya cerita lah ke Natty soal Taesan yang 'murung' kalo ditinggal sendirian di rumah.
ARTnya juga nanya Taesan udah kelas berapa dan kenapa ga lanjut sekolah. Tapi karena Natty ga bisa jawab itu, jadi dia ngajak anak yang lebih muda itu buat ngobrol bareng dia dan ARTnya.
Malem ini mereka ngobrol dan Taesan baru paham kalo peran ARTnya Natty di sini tuh lumayan penting. Soalnya dia yang ngurusin semua jadwal Natty semenjak orangtuanya si anak cewek berponi itu meninggal dunia.
Ga cuma jadwal sih, bahkan sampe uang yang Natty dapet dari asuransi-asuransi yang cair pun, ARTnya yang bantu manage bareng sama agen asuransinya sampe nanti Natty cukup umur, baru semuanya bakal dipindah-tangan ke Natty.
Di situ dia baru paham kenapa Natty minta Taesan nyeritain soal pendidikannya ke ARTnya yang ini, soalnya TERNYATA TAESAN MAU DILANJUTIN SEKOLAHNYA! :')
KAMU SEDANG MEMBACA
Born To Die (Boy Next Door & Kiss of Life & Riize)
Fiksi Penggemar"Pilihannya cuma ada dua. Mati di sini, atau mati di luar" "..." "Yang mana yang kamu mau?" "... mati di luar." "Good" ⚫ Mengingat sibuknya aktivitas yang terjadi, bangunan ini terlalu hening Melihat seringnya darah yang terbuang, bangunan ini terla...