ADIT POINT OF VIEW
Gue udah balikan sama Yuda, lebih tepatnya Yuda memafkan apa yang gue lakukan dulu. Walaupun sebenarnya Yuda masih setengah-setengah maafinya tapi gue bersyukur karena sekarang Yuda nggak lagi hilang dari pandangan gue.
Seperti sekarang ini, dia lagi marahin gue di depan kampusnya. Gue yang emang niat mau ngejemput dia malah berakhir sama nungguin omelanya kelar. Gue cuma bisa bersedakep sambil sesekali senyum ke arahnya.
“Lain kali jangan nelfon sembarangan. Paham kan Dit?”
Gue mengangguk memahami ucapanya yang panjang lebar. Padahal nggak gue dengerin sepenuhnya, intinya gue nggak boleh nelfon Yuda gitu aja.
“Adit!” gue terkejut saat Yuda memanggil gue.
“Mau makan?” tanya gue.
Karena emang sudah sangat siang pasti Yuda sudah kelaparan juga. Mumpung ada kesempatan, gue mau berlama-lama sama dia.
“Nggak” jawabnya.
“Kok nggak makan? Udah siang ini.” Paksa gue biar Yuda mau makan siang.
“Ada janji sama Mas Nugroho.”
Pantes sejak tadi terus liatin ke arah jalanan. Lagi nungguin calon suaminya, katanya sih gitu. Palingan juga cuma omong kosong doang. Gue tau watak Nugroho kayak gimana, dari kecil gue juga udah sama dia nggak bakal ketipu.
“Palingan lagi kerja dia, sama gue aja yuk.” Ajak gue.
“Ini penting bukan main-main Dit.” Balas Yuda yang sekarang sudah cemas dengan ketidakdatangnya Nugroho buat ngejemput dirinya.
“Gue juga serius.” Ucap gue.
Tiba-tiba sebuah mobil menghampiri gue sama Yuda yang berdiri disamping mobil gue. Dari luarnya kayaknya gue kenal orang itu, siapa lagi kalau bukan Nugroho. Waktu dia keluar dari mobil yang buat gue terkejut bukanya dia melainkan orang yang keluar di pintu yang satunya.
“Dit.” Panggilnya.
Gue cuma natap dia malas buat ngebalas panggilanya. Gue udah nggak ada selera lagi sama dia, sebenarnya juga nggak banget kecuali dia yang mau ngelakuin hubungan badan sama gue, itu dulu. Dulu ya bukan sekarang.
“Viki?”
Yuda langsung meluk tubuh Viki, mungkin dia kangen juga sama sahabatnya padahal kalo gue jadi Yuda juga nggak mau ngelakuin kayak gitu walaupun itu sahabat gue. Viki ngebalas pelukan Yuda ngebuat suasana di depan gue jadi terasa aneh.
“Apa kabar Yud?” tanya Viki.
“Aku baik kok, kamu gimana?” balas Yuda.
Viki melirik ke arah gue terlebih dahulu, lalu kembali menatap Yuda. “Gue baik kok.”
Gue ngeliat ke arah Nugroho nggak suka. Dia kelihatan santai di depan mereka, apalagi yang buat gue nggak suka karena dia ngebawa Viki dan ngerusak waktu gue sama Yuda.
“Tadi aku di jalan mau ke rumah Adit, karena Nugroho mau boncengin aku jadinya aku di ajak buat jemput kamu dulu.” Ujar Viki.
Viki mau kerumah gue mau ngapain. Gue nggak habis pikir sama dia, udah gue tolak kali ini masih aja ngejar-ngejar gue.
“Lo ngapain disini?” tanya Nugroho kepada gue.
“Ngeliat mantan gue.” Balas gue sambil senyum miring kepadanya.
Bisa gue lihat Nugroho lagi nahan emosi. Emang dia nggak emosi kayak gue yang bisa nonjok semaunya, dia lebih sabar daripada gue. Makanya dulu kalo ada gue pasti ada Nugroho.
“Ngomong-ngomong kamu udah tunangan sama Nugroho ya?” tanya Viki kepada Yuda.
“I-iya”
Gue malingin muka gue, orang sebelah gue lagi besar kepala. Gue tau itu, makanya gue nggak suka kalau ada orang yang ngomongin Yuda sama orang lain selain gue.
“Ayo Dek udah ditunggu ayah.” Ajak Nugroho.
Yuda beranjak ke samping Nugroho, sial mereka gandengan tangan di depan gue. Bikin gue cemburu, kalau aja mereka nggak ada ikatan gue berani nyeret Yuda.
“Aku duluan ya Vik.” Ujar Yuda. Lalu mereka berdua ninggalin gue sama Viki di depan kampus Yuda berduaan aja.
Gue diemin Viki soalnya emang gue nggak peduli sama dia dan gue juga nggak ada urusan sama dia. Jadi gue putusin buat beranjak dari situ buat masuk ke dalam mobil. Namun, Viki nahan lengan gue terlebih dahulu.
Gue tarik tangan gue dari genggamanya. Ngebuat Viki takut sama perlakuan kasar gue. “Mau apa?” tanya gue ketus.
“Aku boleh ikut ke rumah kamu nggak?”
Sumpah gue ngerasa jijik sama dia, gue cibir permintaanya. “Mau apa lo kerumah gue?”
“Yuda”
Waktu Viki ngucapin nama orang yang gue sayang, seketika kedua mata gue tertuju padanya. Gue sempat mikir kalau Viki bakal nyakitin Yuda, tapi itu nggak mungkin mengingat Yuda adalah sahabatnya.
“Aku serius tentang Yuda, aku nggak ada niatan lain selain ngasih tau ini ke kamu.” Viki terlihat serius sama perkataanya.
Ngebuat gue jadi berubah fikiran, lalu gue izinin Viki masuk ke dalam mbil. Gue kendarain mobil menuju rumah gue, sebenarnya gue nggak sabar sama apa yang mau Viki omongin ke gue.
“Ada apa sama Yuda?” tanya gue tiba-tiba.
Tanpa menoleh ke arah gue, Viki menghela nafasnya perlahan. Rasanya ada sesuatu yang nggak enak sama apa yang bakal Viki omongin. Gue harus siapin hati buat ngedengernya.
“Yuda sama Nugroho bentar lagi bakal nikah.” Ucap Viki.
Sial, gue bener-bener nyesel nanyain itu ke Viki. Benar gue harus nyiapin hati karena gue emang nggak siap buat di tinggalin Yuda. “Tapi..”
Viki menghentikan ucapanya, ngebuat gue menoleh ke arahnya. “Nugroho bakal ngebatalin pernikahanya.”
Gue terkejut, bener-bener kaget sama ucapan Viki. Mana mungkin Nugroho ngebatalin pernikahanya sama orang yang dicintainya. Gila itu orang kayaknya, menyia-nyiakan kesempatan yang udah di beri sama dia.
“Terus Yuda gimana? Dan kenapa lo bisa tau?”
“Nugroho yang bilang sama aku, dia nggak mau ngebuat orang yang bener-bener di sayanginya terpaksa menikah denganya makanya Nugroho minta tolong aku buat bilang ke kamu.” Jelas Viki.
“Bilang apa?”
“Kamu yang bakal gantiin dia.”
---
KAMU SEDANG MEMBACA
Adit, Jogja, dan Dia Season 1 [Season 1]
Teen FictionKisah cinta saat masih remaja itu memang rumit. Hanya kisah cinta monyet yang tidak ada ujungnya. Yuda dan Adit, dua pasangan yang berbeda sekolah harus menjalin hubungan dibelakang. Adit dengan geng premanya, dan Yuda dengan keluguanya. Semua berub...