MAAF : Chapter 2 Sudah Tahu (10)

5 2 0
                                    

Ruang yang lapang dan rapi adalah salah satu kunci untuk menciptakan rumah yang nyaman dan hening. Namun, terkadang kita sulit untuk mengatur ruang di rumah kita karena terlalu banyak barang dan benda yang menempati seluruh dinding dan sudut-sudut. Padahal, banyak dari barang-barang itu yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan atau jarang digunakan. Oleh karena itu, kita perlu melakukan seleksi dan penyortiran barang-barang di rumah kita secara berkala dengan menegaskan kepada diri sendiri, apakah barang tersebut bisa digunakan hingga beberapa bulan maupun tahun ke depan.

Caranya adalah dengan melihat dan memilih-milih barang-barang yang sekiranya bisa kita berikan atau sedekahkan kepada orang lain yang lebih membutuhkannya. Misalnya, pakaian-pakaian yang sudah tidak muat atau tidak sesuai dengan gaya kita, buku-buku yang sudah kita baca dan bisa kita bagikan ilmunya kepada orang lain, atau barang-barang lain
yang sudah tidak berfungsi atau rusak (Dibuang saja jangan disedekahkan barang yang kondisinya seperti itu, kecuali mereka yang memang bidangnya dalam mengolah barang rusak).

Dengan begitu, kita tidak hanya bisa membuat ruang di rumah kita menjadi lebih lapang dan lega, tetapi juga bisa berbagi kebaikan dan manfaat kepada sesama. Tentu saja, kita sendiri yang paling tahu barang-barang apa saja yang bisa kita berikan atau sedekahkan untuk menciptakan ruang yang lapang di rumah kita tinggali.

Mulailah untuk keluar dari kesesakan ruang yang membuat diri sendiri semakin lelah. Jangan dibuat terlalu menumpuk, terlalu sempit untuk sebuah ruang. Itulah alasan kenapa perlu celah yang lebar untuk bisa membuat kesempurnaan dalam sebuah rumah.

Aku Saat Ini : Tidak Boleh SempurnaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang