Pria tersebut adalah Gusti Raden Mas Abimanyu.
Setelah cukup lama berjalan menyusuri alas di tambah luka yang di dapatinya tentu membuat Raden Abimanyu merasa cukup lelah dan lemas dia bahkan terlihat seperti akan ambruk, dia sejak tadi mencari orang yang dapat membantunya namun tak kunjung menemukan satupun orang, mungkin karena dia ada di alqs yang benar benar sepi?.
Dan akhirnya setelah sekian lama matanya menemukan sekelompok orang di alas tersebut. Karna keadaan Raden Abimanyu sudah lemah dan lemas dia tidak dapat melihat dengan jelas siapa kelompok orang orang tersebut, namun yang pasti di mata Raden Abimanyu ada seorang wanita yang memimpin orang orang itu. Akhirnya Raden Abimanyu memutuskan menghampiri wanita itu dengan niat meminta bantuan agar di selamatkan. Dan kelompok yang dia lihat tersebut adalah kelompok Raden Ayu Sekar .
Raden Abimanyu pun menghampirinya dengan berlari, saat hampir sampai di depan Raden Ayu Sekar
2 prajurit Raden Ayu Sekar yang menyadari ada pria asing yang akan mendekati Raden Ayu pun maju berniat melindungi putri namun karena jarak para prajurit dan tuan putri memang terbilang cukup jauh mereka pun kalah cepat dengan Raden Abimanyu. Raden Abimanyu dengan kecepatan cukup tinggi langsung menuju ke depan Raden Ayu Sekar. Tentu Raden Ayu Sekar sedikit merasa kaget, kekagetannya terpancar jelas di mukanya.Tiba tiba sebelum dapat mengucapkan sebuah kata pun tubuh Raden Abimanyu ambruk di badan Raden Ayu Sekar dan di tahan oleh Raden Ayu Sekar agar tidak jatuh. Sontak hal itu membuat Raden Ayu Sekar semakin kaget namun dia memilih tetap terlihat tenang. Saat ambruk kepala Raden Abimanyu berada di antar leher dan pundak Raden Ayu Sekar.
Kemudian Dengan suara yang lirih Raden Abimanyu membisikkan beberapa kata kepada Raden Ayu Sekar.
"Tolong bantu selamatkan saya."Sebenarnya Raden Ayu Sekar bingung harus menolong atau membiarkan orang yang asing baginya itu. Namun karena kasihan, dan melihat keadaannya Raden Ayu Sekar pun menganggukkan kepalanya tanda akan menolongnya. Para prajurit dan dayang kaget akan hal yang terjadi, mereka tidak dapat mencerna hal yang terjadi secara tiba tiba ini.
"Ayo kita kembali ke keraton, saiki..." Ucap Raden Ayu Sekar kepada para prajurit dan dayangnya.
"Apakah anda masih bisa berjalan?."
" Ya saya bisa." Ucap Raden Abimanyu tersebut dengan suara yang samar samar.
"Raden Ayu biarkan kami sahaja yang menuntunnya.." ucap 2 prajurit.
Raden Ayu Sekar terdiam sejenak sembari berpikir kemudian akhirnya dia berbicara
"Biarkan aku sendiri yang membawanya.""Namun Raden Ayu---" ucap prajurit yang tiba tiba kalimatnya terpotong oleh kata kata Raden Ayu Sekar
"Sudah diamlah ayo kita kembali..."
Raden Ayu Sekar pun menuntun Raden Abimanyu.Dan mereka semua pun kembali menuju keraton melewati rute awal.
___________________________________________
Saiki=sekarang
KAMU SEDANG MEMBACA
DHAMPAR
RandomKisah perjalanan sorang gusti raden mas yang di lengserkan oleh ayahnya sendiri akibat pilih kasih, yang kini Gusti raden Mas tersebut memiliki tekad untuk membalaskan dendamnya...