*Di kamar Raden Ayu Sekar."Rama terlalu kejam bisa bisa nya dia menyuruh orang yang belum pulih keadaannya untuk pergi ke hutan Rusiah yang bahkan jarang di kunjungi manusia bahkan bisa di bilang salah satu tempat Terlarang."
"Hmm, aku harus memberikan beberapa barang pada Raden Abimanyu saat dia akan berangkat ke sana. Ayah pasti hanya akan memberinya kuda dan peta saja."
Setelah bergumam seperti itu Raden Ayu Sekar mencari beberapa benda.Baru beberapa saat mencari suatu benda dia teringat suatu hal kemudian berjalan keluar kamar menuju ruangan khusus dayang/prajurit laki laki dan memanggil seorang dayang laki laki.
"Aku yakin kau sudah tau berita bahwa aku membawa seorang pria asing kemari benar kan?." Ucap Raden Ayu kepada dayang di depannya.
"Benar Raden Ayu apakah ada perintah untuk saya."
"Ya, aku memiliki tugas untukmu nama pria asing yang ku bawa adalah Raden Bima tolong kau menjaganya, seperti dengan memberikan makan padanya dan menjelaskan tentang keraton ini yang dia ingin tahu, namun jangan menjelaskan hal hal yqng cukup rahasia padanya.apakah kau mengerti?."
"Baik Raden ayu saya akan melaksanakannya."
Mendengar itu Raden Ayu Sekar pun berbalik dan kembali ke kamar nya.
Dayang pria yang melihat kepergian Raden Ayu Sekar tersenyum singkat dan bergumam
"Wah sepertinya diriku sangat beruntung." Kemudian kembali lagi pada teman temannya.
**
Selama 3 hari Raden Abimanyu terus beristirahat dan berolah raga agar cepat pulih. Dia juga mencari sedikit informasi tentang Hutan Rusiah dari dayang laki laki yang di kirim Raden Ayu Sekar.
Dia pun mengetahui bahwa ternyata penyebab adanya rumor tentang hutan Rusiah yang terkutuk itu sebenarnya karena ratusan tahun dahulu wilayah tsb merupakan wilayah yang di miliki oleh salah satu Adipati yang ada di kerajaan itu wilayah tsb memang merupakan wilayah yang memiliki banyak pusaka. Namun suatu saat ada pengkhianat yang menetap di kediaman Adipati saat penjahat tersebut di minta agar di serahkan pada kerajaan sayangnya Adipati yang menguasai wilayah hutan itu memilih membela pengkhianat, dan menyebabkan Adipati tsb membuat perjanjian dengan makhluk gaib untuk mendapat kekuatan dan untuk memberontak namun saat membuat perjanjian dengan benda pusaka tubuhnya gagal menahan serangan balik pusaka itu.
Dan di ketahui bahwa setelah kematian Adipati sekitar 1 tahun seluruh warga di wilayah tsb mengalami kematian yang meningkat tanpa di ketahui sebabnya. Dan di katakan setiap tabib yang di kirim oleh kerajaan berkata bahwa kematian dan penyakit yg merenggut nyawa itu aneh. Setiap hari para warga selalu ada saja yang mati. Setiap sebelum mati mereka selalu berteriak meminta agar tidak di bunuh seolah2 ada yang akan membunuh mereka, selain itu sebelum mati darah mengalir dari bibir mereka kelopak mata mereka pun menjadi warna putih. Badan mereka di penuhi garis2 berwarna hitam. Karena tidak di ketahui apa penyebab dan cara pengobatannya mereka tidak bisa mencegah tingkat kematian yg terus meningkat dan karena takut tertular tidak ada yg mau ke sana lagi sehingga tempat itu menjadi tempat terbengkalai ber ratus ratus tahun
KAMU SEDANG MEMBACA
DHAMPAR
RandomKisah perjalanan sorang gusti raden mas yang di lengserkan oleh ayahnya sendiri akibat pilih kasih, yang kini Gusti raden Mas tersebut memiliki tekad untuk membalaskan dendamnya...