Waktu berjalan begitu cepat, tidak terasa sudah lima bulan Engfa tinggal satu atap dengan Kai dan Charlotte. Mereka seperti keluarga kecil yang bahagia. Charlotte tinggal di rumah untuk merawat Kai, sedangkan Engfa pergi bekerja untuk kebutuhan rumah tangga.
Hari ini, Engfa pulang larut malam dari sebuah acara. Ketika memasuki rumah, suasana hening membuat Engfa tidak nyaman. Dia merasa sendirian.
Namun, perasaan itu tidak bertahan lama. Ketika Engfa bejalan melalui ruang keluarga, Dia tersenyum melihat betapa berantakannya ruangan itu. Penuh dengan mainan Kai yang berserakan.
Engfa melaluinya ruangan itu begitu saja, karena Dia ingin segera melihat keponakannya. Engfa memasuki kamar Kai. Senyumnya semakin lebar saat melihat Kai dan Charlotte sudah tertidur pulas.
Engfa berjalan perlahan, agar keduanya tidak terbangun. Dia menaikkan suhu AC karena kamar itu sudah terlalu dingin, lalu kembali mengamati Kai dan Charlotte.
Salah satu hal yang Engfa kagumi dari Charlotte adalah wanita itu tidak pernah absen membacakan buku cerita sebelum tidur pada Kai.
Seperti sekarang, Charlotte tertidur masih dengan buku dongeng ditangannya. Engfa perlahan mengambil buku itu dari tangan Charlotte dan meletakkannya di nakas meja sebelah tempat tidur. Dia juga membenarkan selimut untuk Charlotte dan Kai.
"Phi Fa.. Kamu baru pulang?" Tanya Charlotte dengan suara lirih, Dia terbangun karena merasakan pergerakan saat Engfa mengambil buku dari tangannya.
"Iya," Jawab Engfa lirih sambil mengangguk.
Charlotte memaksakan dirinya untuk bangun, karena teringat belum membereskan mainan Kai.
"Kamu mau ngapain?" Tanya Engfa.
"Aku mau beresin mainan Kai." Jawab Charlotte.
"Udah Kamu tidur aja, biar Aku yang beresin." Ucap Engfa, Dia merasa kasian pada Charlotte yang terlihat sangat lelah.
Kai memang sudah sangat aktif merangkak dan merambat, jadi Engfa tahu bagaimana lelahnya Charlotte mengikuti langkah Kai.
"Phi Engfa kan juga harus istirahat." Jawab Charlotte.
"Gak apa apa, Aku besok libur. Jadi bisa bangun lebih siang." Jawab Engfa.
Charlotte akhirnya mengalah, lagi pula rasa kantuknya tidak bisa Ia tahan.
"Makasih Phi Fa.." Ucap Charlotte tulus sebelum akhirnya kembali membaringkan tubuhnya.
"Good Night Nuu.." Ucap Engfa lembut. Entah Charlotte masih sempat mendengar atau tidak, karena Charlotte sudah kembali terlelap.
Engfa tersenyum melihat Kai dan Charlotte bergantian, lalu Dia keluar dari kamar Kai setelah puas menatap keduanya. Dia kembali ke ruang keluarga untuk membereskan mainan-mainan Kai.
.
.
.
Meski tidur larut malam, Engfa tetap bangun pagi karena ingin segera bermain dengan Kai. Namun, saat Dia keluar dari kamar belum ada tanda-tanda Kai sudah bangun.
"Kai belum bangun?" Tanya Engfa pada Charlotte yang tengah membantu asisten rumah tangga di dapur. Bibi Amm namanya, Dia sudah bekerja untuk Engfa beberapa tahun belakangan. Dia datang di pagi hari dan pulang ketika sudah selesai bekerja.
"Belum." Jawab Charlotte.
"Aku bangunin ya?" Tanya Engfa meminta persetujuan Charlotte.
"Jangan Phi Engfa.. Nanti Kai rewel lagi kayak kemarin." Jawab Charlotte sambil menatap Engfa kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
ACCIDENTALLY FAMILY
FanfictionEngfa Waraha, penyanyi yang karirnya sedang naik daun, tiba-tiba harus kehilangan kakak dan kakak iparnya dalam sebuah kecelakaan. Namun, anak mereka yang baru berumur 6 bulan selamat dari kecelakaan itu. Disisi lain, Charlotte Austin datang dan me...