12. "Berbeda" (Yangsun?)

142 15 0
                                    

"Berkencan dengannya, jika berhasil silahkan minta apapun dari kami"

Jungwon merasa bodoh mengiyakan tantangan itu, ia tidak merasa dirinya seluang itu untuk melakukan hal ini. Dan lagi, dia, kakak tingkat di fakultasnya yang terkenal aneh dan jarang memiliki teman. Benar-benar di luar nalar menyetujui permainan ini.

"Kak Sunoo, boleh aku mendekatimu mungkin dengan sedikit kencan?"

Sunoo yang merasa disebut namanya menoleh dengan heran.

"Siapa?"

Jungwon sangat terkejut, bagaimana mungkin ada yang tidak mengenalnya? Dia seorang wakil presiden BEM fakultas teknik yang digemari oleh berbagai kalangan.

"A-ah, nama Jungwon. Semua orang mengenalku karena aku adalah wakil presiden BEM fakultas ini."

"Lalu? Apa penting?" Ucap Sunoo berjalan meninggalkan Jungwon yang sekali lagi terkejut.

Tidak mungkin, apa Jungwon baru saja tertolak? Tidak bahkan Jungwon merasa Sunoo tidak mendengarkan pertanyaan utamanya. Tidak bisa begini.

Mari menebak bagaimana hari-hari Sunoo selanjutnya. Tentu saja si wapres tersebut terus melancarkan aksinya.

"Kak Sunoo, ayo berkencan denganku?"
"Tidak."

"Apakah hari ini mau jalan-jalan?"
"Tidak."

"Kak Sunoo, ayolah, yayayaya?"
"Tidak."

Sejujurnya Sunoo muak, terutama sekarang mulai banyak yang memperhatikan mereka. Di sebelahnya Jungwon kembali mengoceh untuk mengajaknya berkencan.

"Diam."
"Ayolah kak, kenapa kau menolak terus?"
"Kau aneh."
"Aku tidak."
"Diam."

Entah bagaimana justru Jungwon seperti menikmati mengejar Sunoo. Semoga ia juga tidak lupa tujuan awalnya.

"Kak Sunoo tinggal mengiyakan ajakanku."

Sunoo menghela napas.

"Baiklah, tapi aku yang akan menentukan agendanya."
"BENARKAH? OKEY."
"Berisik, pergi sekarang."

Jungwon beranjak dengan senyum sumringah yang terpantri di wajahnya.

-Time Skip-

Sejujurnya Jungwon memang belum mengenal makhluk cantik di depannya ini, tapi ia benar-benar tidak bisa menebak jalan pikirannya.

Sekedar informasi, hari ini mereka menghabiskan waktu bersama. Ekspektasi Jungwon mengacu pada kencan pada umumnya, di cafe atau mall. Jauh dari yang ia pikirkan, mereka menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak terduga.

Pertama mereka mendatangi panti asuhan, tentu Sunoo yang menyiapkan semua. Menjadi relawan sehari. Jungwon terkejut karena ia datang tanpa persiapan.

Kedua, mereka menghabiskan waktu sore bersama hanya di bazar makanan yang bahkan Jungwon sendiri tidak mengetahuibya. Mengelilingi stan-stan makanan dan duduk di dekat taman hingga menjelang malam.

Terakhir, di sinilah mereka terduduk di ayunan menikmati eskrim yang dibeli dari penjual pinggir jalan. Dan beberapa kali mereka mengabadikan momen dengan selfie. Semua hal tersebut benar-benar jauh dari bayangan Jungwon.

"Jungwon."

Jungwon menoleh pada Sunoo yang masih di posisi yang sama.

"Tantanganmu sudah terpenuhi kan?" Ucapan Sunoo sontak membuat Jungwon menoleh dengan mata yang melebar.

Di sana Sunoo tersenyum masih dengan menikmati eskrim yang dibelinya.

"Foto-foto tadi bisa kamu pakai sebagai bukti."

Jungwon tak bisa mengatakan apapun saat ini, ia terlalu terkejut.

"Kalau begitu aku pergi dulu ya. Tidak perlu mengantarku pulang." Ucap Sunoo yang melihat gelagat Jungwon yang akan bangkit dari ayunannya.
















"Kekasihku sudah menunggu di sana." Ucapan Sunoo semakin membuat Jungwon tidak bisa bergerak.

Sunoo beranjak menghampiri pria yang Jungwon ketahui merupakan ketua dari UKM dance dari fakultas ekonomi. Siapa yang tidak mengenalnya, dia Nishimura Riki.

Hanya saja, bagaimana bisa? Entahlah, tetapi sekarang Jungwon merasa panas di ulu hatinya.














-Sneak Peak-

"Berkencan dengannya, jika berhasil silahkan minta apapun dari kami"

Sunoo dan Riki sejujurnya tanpa sengaja berada di sana.

Mereka sepasang kekasih, tidak ada kata backstreet, mereka hanya terlalu jarang menunjukkan kemesraan di area fakultas teknik. Tapi semua orang di fakultas ekonomi tahu Sunoo adalah milik Riki.

"Mau bermain kak?"
"Boleeeeeh."

Respon dari Sunoo membuat Riki tertawa sembari menariknya mendekat untuk didekap. Ah, kekasihnya memang berbeda.

---
11/09/24

Jadi ini shipnya masuk Niksun/Sunki ga sih?

Daily Jurnal: Drabble | Sunoo EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang