2. "I Know I love You" (Jaynoo)

538 35 2
                                    


"Kak Jay, aku suka kakak"

Pernyataan yang tiba-tiba itu tentu membuat si pemilik nama terkejut. Lihat siapa yang kini berdiri di depannya, dia Sunoo. Ahh, Jay tidak akan bohong jika dia bahkan baru menyadari keberadaan Sunoo.

"Maaf" Jay mengucapkannya dengan pelan.

"Tidak apa, aku hanya ingin mengutarakan rasa suka ku, agar lega saja. aku tidak punya tujuan lain."

Semua gelembung imajinasi yang sedang Jay proyeksikan hancur, bersamaan dengan Sunoo yang beranjak dari hadapannya. Apa dia bilang?

Jay sekarang tahu Sunoo.

>>Time Skip

Katakanlah sekarang kondisi seakan berbalik. Lihatlah siapa yang diam-diam mencuri pandang ke objek di ujung sana. Sunoo sedang duduk bersama... entahlah dia sangat tinggi.

Sunoo itu Jay sulit untuk membacanya, dia buku yang terbuka dengan kertas yang kosong. Entah sejak kapan eksistensi Sunoo menjadi sebuah perkara yang dengan senang hati Jay kelupas satu persatu.

Dua orang yang tengah berbincang itu terlihat sangat dekat, Jay tidak menyukai gagasan itu. Dalam hati dia menggerutu tak berhenti.

Apa-apaan? Katanya suka padaku, tapi kenapa hanya begitu saja? Tidak ada usaha untuk mendekatinya. Apakah itu yang dimaksud dengan suka? Yanh benar saja, dia bahkan terlihat nyaman berbicara berdua dengan orang itu. Dan siapa orang itu?

"Dari pada kau terus memberinya side eye, kenapa tidak kau datangi saja?"

Jay terkejut, ia cukup yakin bahwa dia hanya sendiri tadi. Sejak kapan Jake ada di sebelahnya?

"Apa maksudmu?"

"Kau terus melihat kearah Sunoo dan Kak Heeseung asal kau tahu" Jay jujur tak menyadari hal tersebut.

Sunoo, adik tingkatnya yang tidak pernah ia tahu, tapi hanya karena pernyataannya membuat Jay penasaran. Siapa yang tidak?

Banyak yang sudah menyatakan perasaan pada Jay, tapi Sunoo berbeda. Kebanyakan dari mereka akan pergi dengan kesedihan karena Jay menolaknya. Tapi kalimat terkahir Sunoo mengganggu pikiran Jay.

Jika kalian bertanya tidakkah Sunoo sadar keberadaan Jay disekitarnya? Sunoo menyukai Jay tentu ia sadar, tapi juga bertanya-tanya. Hal yang tidak ia duga adalah Jay yang mendatanginya pasca kepergian Heeseung.

"Sunoo aku ingin berbicara" Jay membuka percakapan dengan lugas dan Sunoo hanya mengangguk.

"Apa kamu yakin dengan pernyataanmu waktu itu?" Sunoo hanya mengangguk, sejujurnya dia kesulitan untuk fokus.

"Tapi kenapa hanya begitu?" Sunoo sedikit kebingungan, tapi akhirnya memahami. Mari kesampingkan rona merah yang hadir dipipinya.

"Karena aku hanya ingin kamu tahu aku suka kamu kak" Jay terdiam dengan jawaban simple itu.

Banyak hal yang Jay pikirkan, ia mempunyai satu kesimpulan. Entah bagaimana ia tidak menyukai kedekatan Sunoo dengan orang lain, itu mengganggu ketenangan Jay selama memperhatikan Sunoo.

Mengambil tangan Sunoo dari pangkuannya sembari menatap tepat ke matanya. Jangan tanya keadaan lawan bicaranya, Sunoo tentu tidak baik-baik saja.

"Kalau begitu mau mencoba bersama?"



---
"Jay benar-benar tidak membuang waktu" Jake masih ada di sana jika kalian ingin tahu.

03/01/2024

Daily Jurnal: Drabble | Sunoo EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang