Episode 6

15 1 0
                                    

Yn juga sama sekali tidak melihat ke arahnya, dia ingin membalas dendam.

Lea memperhatikan sikap dingin Yn, matanya bergantian antara Jungkook dan Yn, senyum kecil mengembang di bibirnya. Dia tahu benar bahwa Yn sedang berusaha bersikap acuh tak acuh di depan Jungkook.

Jungkook terus mengajar, memberi kuliah kepada para siswa dan membahas materi pelajaran. Namun, sepanjang kelas, pandangannya sering kali tampak menyimpang ke sosok Yn secara halus.

Meskipun berusaha menyembunyikannya, dia tidak bisa menahan diri untuk tertarik padanya. Upayanya untuk mengabaikannya membuatnya gila, membangkitkan campuran rasa jengkel dan pesona dalam dirinya.

Dia memaksa diri untuk berpaling, fokus pada kuliahnya, namun pikirannya terus kembali padanya. Cara dia duduk di sana berpura-pura tidak perduli, seolah-olah dia tidak berpengaruh baginya, itu membuatnya terganggu dan tertarik.

Semakin dia diabaikannya, semakin dia ingin mendapatkan perhatiannya, membuatnya melihat ke arahnya. Namun, dia menahan diri, menyembunyikan kejengkelannya dengan mempertahankan sikap berwibawa seperti biasa.

Sisa kelas berlangsung dengan cara yang sama, ketegangan diam dalam udara terasa.

Akhirnya, bel berbunyi, menandakan akhir dari kelas. Para siswa mulai mengemas barang, ada yang bergegas keluar pintu, dan ada yang masih bertahan untuk berbicara.

Yn berdiri dan menarik tangan Lea keluar dari kelas. Lea mengikuti, matanya terpaku pada Yn.

Di belakang mereka, Jungkook menyaksikan Yn dan Lea keluar dari kelas. Dia mengatupkan rahangnya, campuran kebingungan, kejengkelan, dan keinginan berputar di dalam dirinya.

Dia ingin mengejarnya, menghadapinya, dan membuatnya mengakui keberadaannya, tetapi dia menahan diri. Sebagai gantinya, dia berbalik dan mulai mengemas barangnya, pikirannya masih melayang pada Yn dan perilakunya yang menantang.

Jungkook dikenal karena kendali dan ketenangannya, tetapi Yn sedang menantang segala yang dia pikir dia ketahui tentang dirinya. Sikap acuh tak acuhnya seperti gatal yang tak bisa dijangkau, membuatnya gila.

Sementara itu, Yn duduk di tangga dengan kesal. Dia tidak bisa menyembunyikan kekesalannya di depan Lea lagi.

Lea duduk di sampingnya, senyum meremehkan tergambar di wajahnya. "Wow, aku tidak pernah tahu kalau kau begitu berani. Kau benar-benar mengabaikannya seolah-olah dia bukan apa-apa, ya?"

Yn menatap Lea dengan curiga, dia berbicara seolah-olah dia tahu tentang hubungan mereka.

"Aku hanya terkejut," Lea melanjutkan, seringai di wajahnya semakin lebar. "Maksudku, sebagian besar kelas tergila-gila padanya, dan kau mengabaikannya seolah-olah kau tidak peduli. Itu mengesankan, bahkan untukmu."

Yn menghela napas, dia lega karena Lea tidak tahu apa-apa.

Lea menatapnya lama, lalu berbicara lagi. "Serius, kau tahu kan kalau itu membuat orang kesal ketika kau berpura-pura acuh tak acuh, kan?"

Yn menatap Lea. "Aku lapar."

Lea memutar matanya. "Kau selalu lapar." Dia menepuk kepala temannya. "Ayo kita cari makan."

Mereka tiba di kafetaria. Seperti biasa, Yn makan bakso dan Lea makan mie.

Lea mengamati Yn saat dia makan. Ada yang aneh dengannya. "Kau bersikap aneh akhir-akhir ini," dia mengamati, memutar mie-nya. "Apakah ada sesuatu yang tidak kau ceritakan padaku?"

Yn menggelengkan kepalanya. "Tidak ada." Jawabnya sambil mengunyah.

Lea mempelajari ekspresinya, tidak yakin. "Kau lebih sering melamun dari biasanya, dan kau jadi terganggu setiap kali dosen tertentu lewat," dia berkomentar bercanda, mengangkat alisnya.

Yn melemparkan tatapan tajam ke Lea. "Jangan bicara tentang dia!"

Lea terkekeh, menikmati betapa defensifnya temannya. "Seseorang sedang agresif. Aku hanya membuat observasi," dia menggoda, mengambil suapan mienya.

Setelah makan, mereka berjalan di koridor, Yn dan Lea bercanda. Yn menepuk perutnya yang buncit setelah makan. "Dengar suara itu."

Lea mendengarkan perut Yn, lalu terkekeh. "Astaga, perut itu pasti lebih keras dari dirimu. Kau makan terlalu banyak, kau mungkin meledak."

Yn tertawa. "Aku masih tumbuh, oke? Aku butuh bahan bakar untuk mengikuti kurikulum akademik, kau tahu?"

Lea menyeringai. "Ya, tentu, semuanya tentang akademis, bukan karena kau adalah lubang hitam berjalan."

Yn dengan bercanda memukul bahu Lea. "Jangan panggil aku lubang hitam. Aku makan dalam jumlah normal, terima kasih banyak."

"Jumlah normal, ya?" Lea menggoda. "Sumpah, kau punya lubang yang tak berujung di perutmu."

"Oh, diamlah," jawab Yn, memutar matanya. "Kau hanya iri karena kau tidak bisa makan sebanyak aku tanpa menjadi gemuk."

Lea menyeringai dan mengacak-acak rambut Yn. "Oh tolong, aku menjaga bentuk tubuhku. Tidak seperti beberapa babi yang menjejalkan wajah mereka dengan makanan."

Yn hendak membalas, tetapi terkejut karena tangannya ditarik. Tarikkan tiba-tiba itu membuatnya terkejut. Dia menoleh untuk melihat siapa yang menariknya dan terkejut mendapati itu tidak lain adalah dosen yang dia hindari sepanjang hari.

Jungkook menariknya ke ruangan terdekat dan mengunci pintu. Ruangan itu remang-remang, hanya cahaya dari jendela yang menerangi. Dia berbalik menghadapnya, matanya gelap dan intens. Jantung Yn berdebar kencang saat dia berdiri menghadapnya, ruangan itu terasa menyusut di hadapannya. Kemarahan, frustrasi, dan sedikit kegembiraan bercampur di dalam dirinya.

Jungkook melangkah lebih dekat, matanya tak pernah meninggalkan matanya. "Kita perlu bicara," katanya, suaranya rendah dan tegas, suara itu mengirimkan getaran di tulang belakang Yn.

Yn mengangkat alisnya dengan menantang. "Kita tidak punya apa-apa untuk dibicarakan," dia membalas, melipat tangannya di dada.

Jungkook maju selangkah lagi, kedekatannya membuat Yn terdorong ke dinding. Dia menjulang di atasnya, matanya berkedip dengan campuran amarah dan sesuatu yang lain, sesuatu yang tidak bisa diidentifikasi oleh Yn. "Jawaban yang salah," gumamnya, menutup jarak di antara mereka, tubuhnya menjebak Yn di dinding. Tangannya terangkat dan menjepit lengan Yn di atas kepalanya, secara efektif melumpuhkannya.

Yn memberontak. "Lepaskan aku."

Jungkook menyeringai, terhibur dengan upaya Yn untuk membebaskan dirinya. Dia mencondongkan tubuh lebih dekat, dadanya hampir menyentuh dada Yn, napasnya panas di kulitnya. "Tidak," katanya tegas. "Aku belum selesai berbicara denganmu."

Yn menatap tajam ke Jungkook. "Apa yang ingin kau bicarakan?"

Jungkook mengeratkan cengkeramannya di pergelangan tangannya, menahannya dengan kuat di tempatnya. Tatapannya intens, matanya menggelap dengan sedikit rasa posesif. "Aksi kecilmu di kelas hari ini... apa itu?"

Yn mendengus. "Kau juga seperti itu saat aku pertama kali datang ke sini pagi ini."

Cengkeraman Jungkook semakin kuat. Dia mencondongkan tubuh lebih dekat, tubuh mereka hampir bersentuhan. "Jangan mengalihkan topik," gerutunya, suaranya dipenuhi iritasi. "Kau sengaja mengabaikan aku."

Yn terkekeh. "Kau juga sengaja mengabaikan aku."

Mata Jungkook semakin gelap, kilatan berbahaya di tatapannya. "Itu berbeda. Aku sedang mengajar. Kau, di sisi lain, secara terang-terangan menghindar dariku."

"Oh ya?" Yn menyeringai. "Tapi sayangnya aku tidak mau membahas itu. Aku sedang membicarakan kau yang mengabaikan aku di lobi saat aku pertama kali datang dan kau juga."

Lubang hidung Jungkook mengembang karena iritasi. Dia jelas membenci kenyataan bahwa Yn berani mengangkatnya. Dia bergerak lebih dekat, tubuhnya menekan tubuh Yn. Cengkeramannya di pergelangan tangan Yn kuat dan tak tergoyahkan, sebuah peringatan diam. "Kau sedang menguji kesabaran ku, si kecil."

Yn bertemu tatapannya dengan penuh penentangan. "Apakah aku harus takut?" dia membalas, suaranya mantap dan tak tergoyahkan, meskipun jantungnya berdebar kencang.

"Seharusnya," geram Jungkook, suaranya rendah dan memerintah. Cengkeramannya di pergelangan tangannya semakin kuat, tekanannya hampir mencapai batas rasa sakit. "Kau sedang memancing reaksi dariku yang tidak siap kau tangani."

Yn mendengus. "Kau lebih baik menjelaskan padaku mengapa kau mengabaikan aku di lobi."

Mata Jungkook menyempit, kekesalannya tumbuh dengan setiap kata yang diucapkannya. Tapi dia menggertakkan gigi dan menjawab. "Aku harus bertindak seolah-olah aku tidak peduli tentangmu di depan semua orang. Tidak diperbolehkan bagi ku untuk bersosialisasi dengan seorang siswa di luar kelas."

"Tch," Yn menyeringai. "Kalau begitu aku akan mengabaikanmu juga agar kau aman."

Rahang Jungkook mengeras, cengkeramannya di pergelangan tangan Yn semakin kuat hingga hampir menyakitkan. "Kau pikir semudah itu?" dia bentak, frustrasinya memuncak. "Kau pikir kau bisa begitu saja mengabaikan aku? Mengabaikanmu kembali itu mudah... sampai kau memutuskan untuk bersikap seolah-olah kau tidak mengenal aku di kelas."

The Lecturer Is MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang