Episode 4

19 2 0
                                    

"Tapi kenapa kita?" Lea bertanya, matanya melebar. "Dia tidak memperhatikan orang lain. Kenapa dia begitu terpaku pada kita?"

Yn menampar lengan Lea. "Harusnya kau yang jadi sasaran, bukan aku! Kau yang suka sama dia!"

Lea terkekeh, menggosok lengannya di mana Yn menamparnya. "Hei, aku tidak tahu dia akan berubah menjadi intens seperti itu! Dan jelas dia bukan hanya tertarik padaku. Dia fokus padamu."

Yn mengusap rambutnya, masih mencoba memahami apa yang terjadi. "Aku tahu... Aku hanya tidak percaya. Dia sangat berbeda dari biasanya di kelas. Seolah-olah dia berubah menjadi orang yang sama sekali berbeda ketika dia berbicara denganku."

"Yah, aku punya teori," kata Lea sambil berpikir. "Mungkin dia suka sensasi pengejaran. Dia seorang dosen, dia dikelilingi oleh orang-orang yang takut akan otoritasnya setiap hari. Mungkin dia merasa menyegarkan untuk memiliki wanita yang tidak takut padanya atau terintimidasi oleh posisinya."

"Omong kosong!" jawab Yn dengan kesal.

"Aku hanya berkata begitu!" Lea membalas, terkekeh. "Lagipula, cara dia memandangmu, aku rasa itu bukan hanya karena kau tidak terintimidasi olehnya. Ada sesuatu yang lebih dari itu."

"Cukup, simpan teorimu." Yn memasuki kelas dan menutup pintu di belakangnya dengan sengaja.

Lea mengangkat bahu dan mengikuti Yn masuk ke kelas, senyum geli masih terukir di wajahnya. "Baiklah, aku akan berhenti. Tapi ingat, menurutku kau membuat kesan yang cukup besar pada dosen kita hari ini."

Setelah kelas, Lea yang selesai menelepon kakaknya, menatap Yn. "Maaf, Yn. Hari ini kakakku menjemputku."

Yn cemberut. "Kalau begitu aku pulang sendiri..."

Lea menepuk bahunya. "Jangan cemberut. Kita bisa hangout di akhir pekan, oke?"

"Kau harus menebus ini," gerutu Yn bercanda, cemberutnya masih ada.

"Tentu, aku janji," kata Lea, menyeringai. "Sekarang pulanglah dan istirahat. Kau terlihat seperti membutuhkannya setelah pertemuan dengan dosen kita itu."

Yn memutar matanya sambil meraih tasnya. "Kau terlalu menikmati ini," gumamnya, senyum tipis muncul di sudut bibirnya.

Lea tertawa. "Aku tidak bisa menahannya! Sangat menghibur melihat kau gelisah di depan dosen kita. Aku belum pernah melihat siapa pun memiliki efek seperti itu padamu sebelumnya."

Yn mendorong Lea dengan main-main. "Pergi. Kakakmu sedang menunggumu."

"Baiklah, aku pergi," kata Lea, masih terkekeh. "Usahakan jangan sampai tersesat dan diculik di tengah jalan saat pulang, oke?"

"Lucu sekali," balas Yn, nada sedikit kesal dalam suaranya. "Aku bisa menangani jalan kaki sendirian. Aku tidak akan diculik."

"Kau yakin tentang itu?" Lea menggoda, mengangkat alisnya. "Kau hampir saja menjadi orang yang gemetar di depan dosen kita. Kurasa kau bahkan tidak bisa membela diri dari lalat saat ini."

Yn menampar lengan Lea. "Diam!"

Lea tertawa dan menggosok lengannya. "Aduh! Aku hanya membuat observasi. Tapi serius, hati-hati saat pulang, oke? Kirim pesan padaku begitu kau sampai di rumah agar aku tahu kau aman."

Yn mengangguk, dia melambaikan tangannya. "Hati-hati di jalan."

"Aku akan hati-hati," kata Lea, melambaikan tangan kembali. "Dan usahakan jangan terlalu memikirkan dosen kita. Kau hanya akan membuat kepala mu pusing."

Yn melepas sepatunya, bersiap untuk melemparkannya.

"Ngomong-ngomong," Lea tiba-tiba menambahkan, tepat saat Yn hendak melempar sepatunya. "Kau lebih baik menceritakan SEMUANYA yang terjadi antara kau dan dosen kita hari ini saat kita bertemu pada hari Jumat."

Yn melempar sepatunya, tapi Lea sudah berlari, tawanya bergema di lorong.

Yn memperhatikan Lea berlari, campuran rasa jengkel dan geli terpancar di wajahnya. "Dia terlalu menikmati ini," gumamnya pada dirinya sendiri.

Yn memakai kembali sepatunya dan berjalan menuruni lorong sambil bermain dengan ponselnya.

Hanya suara langkah kakinya yang bergema di lorong. Semua orang sudah pulang, dia sedikit terlambat karena menunggu Lea menelepon kakaknya.

Bangunan itu terasa sunyi, koridornya kosong dari mahasiswa atau dosen. Satu-satunya suara adalah dengungan lembut AC dan sesekali gemerisik kertas.

Saat dia berjalan, Yn merasakan getaran tiba-tiba yang tidak nyaman merayap di tulang punggungnya. Merasa bodoh, dia mengabaikannya dan terus berjalan.

Lampu berkedip-kedip secara berkala di lorong, melemparkan bayangan di dinding dan lantai. Jantung Yn berdebar kencang, perasaan takut merayap di tulang punggungnya. Dia mempercepat langkahnya, napasnya tersengal-sengal saat kecemasan mencengkeram hatinya.

Dia memaksa dirinya tetap tenang, memberi tahu dirinya sendiri bahwa dia sedang paranoid. Itu hanyalah lorong biasa. Tidak ada yang perlu ditakuti.

Tapi kemudian dia mendengar suara. Suara samar, hampir tak terperhatikan yang membuatnya merinding.

Dia berhenti berjalan, jantungnya berdegup seperti drum di dadanya. Telinganya tegang, mendengarkan dengan penuh perhatian. Suara itu terdengar lagi, kali ini lebih jelas - suara pintu yang berderit terbuka di kejauhan.

Dia menelan ludah, tenggorokannya tiba-tiba terasa kering. Apakah ada orang lain di gedung itu bersamanya? Dia melirik ke sekeliling dengan liar, matanya melirik ke setiap bayangan dan sudut gelap.

Udara terasa semakin dingin, dan bayangan-bayangan menjadi seperti bentuk yang mengancam. Sebagian dari dirinya ingin lari, keluar dari gedung secepat mungkin. Tapi bagian lain, bagian yang dikuasai oleh rasa ingin tahu, memberitahunya untuk melangkah maju, untuk mencari tahu apa yang membuat suara itu.

Dia melangkah maju perlahan, setiap langkah terasa semakin berat. Suara itu semakin keras, derit pintu bergema melalui lorong yang sepi. Keringat dingin mengalir di punggungnya, jantungnya berdegup keras di dadanya.

Akhirnya, dia mencapai sebuah pintu yang sedikit terbuka. Cahaya redup dari lorong memancar ke dalam ruangan, menerangi interior cukup untuknya melihat. Napasnya terhenti, dia mendorong pintu dan masuk ke dalam ruangan.

Ruangan itu gelap, satu-satunya cahaya datang dari koridor. Matanya perlahan menyesuaikan dengan cahaya rendah, dan dia bisa melihat sebuah meja besar, rak buku, dan beberapa kursi.

Dia melangkah beberapa langkah lagi ke depan, jantungnya masih berdebar kencang. Dia merasakan hembusan udara dingin menyentuh kulitnya.

Sebuah kedinginan merambat di tulang punggungnya, dan dia menyadari jendela terbuka. Angin berbisik melalui ruangan, tirai berkibar dihembus angin. Dengan tangan gemetar, dia berjalan menuju jendela, bermaksud untuk menutupnya.

Saat dia meletakkan tangan di ambang jendela, dia mendengar suara di belakangnya. Suara lembut seperti sesuatu yang ditarik melewati lantai.

Dia membeku, setiap saraf di tubuhnya menjadi kaku. Napasnya terengah-engah, panik. Otaknya berteriak untuk berbalik, melihat apa yang membuat suara itu. Tapi tubuhnya menolak untuk bekerja sama, lumpuh oleh ketakutan.

Perlahan, tanpa kemauannya, tubuhnya mulai berbalik. Dia merasa seolah sedang menonton dirinya dari kejauhan. Saat tubuhnya berbalik, matanya mendarat pada kursi di belakang mejanya.

Ada seseorang yang duduk di kursi itu, seseorang yang tidak bisa dia lihat secara langsung dalam cahaya redup. Jantungnya berhenti. Tiba-tiba, lampu meja itu menyala. Cahaya itu mengungkap seorang pria yang duduk di kursi.

"Professor!" Yn merengek sambil menghentakkan kakinya di lantai.

Jungkook tertawa, suara tawanya seakan mengisi ruangan. "Apakah saya membuatmu sangat ketakutan?"

Yn meneteskan air mata. "Itu tidak lucu..."

Ekspresi Jungkook melunak saat dia melihat air mata mengalir di wajah Yn. Dia berdiri dan berjalan menghampirinya, kekhawatiran terukir di wajahnya. "Hei, maafkan saya. Saya tidak bermaksud menakut-nakutimu sebegitunya."

Dia dengan lembut menyeka air mata dari pipinya, ujung jari-jarinya yang kasar menyentuh kulitnya. "Jangan menangis. Saya hanya bercanda."

Yn memeluk Jungkook. "Saya takut."

Jungkook sedikit menegang karena pelukan yang tak terduga itu, tetapi kemudian dia rileks. Dia melingkarkan lengannya di sekitar Yn, pelukannya nyaman dan kuat. "Shhh, tidak apa-apa. Kamu aman."

Yn menyeringai, masih berpura-pura takut. "Anda jahat."

Jungkook mengangkat sebelah alisnya, menyadari bahwa dia sedang berpura-pura. Dia terkekeh, lengannya masih memeluknya erat. "Dan kamu seorang aktris yang buruk."

The Lecturer Is MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang