Episode 10

10 1 0
                                    

Yn menoleh. "Lea, kita belum mengerjakan PR."

Lea, duduk di belakang Yn, mengerang. "Ugh, kukira kau sudah mengerjakannya. Kau juga belum punya?"

Yn mendecakkan lidahnya. "Kalau aku punya, aku tidak akan bertanya, bodoh."

Lea memutar matanya. "Astaga, tidak perlu sinis. Kita harus mencontek PR seseorang."

Yn melotot. "Bagaimana kalau dia meminta PR sekarang?"

Lea melirik meja guru. Profesor Jeon sedang menata beberapa kertas, tidak memperhatikan mereka untuk saat ini. "Tenang," bisik Lea, "Dia bahkan belum melihat kita."

Yn menyikut lengan siswa di sebelahnya. "Hei, sudah mengerjakan PR?"

Siswa itu, seorang pemuda bernama Minho, menatapnya dengan campuran terkejut dan bingung. "Uh, sebagian," jawabnya, wajahnya menunjukkan rasa ingin tahu yang ringan. "Kenapa?"

"Sebagian? Um..." Yn menatap Lea. "Bagaimana?"

Lea menggelengkan kepalanya. "Kita butuh PR yang lengkap. Sebagian tidak akan cukup."

Minho, tampak sedikit geli, ikut menimpali. "Kalian berdua benar-benar tidak mengerjakan PR, ya?"

Yn menutup mulut Minho. "Jangan bicara keras-keras."

Minho tertawa, dengan lembut melepaskan tangannya dari mulutnya. "Tenang," katanya, nadanya lembut. "Bukan seperti ini pertama kalinya seseorang datang padaku untuk mencontek PR."

Yn memutar matanya. "Hei, jangan sok pintar. Aku lebih pintar dari mu."

Minho mengangkat alisnya, bibirnya melengkung menjadi seringai. "Oh, ya? Buktikan saja."

Yn menatap Lea, diam-diam memohon pembalasan.

Lea menahan seringai, menikmati candaan itu. "Ayolah, Yn, tunjukkan padanya siapa yang berkuasa." ejeknya.

Yn mencondongkan tubuh ke arah Lea. "Aku memintamu untuk membelaku. Aku tidak memintamu untuk menjadi provokator!"

Lea terkekeh, matanya berbinar dengan nakal. "Oh, ayolah. Kau pikir itu membosankan jika aku setuju denganmu seperti boneka?"

"Aish jinjja!" Yn menggerutu. "Kau tidak membantu sama sekali sebagai teman."

Lea terkekeh. "Siapa bilang membantu berarti diam? Aku membantu dengan membuat semuanya menarik."

"Oke, tugas kemarin yang saya berikan, kumpulkan di meja saya sekarang." Kata Jungkook.

Yn membeku, matanya melebar menatap Lea. "Lihat!"

Seringai Lea menghilang. "Sialan, dia memilih tugas yang paling buruk."

Minho, yang masih geli dengan situasi ini, bergumam pelan. "Sepertinya kalian berdua ketahuan."

Yn mengepalkan tangannya. "Sialan. Aku benar-benar mengira kita aman."

Minho mengamati kegelisahan mereka. "Kalian berdua sama sekali tidak mengerjakan tugasnya?"

"Tidak," akui Yn, suaranya rendah.

Minho bersandar ke belakang, senyum kecil menghiasi wajahnya. "Kalian berdua benar-benar dalam masalah."

Yn melihat semua siswa satu per satu ke depan, mengumpulkan tugas kecuali dirinya dan Lea.

Profesor Jeon mengamati penyerahan tugas, matanya bergerak dari satu siswa ke siswa lainnya. Ketika dia menyadari bahwa baik Yn maupun Lea tidak menyerahkan tugas, tatapannya menjadi gelap. Dia menatap kedua gadis itu, ekspresinya dingin. "Yn dan Lea, kalian tidak menyerahkan tugas hari ini," Profesor Jeon memanggil, suaranya berwibawa. "Datang ke meja saya setelah kelas."

Yn mendengus tidak percaya, dia tidak percaya pacarnya sendiri akan menghukumnya.

Lea menahan tawa, merasa lucu bagaimana Yn bereaksi terhadap pengumuman Profesor Jeon. "Sepertinya seseorang lupa siapa pacarnya untuk sesaat." bisiknya, nyaris tidak bisa menahan kesenangannya.

Yn mendorong kepala Lea. "Diam, sialan."

Lea terkekeh, menikmati reaksinya. "Hati-hati, jangan terlalu agresif, atau Profesor Jeon mungkin akan menghukummu lebih lanjut."

Yn melemparkan tatapan jengkel ke Lea, diam-diam berharap dia akan berhenti. Dia tidak membutuhkan lebih banyak pengingat tentang malapetaka yang menunggunya setelah kelas.

Saat kelas berlanjut, Profesor Jeon memulai kuliah. Namun, dia terus melirik Yn dan Lea sesekali, tatapannya terpaku pada mereka, diam-diam mengingatkan mereka tentang konsekuensi yang menunggu setelah kelas.

Yn melirik Jungkook tajam, dia marah pada Jungkook karena apa yang terjadi di mobil kemarin, sekarang dia akan menghukumnya, mungkin itu akan membuatnya semakin marah.

Tatapan intens Jungkook bertemu dengannya, ekspresinya tidak terbaca. Dia bisa merasakan amarahnya, tetapi dia tidak goyah. Matanya mengandung peringatan hening, memperingatkannya untuk tidak bersikap buruk lebih jauh.

Kelas berlanjut, menit terasa seperti jam. Saat menit demi menit berlalu, antisipasi di udara semakin terasa. Akhirnya, jam berdentang, menandakan berakhirnya kelas. Siswa lain mulai mengemas barang-barang mereka, bersiap untuk pergi.

Profesor Jeon melihat ke arah mereka, suaranya mantap dan berwibawa. "Tetap di sini. Saya ingin berbicara dengan kalian berdua."

Siswa-siswa lain saling melirik, beberapa menunjukkan tatapan yang penuh pengertian atau senyuman puas. Mereka semua tahu bahwa Profesor Jeon akan memberikan Yn dan Lea kesulitan karena tidak mengerjakan tugas.

Lea tersenyum sinis, masih merasa situasi itu lucu baginya. Dia miring ke arah Yn, bisikannya hanya terdengar olehnya. "Nah, inilah saatnya."

Yn memutar bola matanya tetapi tidak menanggapi. Jantungnya berdebar kencang, campuran rasa takut dan iritasi mengalir di tubuhnya. Dia tahu momen ini tidak bisa dihindari, tetapi pikiran untuk dihukum oleh pacarnya sendiri hampir menyakitkan.

Saat siswa terakhir meninggalkan kelas, hanya menyisakan Yn, Lea, dan Profesor Jeon, dia menyilangkan tangannya dan menatap kedua gadis itu. "Kemari," perintahnya, suaranya tidak meninggalkan ruang untuk ketidakpatuhan.

Yn mengepalkan rahangnya, frustrasi meluap. "Kau menikmati ini, bukan?" desisnya, suaranya dipenuhi kemarahan.

Ekspresi Profesor Jeon tetap tegar, tanggapannya tegas. "Tidak, saya tidak menikmati ini. Saya mengharapkan para siswa mematuhi aturan."

Yn memutar bola matanya, muak dengan Jungkook yang begitu formal.

Kekesalan Profesor Jeon berkobar karena putaran matanya. "Apakah itu memutar bola matamu pada profesormu?" katanya, suaranya tajam. "Kamu pikir kamu bisa memperlakukan saya dengan rasa tidak hormat yang begitu biasa?"

Yn menatap Jungkook tajam, seolah-olah memperingatkannya bahwa dia tidak akan pernah ingin disentuh lagi.

Tatapan Profesor Jeon menjadi gelap saat ancaman halus itu menggantung di udara. Dia mengepalkan rahangnya dengan erat, ekspresinya tetap teguh. Dia tidak melewatkan pesan di balik tatapannya, tetapi sikapnya yang keras tetap utuh. "Kalian berdua harus tahu aturan dengan jelas," katanya, suaranya tegas namun terkendali. "Tugas rumah adalah wajib, dan melewatkan tugas memiliki konsekuensi. Apakah kalian punya penjelasan untuk kelalaian kalian?"

Yn melipat tangannya. "Saya lupa."

Profesor Jeon mengangkat alisnya mendengar jawabannya. "Kamu 'lupa'? Itu penjelasanmu?" tanyanya, nada suaranya dipenuhi ketidakpercayaan dan iritasi. "Kamu berharap saya percaya bahwa kamu hanya lupa mengerjakan tugasnya?"

Yn menggertakkan giginya, amarahnya memuncak karena ketidakpercayaan Profesor Jeon. "Saya bersumpah. Saya benar-benar lupa tentang itu. Bukannya saya melakukannya dengan sengaja."

"Lupa?" Profesor Jeon menirukannya, suaranya meneteskan skeptisisme. "Jadi, kamu mengatakan bahwa kamu lupa tugasnya meskipun itu disebutkan berkali-kali di kelas? Itu mudah."

Lea, yang telah menyaksikan pertukaran itu dalam diam, memutuskan untuk ikut campur, berusaha meredakan ketegangan. "Profesor Jeon, itu adalah kesalahan sekali saja. Kita semua lupa hal-hal terkadang. Itu manusiawi."

Tatapan Profesor Jeon beralih ke Lea, iritasinya masih terlihat jelas. "Saya mengerti melupakan sesekali, tetapi tidak mengerjakan tugas bukan hanya 'kesalahan'; itu adalah pengabaian terhadap aturan dan pengetahuan yang seharusnya kamu dapatkan di kelas saya."

Dia kemudian mengalihkan pandangannya kembali ke Yn, matanya menyipit. "Saya tidak bisa mengabaikan kelalaian ini. Kalian berdua tahu aturannya, dan mengabaikan tugas kalian memiliki konsekuensi."

"Dan apa yang akan anda lakukan tentang itu?" Yn membalas, suaranya dipenuhi tantangan yang menantang. "Memberi kami lebih banyak tugas?"

Rahang Profesor Jeon menegang mendengar jawabannya, nada menantangnya menguji kesabarannya. "Itu adalah salah satu pilihan, ya. Tapi saya punya sesuatu yang berbeda dalam pikiran untuk kalian, dan itu bukan hanya tentang lebih banyak tugas."

Yn dan Lea menatap balik Profesor Jeon, mata mereka dipenuhi rasa ingin tahu dan sedikit rasa takut, menunggu dia untuk mengungkapkan konsekuensi yang dia pikirkan.

Profesor Jeon bersandar di mejanya, tangannya disilangkan. "Karena kalian tampaknya kurang motivasi untuk menyelesaikan tugas kalian, saya pikir pendekatan yang berbeda diperlukan."

The Lecturer Is MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang