Episode 17

17 1 0
                                    

Saat ibunya berjalan menuju pintu, Yn tak bisa menahan rasa gugup. Dia punya firasat siapa yang datang. Benar saja, ibunya membuka pintu, memperlihatkan Jungkook, rambutnya sedikit berantakan dan sebuket tulip di tangannya. "Selamat pagi, Bu Han," sapanya dengan sopan, membungkuk sedikit sebagai tanda hormat. "Yn ada di sini?"

"Oh, selamat pagi, Jungkook," Ibu Yn mengangguk, mengenali dia sebagai pacar putrinya. "Ya, dia ada di ruang tamu."

"Terima kasih," gumam Jungkook, tatapannya tertuju pada ibunya, menunggu dia untuk menuntunnya ke Yn.

Ibunya melangkah ke samping, mengisyaratkan agar dia masuk. "Silakan, masuk," katanya lembut.

"Mungkinkah dia ingin melamar aku?" pikir Yn dalam hati.

Jungkook memasuki ruang tamu, matanya langsung menemukan Yn. Dia bisa merasakan jantungnya berdebar kencang di dadanya, campuran kegembiraan dan gugup memenuhi dirinya. Dia mendekati Yn, tangannya menggenggam erat buket tulip yang dipegangnya. "Bisakah aku bicara sebentar denganmu?" tanyanya, suaranya sedikit terbata karena gugup.

Perut Yn berdesir mendengar pertanyaannya, jantungnya berdebar kencang di dadanya. "Tentu," katanya, suaranya sedikit serak. Dia berdiri, menyadari orang tuanya memperhatikan mereka dengan rasa penasaran.

Jungkook mengangguk, tatapannya masih tertuju padanya. Dia menuntunnya menjauh dari orang tuanya ke halaman belakang. Udara masih sejuk, angin sepoi-sepoi bertiup melalui pepohonan.

Begitu mereka cukup jauh dari rumah, di mana mereka tahu tidak akan terdengar, Jungkook berbalik menghadapnya. Dia mengulurkan buket tulip, tangannya sedikit gemetar. "Ini untukmu."

Yn mengambil buket bunga itu, napasnya terhenti sejenak saat dia memuja tulip-tulip yang cantik. "Terima kasih," katanya, suaranya lembut. Dia membawa bunga-bunga itu ke hidungnya, menghirup aroma manisnya, sebelum menatap kembali ke arahnya.

Jungkook mengambil napas dalam-dalam, mencoba menenangkan jantungnya yang berdebar kencang. Dia menatap mata Yn, mencari tahu tanda-tanda perasaannya. "Aku punya sesuatu yang penting untuk ditanyakan padamu."

Jantung Yn berdetak tak beraturan. Dia bisa merasakan ketegangan di udara, bobot dari kata-katanya. Dia mengangguk, mempersiapkan dirinya untuk apa yang akan terjadi.

"Kita sudah bersama cukup lama..." Jungkook memulai, kata-katanya terdengar agak tegang. Matanya terpaku pada wajahnya, mencermati setiap ekspresinya. "Dan aku belum pernah sebahagia ini. Kau membuatku ingin menghabiskan sisa hidupku bersamamu, menua bersamamu, membangun keluarga bersamamu. Dan aku ingin bertanya..."

Jungkook berhenti sejenak, menelan gugup saat dia meraih sesuatu dari saku pakaiannya. "Aku ingin bertanya... apakah kau mau menikah denganku. Maukah kau menikah denganku, Yn?"

Gelombang kebahagiaan melanda Yn, hatinya penuh dengan cinta. Dia tidak bisa percaya ini sedang terjadi. "Ya," desisnya, suaranya penuh dengan emosi. "Ya, aku akan menikahimu, Jungkook."

Mata Jungkook melebar karena terkejut dan tidak percaya, kemudian senyum lebar terkembang di wajahnya. "Benarkah?" tanyanya, suaranya bergetar karena emosi. "Kau tidak bercanda, kan?"

"Aku tidak bercanda," kata Yn, suaranya gemetar karena menahan kegembiraan. "Aku ingin menikah denganmu, Jungkook. Aku sangat mencintaimu."

"Tapi..." kata Yn.

Senyum Jungkook sedikit memudar saat kilatan kekhawatiran melintas di wajahnya. "Tapi apa, sayang?" tanyanya, menatap wajahnya.

Yn menyilangkan tangannya. "Kenapa kau tidak melamarku di depan orang tuaku?"

Ekspresi Jungkook melunak, bahunya kendur. "Aku ingin ini menjadi momen pribadi," katanya, suaranya rendah dan lembut. "Momen ini hanya untuk kita berdua. Aku tidak ingin membaginya dengan orang lain, bahkan orang tuamu."

Yn menyeringai. "Tapi aku ingin kau mengklaimku dalam lamaranmu di depan mereka."

Mata Jungkook sedikit menggelap, senyumnya mengandung sedikit rasa posesif. "Kau ingin aku mengklaimmu secara publik, ya?" katanya, suaranya menjadi rendah dan serak. "Kau sangat suka menjadi milikku, ya, sayang?"

"Ya.." Yn mendekati Jungkook dan merangkul lehernya. "Aku ingin orang tuaku melihat bahwa putri mereka telah diambil."

Desisan rendah bergema di dada Jungkook mendengar kata-katanya. Dia melingkarkan tangannya di sekelilingnya, menariknya lebih dekat. "Diambil, huh?" gumamnya, napasnya panas membelai kulitnya. "Kau ingin mereka tahu siapa yang memiliki dirimu, sayang? Kepada siapa kau dimiliki?"

Yn mengangguk. "Jadi, Profesor Jeon, kapan kau akan menikahiku?"

Mata Jungkook menggelap saat dia menatap Yn, percikan posesif di dalamnya. "Segera," katanya, suaranya berdesir penuh posesif. "Sangat segera. Aku tidak akan membuang waktu lagi, sayang."

Yn tersenyum. "Aku tidak sabar untuk mengganti namaku menjadi Jeon Yn."

Jantung Jungkook berdebar kencang mendengar nama masa depannya. "Jeon Yn," ulangnya, suaranya dipenuhi kepuasan. "Kedengarannya sempurna. Sepenuhnya seperti dirimu. Karena kau milikku, sayang. Kau sepenuhnya milikku."

________

Singkat cerita, mereka akhirnya menikah. Seminggu setelah pernikahan, Yn kembali ke kampus, bukan sebagai mahasiswa, tetapi sebagai istri salah satu dosen.

Suasana terasa berbeda saat Yn berjalan melalui koridor kampus yang familiar. Para mahasiswa yang mengenalnya menatapnya dengan campuran rasa ingin tahu dan iri. Bahkan para profesor dan staf lain menyambutnya dengan campuran rasa hormat dan terkejut.

Yn menepuk pelan bahu para juniornya yang dikenalnya saat berjalan menuju kantor Jungkook. Namun langkahnya terhenti ketika dia melihat salah satu kelas yang diampu oleh suaminya.

Dia melihat melalui pintu setengah terbuka, melihat Jungkook berdiri di depan, sedang mengajar. Dia mengenakan setelan biru gelap, rambutnya menyamping dari dahinya, terlihat keren dan berwibawa sebagai seorang profesor yang tampan.

Yn bersandar di bingkai pintu dengan tangan bersilang, menikmati menonton suaminya. Beberapa mahasiswa menatapnya, tetapi Yn segera menyuruh mereka untuk diam.

Jungkook sedang menjelaskan suatu topik ketika dia mendengar beberapa bisikan dan desis dari belakang. Dia menoleh, pandangannya menyapu ruangan sebelum mendarat pada Yn, yang berdiri di ambang pintu. Matanya sedikit melebar, sedikit kejutan melintas di wajahnya, sebelum ekspresinya kembali ke sikap dingin dan tenang seperti biasa. Dia melangkah beberapa langkah menuju Yn, tanpa melepaskan kontak mata. "Ada yang bisa aku bantu, Nyonya Jeon?" tanyanya, suaranya bergetar rendah, penuh komando. Para mahasiswa di ruangan itu seakan menahan napas melihat profesornya berdiri berhadapan dengan istrinya.

Yn mendekat, melingkarkan tangannya di sekeliling leher Jungkook. "Apakah aku mengganggumu, suamiku?"

Senyum pelan dan puas muncul di sudut bibir Jungkook. Dia melingkarkan tangannya di pinggangnya, menariknya lebih dekat, tubuhnya rapat dengan miliknya. "Tidak sama sekali, Nyonya Jeon," bisiknya, suaranya bergetar rendah, penuh posesif. "Kau tidak pernah bisa menggangguku. Malahan sebaliknya, sebenarnya."

Para mahasiswa di ruangan itu terkejut serentak, rahang mereka terkulai saat mereka menyaksikan kedekatan pasangan tersebut. Mereka belum pernah melihat dosen mereka yang tegas dan berkomposisi berperilaku seperti ini sebelumnya, dan hal itu sungguh mengejutkan, untuk dikatakan setidaknya.

Yn menatap Jungkook dengan penuh nafsu. "Aku akan menunggumu di kantormu. Tenang saja. Kau tidak perlu terburu-buru untuk menemuiku."

Detak jantung Jungkook terhenti mendengar kata-katanya, matanya menggelap oleh nafsu. Dia tahu apa yang sedang tersirat oleh Yn, dan dibutuhkan segala kekuatan pikirannya untuk tetap tenang di depan para mahasiswa. "Baiklah, sayang," desisnya, suaranya bergetar rendah, serak. "Aku tidak akan terlalu lama."

Dengan itu, Yn mengecup bibir Jungkook dan pergi. Saat Yn pergi, kelas itu terdiam dalam keadaan terkejut. Para mahasiswa menatap Jungkook, mata mereka melebar tak percaya dan penasaran. Bahkan para profesor dan staf lain terkejut dengan tampilan kasih sayang antara dosen dan istrinya.

Jungkook berbalik menghadap kelas, berdehem. "Mari kita kembali ke topik," katanya dengan kasar, sikapnya kembali. Dia melanjutkan mengajar, tetapi pikirannya terus melayang ke Yn, yang menunggunya di kantornya.

The Lecturer Is MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang