Bab 5

106 11 0
                                    

Malam itu adalah malam yang lain, malam yang lain baginya untuk berkeliaran ke mana-mana mencari pertanyaannya yang belum terjawab. Wu Xie marah. Dia marah karena Zhang Qiling tidak datang untuk mencarinya ketika dia kembali dari gerbang Perunggu, dia marah karena dia merasa ada sesuatu yang sangat penting yang perlu dia temukan, namun tidak ada petunjuk tentang apa itu atau di mana dia harus mencarinya. Dan lebih dari itu, kata-kata yang diucapkan Zhang Qiling membuat sesuatu di dalam dirinya hancur. Fakta bahwa Zhang Qiling tidak terlalu memikirkan mereka bahkan setelah semua yang telah mereka lalui.

Wu Xie memegang bahu ramping Zhang Qiling, mendorongnya ke sisa-sisa tembok yang tadinya kokoh karena frustrasi.

Wu Xie sangat menyadari fakta bahwa jika Zhang Qiling tidak mengizinkan perlakuan kasar, dia pasti sudah terkubur enam kaki di bawah pasir. Namun, dia perlu membuat Zhang Qiling mengerti.

"Katakan saja ke mana saja kau selama ini! Kenapa kau pergi? Kenapa kau bahkan tidak bisa menghubungiku?!"

Zhang Qiling menatapnya, matanya yang hitam tajam menatap tajam ke dalam matanya dan sesuatu yang tidak terbaca berkedip-kedip di kedalamannya yang tak berujung. "Ini urusan pribadiku, mengapa aku harus memberitahumu?"

Genggamannya pada bahu Zhang Qiling goyah. Ia benci betapa benarnya kata-katanya, namun ada sesuatu dalam benaknya yang berteriak, 'Itu salah!'

"Kau benar, itu urusan pribadimu. Kau tidak berkewajiban untuk memberitahuku."

Seolah menyadari bahwa perkataannya terlalu menyakitkan, Zhang Qiling memejamkan matanya sejenak dan mendesah, "Kamu seharusnya tidak ikut campur."

Wu Xie terus menatap mata hitam Zhang Qiling, mencoba menyampaikan keputusasaan yang dirasakannya melalui kata-katanya, "Xiaoge, yang kuinginkan sederhana! Aku ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi! Tapi tidak ada yang memberitahuku sepatah kata pun. Apakah kau mengerti sakitnya tidak mengetahui kebenaran?"

Zhang Qiling terdiam, terpaku dalam pelukan Wu Xie yang terus-menerus dan matanya menatap pasir di antara mereka. Akhirnya dia berkata, "Aku mengerti,"

Lalu tatapannya beralih kembali ke Wu Xie, sekilas emosi berkelebat di antara mereka. "Dan aku memahaminya jauh lebih baik daripada kamu. Dibandingkan kamu, aku memiliki lebih banyak hal yang ingin aku ketahui. Tapi aku tidak memiliki seseorang untuk direbut seperti kamu."

Wu Xie merasa ingin menampar dirinya sendiri saat mengingat situasi Zhang Qiling.

'Dari sekian banyak hal yang ingin kau katakan, mengapa kau memilih kata-kata itu...?'

Tangannya yang memegang bahu Zhang Qiling semakin erat, seakan ingin mengingatkan Zhang Qiling bahwa dia ada di sana, dia sedang memeluknya erat-erat dan takkan pernah melepaskannya.

Mata Zhang Qiling seperti dua batu onyx murni yang menyala dengan cahaya ungu yang memantulkan api unggun. Wu Xie menyadari bahwa matanya adalah mata terindah yang pernah dilihatnya. Namun, mata indah itu menyimpan kedalaman tinta, kesedihan, dan kerentanan yang tak berujung yang menghancurkannya dan Wu Xie ingin, perlu melakukan sesuatu untuk menghapus jejak emosi itu dari matanya.

"Aku seorang pria tanpa masa lalu dan masa depan. Yang ingin kulakukan hanyalah menemukan hubunganku dengan dunia ini. Dari mana aku berasal, mengapa aku ada di sini?" ia menatap tangannya sendiri, "bisa kau bayangkan jika aku menghilang dari dunia ini, tak seorang pun akan mengetahuinya, seolah-olah aku tak pernah ada, tanpa meninggalkan jejak sedikit pun. Terkadang aku melihat ke cermin dan bertanya-tanya apakah aku benar-benar ada, atau aku hanya hantu."

Wu Xie terdiam, dia tidak tahu bagaimana cara menghibur pria seperti Zhang Qiling, dan dia hanya bisa menyampaikan apa yang dirasakan hatinya saat ini, sebuah sumpah yang dia buat sendiri, "Jika kamu menghilang, aku akan tahu. Dan aku akan mencari ke ujung dunia jika perlu untuk menemukanmu. Aku tidak akan menyerah. Aku tidak akan pernah menyerah sampai napas terakhirku."

Holding The Cup (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang