Bab 19

79 6 0
                                    

Ada kegelapan dalam pikiran Zhang Qiling; sekumpulan besar warna hitam yang mengelilinginya. Dia tahu bahwa kekayaan kenangan, pengalaman, dan sensasi yang sangat besar tersembunyi jauh di dalam kegelapan itu.

Sesekali, ia melihat sekilas mereka, dan terkadang, ia dapat mendorong kegelapan itu cukup jauh untuk mengungkap beberapa di antaranya, tetapi ia tidak pernah dapat menjangkaunya sepenuhnya. Ia tidak pernah dapat menyeberangi kegelapan itu seperti yang ia lakukan di sebuah makam dengan mudah.

Kegelapan itu adalah tantangan terbesar dalam hidupnya yang tak lekang oleh waktu dan ia gagal tidak peduli seberapa sering ia mencoba melawannya. Karena begitu ia menemukan sesuatu, seperti tombol restart ditekan, ia kehilangan segalanya lagi, dan sekali lagi ia menjadi satu-satunya yang hadir dalam kegelapan; sekali lagi, ia harus mengulang siklus yang sama hingga tombol itu ditekan lagi.

Permainan yang tiada akhir dan sandiwara kejam yang tak pernah bisa ia atasi hingga ia ditinggalkan dengan perasaan kesepian dan terasing; dibiarkan menjelajahi kekosongan kenangan; satu-satunya bukti bahwa ia pernah memiliki kenangan sejak awal.

Ia merasa tidak lagi seperti manusia, tetapi lebih seperti hantu; terombang-ambing di dunia tanpa ada yang peduli padanya. Ia dilupakan, seolah-olah ia tidak seharusnya ada. Sebagian besar interaksinya dengan orang-orang yang sejenis dengannya hanya satu arah atau lainnya; mereka mengabaikannya atau berusaha memanfaatkannya demi keuntungan mereka sendiri.

Tepat saat ia mulai percaya bahwa ia tidak ditakdirkan untuk hidup sama sekali, sepasang mata cokelat lebar menatapnya dengan cara yang tidak pernah dilakukan siapa pun. Matanya yang ekspresif menunjukkan emosi yang begitu tulus dan murni sehingga hampir transparan.

Tak ada gunanya menyangkal bahwa dia menarik perhatiannya.

Zhang Qiling telah lama menyerah pada kepolosan yang tak tersentuh itu dan melihatnya lagi setelah sekian lama, membuatnya merasa ingin melindunginya. Melindungi secuil kepolosan itu dari dunia yang ia tahu akan melahap kepolosan itu, saat dunia itu melihatnya.

Zhang Qiling tidak berdaya melawan tarikan itu; namun, tombol itu ditekan, dan kegelapan menelan segalanya dan dia kembali ke awal; berhadapan dengan kekosongan yang gelap itu.

Tetapi kali ini, sejak ia membuka mata, meski tanpa jejak kenangan masa lalunya, sebuah nama terukir di dinding kosong pikirannya. Dia merasakan tarikan pada pemilik nama itu saat mata mereka bertemu, bahkan sebelum perkenalan terjadi. Karena orang yang senyumnya membangkitkan sensasi seperti itu dan menciptakan rasa aman dalam diri Zhang Qiling, tidak mungkin orang lain selain Wu Xie .

Tangan halus yang menangkup wajahnya dengan kehangatannya dan membimbing mata Zhang Qiling kembali padanya, selain dari tidak adanya kapalan pada tangan itu, terasa akrab melampaui makna kenangan bersama dan pada tingkat ingatan otot yang dalam. Tubuhnya sudah tahu bahwa sentuhan ini aman, dan tidak seperti sentuhan lain yang membuat kulitnya meremang dan menimbulkan keinginan kuat untuk lari, sentuhan Wu Xie membuatnya merasa tenang.

"Xiao Ge, apakah kamu mengingatku?"

Bola mata coklat yang melekat padanya itu, menyimpan kasih sayang yang tak terlukiskan; sedemikian rupa sehingga ia merasakan belaian lembutnya seolah-olah bola mata itu selalu ada di sana, seperti kehangatan yang menenangkan dari sinar merah pertama matahari yang membakar setelah tirai malam yang dingin terangkat.

Ada harapan di mata itu sehingga meskipun dia tidak mengingatnya, dia bersedia berbohong jika itu berarti menjaga harapan itu tetap utuh.

Dia tahu pada saat itu bahwa mata Wu Xie adalah kehancurannya; bahkan dengan ingatannya yang hancur, dia tidak akan pernah bisa menolak apa pun dari mata itu.

Holding The Cup (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang