Wushanju adalah tempat yang mereka sebut rumah. Di mana kenangan akan tawa dan perjuangan mereka terukir di setiap sudutnya. Di mana mereka dapat beristirahat di penghujung hari yang melelahkan. Tempat kebersamaan, kenyamanan, makanan, dan air tawar. Tempat yang aman di luar waktu, untuk beristirahat tanpa konsekuensi.
Dari jalan, bangunan itu sama saja dengan bangunan lainnya, tetapi setiap kali Pangzi melangkah masuk, ia akan merasakan perbedaannya. Paru-parunya memilih untuk terisi sedikit lebih dalam dan jantungnya berdetak sedikit lebih stabil.
Meskipun ia memiliki rumah sendiri, Wushanju telah lama menjadi tempat perlindungannya...tempat perlindungan mereka.
Namun kali ini berbeda. Pukul sebelas berganti menjadi pukul dua belas lalu pukul satu. Waktu terus berlalu, namun pikiran Pangzi kacau. Ia tidak bisa memaksakan diri untuk tidur. Ketika Wang Meng menelepon, bel telepon berbunyi. Pangzi mengambilnya, hanya untuk mendengar suara teredam yang bergetar dengan sedikit kepanikan,
“Laoban… Laoban bertingkah aneh.”
Setelah itu, sambungan telepon terputus hampir seketika, membuat Pangzi berkeringat dingin. Sampai akhirnya tiba di Wushanju, dia tidak bisa berhenti memikirkan kata-kata terakhir Zhang Qiling sebelum keberangkatannya,
"Wu Xie selalu bertindak gegabah, jangan tinggalkan dia sendirian. Jangan biarkan siapa pun menyakitinya."
Pangzi merasa malu karena jika ia hidup sampai akhir dari 10 tahun yang dijanjikan, ia harus menghadapi Zhang Qiling dengan beban kegagalannya. Karena Wu Xie sudah sangat terluka dan Pangzi tidak mampu melindunginya dari tanggung jawab yang seharusnya ia pikul, jauh sebelum Wu Xie lahir.
Bahkan di rumah, tatapan mata Wu Xie selalu datar, dan ekspresinya tanpa ekspresi. Seolah-olah dia tidak bisa mengeluarkan sedikit pun emosinya, dan Pangzi tidak bisa berhenti berpikir,
'Jika Xiaoge ada di sini, Wu Xie akan menceritakan rahasianya padanya, dia akan mengandalkannya, dia tidak akan memikul semua tanggung jawab sendirian.'
Namun, dia tahu, sebagian alasan Wu Xie memutuskan untuk berenang di perairan berbahaya ini, adalah karena Zhang Qiling. Pangzi tahu pasti bahwa itulah yang diinginkan Zhang Qiling untuk Wu Xie, menjauh. Tetap naif dan polos…
Namun Wu Xie telah bertemu dengan Zhang Qiling. Zhang Qiling telah mengubah seluruh hidupnya. Setelah dia pergi, Wu Xie bisa saja kembali menjadi Xiao Sanye yang naif meskipun itu adalah takdir yang telah ditentukan untuknya, tetapi dia tetap bertahan. Untuk menemukan Zhang Qiling, mereka pergi ke banyak tempat. Pada akhirnya, Wu Xie menyerah pada takdir, merencanakan segalanya di gunung yang tertutup salju itu. Bukan sepenuhnya karena harapan generasi sebelumnya, tetapi terutama karena ia ingin melakukan sesuatu untuk Zhang Qiling. Untuk meringankan beban seorang pria yang bahkan tidak dapat mengingat mengapa ia harus berjuang sepanjang hidupnya.
Dia memutuskan untuk mengakhiri Jiumen saat ini yang bahkan tidak menepati janji yang mereka buat kepada Zhang Qiling dan keluarga Wang yang memiliki peran utama dalam semua kesengsaraan yang dialaminya dalam hidupnya. Dia bersikeras menentang semua orang dan segalanya, termasuk waktu.
Bertahun-tahun kemudian dan kembali ke masa sekarang, banyak hal berubah menjadi lebih buruk.
Kini Pangzi sudah merasakan firasat bahkan sebelum melangkah melewati gerbang. Dan saat ia melangkah melewati ambang pintu, lengkungan terbuka yang diselimuti asap menggantung di udara, siap menyambut siapa pun yang membuka gerbang depan, mencari penghiburan dari hembusan angin musim dingin yang menderu-deru di sekitar saat ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Holding The Cup (End)
RomanceJudul : Holding The Cup Penulis : Lilac Jasmine (jazzy70) Jumlah chapter : 20 "Piala... Itu simbol universal. Banyak piala yang melambangkan kemenangan, keberanian, kekuatan, atau kematian. Namun, ada piala tertentu... Simbol kehidupan yang penuh de...