Bab 16

90 7 0
                                    

Rasa takut yang amat sangat saat melihat Zhang Qiling tak sadarkan diri dan pikiran bahwa dia tidak akan bangun lagi, tiba-tiba memicu perasaan takut yang amat sangat. Ketakutan yang mendalam hampir melumpuhkannya hingga ia berhasil mengguncang Zhang Qiling hingga sadar kembali.

Pipi Zhang Qiling merah padam; matanya melebar saat dia menatap Wu Xie.

"Wu Xie..." Suaranya, meski rendah, terdengar sangat stabil.

Tubuhnya gemetar, getaran yang sangat halus yang hanya dirasakan Wu Xie saat ia bangun. Sudah berapa lama Zhang Qiling menahan diri sebelum Wu Xie menyadarinya? Baru kemudian Wu Xie melonggarkan cengkeraman mautnya di bahu Zhang Qiling dan menurunkannya kembali ke tempat tidur.

Ketika telepon Pangzi berdering pada pukul 4:30 pagi, dia tahu itu pasti bukan kabar baik bahkan sebelum dia mengangkatnya, tetapi dia juga tidak menyangka akan ada keheningan total di ujung telepon. Dia menahan gagang telepon untuk memeriksa ID penelepon karena dia mengangkatnya dengan mata tertutup dan 'Tian Zhen' sudah cukup untuk segera menyadarkannya.

"Aku menelepon Dao Fu." Pangzi menjawab keheningan itu dan mengakhiri panggilannya karena dia tahu Wu Xie mungkin tidak ingat untuk mengakhirinya.

Diamnya Wu Xie berarti kesusahan dan kesusahan apa pun yang membuatnya diam ada hubungannya dengan Zhang Qiling.

Dia melompat dari tempat tidur, tidak terkejut melihat Xiazi juga sudah bangun dan berada di dekat pintu.

"Aku akan membawa Huo Dao Fu. Kau pergi ke Xiao Sanye." Suaranya yang memerintah terdengar tenang namun lebih serius daripada sebelumnya sejak pertama kali mereka bertemu.

Xiazi tidak menunggu jawaban Pangzi dan keluar pada detik berikutnya.

Rasa takut yang tumbuh sejak mereka menyelamatkan Zhang Qiling telah mencapai titik yang terlalu sulit untuk diabaikan lagi oleh Pangzi.

Mereka semua sudah menduganya. Dao Fu memang berkata bahwa mereka harus siap menghadapi kondisi Zhang Qiling yang kambuh, tetapi tidak ada yang bisa mempersiapkan siapa pun untuk apa yang dilihatnya saat tiba di tempat Wu Xie.

Wu Xie bahkan tidak berbalik meskipun mendengar Pangzi datang.

Dia sedang mencondongkan tubuh ke arah Zhang Qiling, membantunya melepaskan jaketnya ketika Pangzi mengulurkan tangannya ke samping mereka.

"Berikan padaku. Apakah kau sudah memeriksa demamnya?"

Pangzi mengulurkan tangan untuk mengambil jaket dari Wu Xie, sambil memeriksa Zhang Qiling.

Tatapan mata Zhang Qiling beralih dari Wu Xie ke Pangzi. Tatapannya tajam namun penuh pertimbangan dan fokus.

Melihat Wu Xie tetap tidak responsif dan curiga bahwa secara ajaib, dia mungkin mendapat respons lebih dari Zhang Qiling, dia bertanya pada yang lain.

"Hai Xiaoge... bagaimana perasaanmu?"

"Panas," kata Zhang Qiling dengan nada datar seperti biasanya.

'Sangat informatif.'

Pangzi mengangkat tangannya ke matanya dengan gerakan bertanya. 'Bisakah kamu melihat?'

Zhang Qiling memiringkan kepalanya sedikit sebelum tatapan gelapnya kembali menatap Wu Xie dengan saksama yang membuat Pangzi melakukan hal yang sama.

Wu Xie pucat, terlalu pucat dan pendiam. Pangzi menaruh tangannya di bahunya, menyadari getaran di tubuhnya.

"Tian Zhen, bawakan handuk dan baskom berisi air. Kita perlu mendinginkannya."

Wu Xie bahkan tidak menggerakkan ototnya sedikit pun, membuat Pangzi semakin khawatir. Dia menggunakan tekanan lebih keras pada bahunya, membuatnya sedikit terguncang.

Holding The Cup (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang