Bab 13

76 5 0
                                    

Pada saat yang menegangkan itu, ia menjadi pusat perhatiannya sendiri; tetapi untuk saat yang tenang dan jernih itu, ia memutar ulang tahun lalu berulang-ulang di dalam benaknya. Setiap saat yang tenang dihabiskan untuk mengamati Zhang Qiling dari jauh, memainkan permainan 'bagaimana jika' ketika ia akhirnya memutuskan untuk membuka diri tentang masa lalunya dengan Zhang Qiling sampai ia menyerah pada ketakutannya dan menunda masalah itu lagi.

Namun, kenangan terkuatnya tahun lalu adalah saat ia akhirnya membawa Zhang Qiling kembali dari gerbang. Ia benar-benar kelelahan dan terkuras habis oleh semua rencana jahat dan yang ia inginkan hanyalah mendapatkan kembali Zhang Qiling sehingga mungkin ia bisa kembali menjadi Wu Xie seperti dulu. Mungkin sekali lagi, ia bisa merasakan selimut pengaman di sekelilingnya yang selalu ia rasakan setiap kali Zhang Qiling bersamanya.

Ia rindu untuk mendapatkan kembali rasa aman dan damai yang terpancar dari Zhang Qiling.

Zhang Qiling bagaikan tepian yang memberinya dukungan; satu lampu jalan, menerangi dunianya yang gelap. Wu Xie melupakan rasa sakitnya karena dia. Zhang Qiling mengajarinya cara hidup, sekali lagi. Dia adalah hujan di padang pasirnya; salep untuk rasa sakitnya dan perisai yang tak tertembus yang menahan mimpi buruk Wu Xie.

Zhang Qiling sama pentingnya dengan napas Wu Xie berikutnya. Namun sekarang dia merasa hampir kehilangan napas itu...

Napasnya tersendat saat lututnya melemah dan ia terkulai di lantai keramik yang dingin. Ia tidak tahu di mana ia berada, ia hanya berjalan tanpa tujuan dan tenggelam dalam kenangan.

Wu Xie mendapati dirinya bersandar ke dinding, masih merasa tersesat dan kosong dengan perasaan hampa yang tumbuh dalam dirinya.

Sekarang setelah dia memikirkan semuanya... dia merasa konyol. Dia berharap untuk mengakhiri semuanya.

Menjadi seseorang yang tidak memiliki masa lalu atau masa depan. Seseorang yang tidak ada hubungannya dengan dunia ini.

Dia tiba-tiba menyeringai, 'betapa ironis dan konyolnya.'

Ia tidak menjadi apa yang ia harapkan. Selama setahun terakhir, ia terus-menerus terbelenggu oleh masa lalunya dan takut akan masa depan yang akan datang karena Zhang Qiling mengetahui tentang kegelapan yang tersembunyi di masa lalunya.

Dia menjauhkan diri dari satu-satunya sumber kewarasannya dengan mengorbankan masa lalunya. Dia melihat dan membaca di mata Zhang Qiling setiap kali mereka saling menatap bahwa dia ingin tahu. Tidak melalui jurnal Wu Xie atau teman-temannya dan Pangzi; Zhang Qiling ingin mendengarnya dari Wu Xie sendiri.

Namun bagi Wu Xie, di hari-hari ketika ia merasa beku di dalam, Zhang Qiling adalah kehangatan, matanya punya cara untuk menjangkau jiwanya yang dingin dan menyalakan api.

Wu Xie melihat dirinya yang lebih muda dan naif melalui mata Zhang Qiling. Sosok yang sangat ingin ia kunjungi lagi. Ia ingin kembali ke Tian Zhen yang sama, tempat Zhang Qiling mengorbankan 10 tahun hidupnya untuk menggantikan Wu Xie di gerbang. Zhang Qiling ingin Wu Xie tetap tidak bersalah.

Jadi bagaimana dia bisa mengakui bahwa dia mengecewakannya bahkan ketika itu adalah satu-satunya keinginan diam-diam Zhang Qiling?

Bagaimana reaksi Zhang Qiling seandainya mendengar dari Wu Xie bagaimana dia rela menuruni tangga neraka demi mengakhiri lingkaran setan pengorbanan yang disebabkan oleh keluarga Wang dan keserakahan sembilan keluarga mistik?

Wu Xie ingin mendapatkan Zhang Qiling kembali. Ia ingin membuat rumah yang aman untuk Zhang Qiling agar ia bisa kembali, sehingga bahkan ketika ia meninggal, Zhang Qiling akan aman dan tidak ada yang akan memanfaatkannya lagi. Bagaimana Wu Xie bisa menjelaskan semuanya dalam hatinya tanpa membuat Zhang Qiling merasa bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada Wu Xie sementara dia bisa melihat dengan jelas sekilas tatapan itu di mata Zhang Qiling, meski dia masih belum mengetahui semuanya?

Holding The Cup (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang