Bab 7

80 10 0
                                    

Zhang Qiling tampak lelah, lingkaran di bawah matanya berwarna hitam pekat, dan luka di atas alisnya, meskipun sudah dibersihkan, tetap bengkak. Meskipun pipinya sehalus dan seputih sebelumnya, kulitnya hampir putih kontras dengan lapisan meja yang gelap. Berbagai mesin mengelilinginya, mengeluarkan bunyi bip dan klik sesekali. Dadanya, tersentak setiap kali bernapas, menyorot elektroda yang terpasang di dadanya.

Kakinya telanjang dan pergelangan kakinya serta salah satu pergelangan tangannya diborgol secara terpisah. Sekilas, mereka tampak seperti gelang yang berat. Mereka tidak terikat di mana pun dan Zhang Qiling tampak tidak terkekang selain tali pengikat di sekitar paha dan perutnya yang terikat di meja. Namun mengingat kekuatan Zhang Qiling, mereka tidak dianggap sebagai tantangan baginya untuk melepaskan diri. Pergelangan tangannya yang patah dibelat dan karena mereka tidak dapat memborgolnya, maka mereka juga diikatkan ke sandaran tangan.

Salah satu dari dua asisten berambut pirang pendek itu, bergerak mengitari meja untuk memeriksa kerah baja Zhang Qiling, dan kerutan di dahinya semakin dalam, lebih mirip kalung, dan ada yang aneh dengan cara kalung itu terhubung di tengkuk Zhang Qiling. Dia mengulurkan tangannya ke arah kalung itu.

Asisten lainnya membentak rekannya, "Jangan sentuh itu."

Ia sedang memainkan kantong darah ketiga yang bergoyang pelan di timbangan donor. Kantong darah itu hampir terisi darah yang diambil dari pembuluh darah di bagian dalam siku Zhang Qiling.

Darah yang mengalir melalui tabung tipis itu seterang kehidupan yang terkuras darinya. Setelah beberapa jam, masih banyak darah yang keluar dari kulitnya yang cepat memucat, denyut nadinya lebih lambat, lebih lemah.

Si pirang menoleh ke rekannya, "Hei, Ren, menurutmu apakah ikatannya sudah cukup? Ada apa dengan kerahnya?"

Ren menoleh ke atas sebentar, matanya sama tanpa ekspresi seperti ekspresinya.

"Jin, kamu tidak bersama profesor lama, itu sebabnya kamu tidak tahu. Profesor membuat borgol dan kerah. Atau lebih tepatnya... memodifikasinya. Semuanya memiliki jarum yang terpasang di dalam lingkaran. Seperti yang ada di kerah yang terhubung ke tengkuknya. Tapi kerah adalah remote utama. Selama borgol itu melingkari lehernya, tidak ada cara untuk melepaskan borgol pergelangan kaki dan pergelangan tangan. Dan dia tidak akan bisa menggerakkan kaki dan lengannya selama borgol itu masih ada padanya. Jarum itu memiliki efek melumpuhkan. Hanya jarum kerahnya yang berbeda. Profesor memiliki remote untuk mengendalikan kerah, untuk saat ini, jarumnya tidak efektif. Pada kemungkinan kecil borgol tidak akan bekerja pada Zhang Qiling, jarum kerah itu mematikan pendengaran dan penglihatannya. Profesor membuatnya khusus untuk Zhang."

Berbeda dengan ekspresi terkesan pada Jin, Ren tampak melotot ke arah kerah baju. Namun, rasa tidak sukanya yang sesaat langsung berubah menjadi ekspresi tanpa ekspresi yang sama. Ren memeriksa tanda-tanda vital Zhang Qiling dan tampak dalam keadaan tertekan, dia menggigit bibir bawahnya dan menoleh ke profesor yang berada di meja kerjanya, sibuk dengan mikroskop.

"Profesor, kami telah mengambil hampir tiga puluh persen volume darahnya. Jika lebih dari itu, dia akan mengalami reaksi traumatis. Tekanan darahnya telah turun lebih jauh, dan detak jantungnya meningkat."

Gerakan Profesor tidak tergesa-gesa, teratur, dan disengaja saat ia bergerak ke tempat di samping Ren. Ia menatap kantong darah dan kemudian memeriksa tanda-tanda vital Zhang Qiling. Suaranya dalam saat ia berbicara, "Baiklah. Hentikan prosedurnya. Ini sudah cukup untuk memulai."

Ren selesai dengan mencabut jarum yang menempel di siku bagian dalam Zhang Qiling, dan menutupi bekas jarum dengan perban untuk menghentikan pendarahan, lalu melepaskan sarung tangannya dan membuangnya ke tempat sampah. Ren mengambil kantung darah dan tabung reaksi kecil berisi darah untuk pengujian lalu memberi isyarat dengan kepalanya ke arah Jin agar mengikutinya. Mereka pun berangkat bekerja.

Holding The Cup (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang