Dia berdiri di tengah lorong rumah sakit saat dia membuka matanya.
Wu Xie tidak ingat kejadian apa pun yang membawanya ke tempat ini. Dia bertanya-tanya apakah dia merusak sesuatu saat menuruni Gunung Changbai, seperti otaknya, lebih tepatnya; jika tidak, tidak masuk akal jika dia berada di rumah sakit; tempat yang paling dia benci. Lorongnya sama seperti rumah sakit lain, meski sedikit ketinggalan zaman. Ia melihat peralatan medis yang berjalan berlawanan arah jauh lebih tua daripada model-model terbaru. Ia bertanya-tanya seberapa tidak didanainya rumah sakit itu dan sejak kapan ia menjadi begitu miskin hingga harus dirawat di rumah sakit seperti ini.
Baginya, Wu Erbai mungkin akan membuatnya terlilit hutang selama sisa hidupnya, tetapi sebagai pewaris keluarga Wu, ia selalu dirawat di rumah sakit swasta terbaik dan memiliki dokter keluarga sendiri. Saat berjalan menyusuri lorong, dia menyadari sesuatu yang lebih aneh lagi; tidak seorang pun memperhatikannya meskipun dia memanggil perawat dan petugas lainnya dengan suara keras.
Baru ketika dia melihat seorang pria berjaket kulit hitam dan memakai kacamata hitam, dia menyadari situasinya.
"Aku sedang bermimpi, bukan?" Dia melihat ke sekelilingnya lagi. "Kalau tidak, untuk apa kau ada di sini?"
"Tepatnya, kau ada di dalam pikiranmu. Kau mungkin akan segera mati," kata Xiazi kepadanya.
'Terus terang seperti biasanya, ya?'
"Kenapa kau selalu ada di dalam pikiranku setiap kali aku hendak mati?" tanya Wu Xie sambil menatap ekspresi Xiazi yang tidak terkesan.
Namun, dia tidak mengatakan sesuatu yang salah. Terakhir kali dia melihat Xiazi dalam benaknya adalah ketika dia hampir mati karena suhu rendah di ngarai, dan dia sedang tidur di atas batu. Jika Pangzi tidak segera menemukannya, sangat tidak mungkin dia bisa melihat Zhang Qiling lagi sebelum dia meninggal.
Dia tidak dapat menemukan alasan mengapa dia harus berada di rumah sakit padahal ada banyak tempat lain yang lebih disukainya selain tempat ini. Bahkan jika dia akan mati, itu tidak menjelaskan mengapa dia tidak dapat mengingat penyebabnya. Dia tidak dapat mengingat apa pun kecuali fakta bahwa dia telah mengangkat Zhang Qiling dari gerbang perunggu, dahulu kala.
Dia menatap Xiazi dalam diam.
"Jangan lihat aku. Aku tidak ingin berada di sini sejak awal. Baik di rumah sakit ini maupun di dalam kepalamu."
Wu Xie tidak berbicara. Dia sudah menyadari ketidakkekalan hidup dan tahu bahwa cepat atau lambat hari ini akan tiba. Mungkin lebih cepat baginya, karena dia lebih mudah menghadapi bahaya daripada bernapas. Setidaknya dia tahu bahwa Zhang Qiling sudah kembali dari gerbang dan mereka sudah bertemu.
Dia tidak menyesali apa pun.
Xiazi mempertimbangkan reaksinya dengan saksama sebelum bersenandung, "Tidak bicara? Kalau begitu ikut aku."
"Ke mana?"
Xiazi menunjuk ke depan. Wu Xie mengikuti arah tangannya ke sebuah pintu di ujung lorong. Ia melihat dua pria berdiri di depan pintu yang beberapa saat kemudian terbuka dan seorang perawat berpakaian biru keluar dari ruangan.
Saat dia berjalan mendekat, dia menemukan sesuatu yang lebih membingungkan.
Salah satu pria yang berdiri di depan perawat mengenakan kemeja putih longgar dan celana panjang hitam. Rambut cokelatnya yang lebat kusut dan sedikit berantakan. Alisnya tebal dan melengkung, bulu matanya sangat tebal, menutupi matanya. Matanya besar dan menawan, berwarna cokelat tua terang yang dengan jelas mengungkapkan kekhawatirannya saat berbicara dengan perawat. Tulang pipinya tegas dan rahangnya bersudut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Holding The Cup (End)
RomanceJudul : Holding The Cup Penulis : Lilac Jasmine (jazzy70) Jumlah chapter : 20 "Piala... Itu simbol universal. Banyak piala yang melambangkan kemenangan, keberanian, kekuatan, atau kematian. Namun, ada piala tertentu... Simbol kehidupan yang penuh de...