Bab 9 Setengah Malam Tanpa Tidur

86 5 0
                                    

Bab 9 Setengah Malam Tanpa Tidur


Xiang Dalang duduk di atas matras, melepas kemeja pendek yang dikenakannya dalam satu gerakan cepat, mengangkat tangannya untuk merapikan rambutnya yang panjang dan masih basah, menoleh ke arah mata Chang Le yang berbinar dalam kegelapan, tampak sedikit terkejut, dan berdiri lagi Berjalan menuju rumah lumpur.


    Changle sedikit gugup, sangat takut pria bodoh ini tiba-tiba menunjukkan sifat kebinatangannya, dan itu akan menjadi bencana baginya!

    Setelah menunggu beberapa saat, saya melihat pria itu berjalan kembali dari rumah lumpur dengan mengenakan mantel tengahnya yang lusuh. “Tidur, bangun pagi-pagi besok.”

    “Ya.” Changle merasa lega, bertanya-tanya apakah dia masuk untuk mengambil pakaian?

    Tubuh kekar pria itu berbaring di sampingnya, membelakanginya dan dia tidak berkata apa-apa. Tubuhnya tidak mengeluarkan bau apa pun kecuali bau tumbuh-tumbuhan, dan bahkan bau keringat yang menyengat di siang hari telah hilang.

    Changle bersandar di dalam gudang kompor. Api kompor telah padam sepenuhnya. Angin pegunungan di malam hari agak sejuk, namun tidak terasa sangat nyaman.

    Akibat dari tubuhnya yang lemah adalah dia sangat mengantuk. Dia yang awalnya mengira dia mungkin menderita insomnia segera tertidur, dan dia tidak tahu kapan pria di sebelahnya duduk lagi.

    Xiang Dalang bangun seolah-olah sedang berjalan dalam tidur, memandangi gadis kecil yang tertidur itu, menarik selimut yang telah dikeringkannya siang hari dan menutupinya, lalu berdiri dan berjalan keluar dari gudang kompor, dan pergi ke belakang rumah lumpur bukan mengetahui apa yang dia lakukan.

    Jika Changle tidak tidur, dia mungkin merasakan titik terang di belakang rumah secara bertahap meningkat, berkumpul menuju titik tertentu dari segala arah seperti kunang-kunang yang tak terhitung jumlahnya. Baru satu jam kemudian semuanya menjadi tenang.

    Xiang Dalang kembali ke gudang kompor dengan mata berbinar. Ketika dia melihat Chang Le tidur nyenyak, matanya sedikit melembut dan dia mengenakan pakaiannya dan berbaring lagi.

    Changle tidur nyenyak. Karena suhu di pegunungan turun di tengah malam, dia secara sadar menemukan sesuatu yang hangat di sekelilingnya untuk dipeluk.

    Pria itu terkejut dan membuka matanya untuk melihat gadis kecil yang bersandar di pelukannya. Dia membeku dan tidak bisa tidur selama setengah malam...

    Mereka mengatakan bahwa malam itu panjang di zaman kuno, tetapi kenyataannya tidak demikian. Hari akan menjadi gelap dan terang di awal musim panas. Saat itu fajar bahkan sebelum Changle tertidur.

    Pria bodoh itu jelas siap untuk pergi. Dia mengenakan sebuah bungalo, dengan janggut liar di seluruh wajahnya. Rambutnya yang acak-acakan digantung di belakang kepalanya pinggangnya. Ketika dia melihat dia bangun, dia berbalik dan pergi.

    “Aku pergi.”

    “Tunggu!” Changle segera bangun. Dia tidak melepas pakaiannya ketika dia pergi tidur di malam hari padanya. “Kamu belum makan, kan?”

    Pria itu berkata jujur, “Ya.” "Aku tidak akan makan. Aku hanya akan mencari sesuatu untuk diletakkan di atas meja dalam perjalanan. Kamu bisa makan sisa semangkuk bubur di dalam panci. Kita akan memakannya saat kita sampai di rumah pada malam hari." Changle

    tersenyum pahit saat mendengar ini. Orang ini cukup pandai berpikir. Hanya keluarga Zhao Si yang miskin. Bagaimana bisa ada makanan enak untuk mereka makan seperti itu?

    “Tidak, kamu harus berjalan jauh, minum bubur sebelum pergi, aku bisa membantumu di rumah, cukup menggali sayuran liar untuk dimakan.” Ini suaminya, dan juga pendukung terbesarnya di masa depan, bagaimana caranya bisakah dia tidak menyayanginya?

    Ketika lelaki bodoh itu melihatnya membawakan bubur secara langsung, dia tidak menyerah. Dia mengulurkan tangan untuk mengambilnya, mengangkat kepalanya dan memakannya dalam beberapa suap, lalu mengangkat lengan bajunya dan menyeka mulutnya sembarangan.

    “Kalau begitu aku pergi, Da Huang akan tinggal bersamamu.”

    “Siapa Da Huang?” Chang Le memandang pria konyol itu dengan heran.

    Namun dia terlihat bersiul di dalam hutan, dan angin bertiup di antara semak-semak. Dua anjing asli berukuran besar, satu berwarna kuning dan satu lagi hitam, tiba-tiba muncul entah dari mana, mengibaskan ekornya dan berlari ke arah mereka berdua dengan mengancam.

    Changle sudah tidak asing lagi dengan anjing kampung, dia pernah digigit saat dia masih kecil. Sekarang dia diendus dan diendus oleh dua anjing kampung besar yang tidak dikenalnya.

    Chang Le berkeringat dingin. "Kamu, kamu harus membawa keduanya bersamamu!"

Selir Petani Changle  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang