Hari ini penghuni kosan lengkap personilnya. Gak ada yang keluar rumah, semuanya pada gabut.
"Ini game nya harus nyelesain misi gitu guys." Jaehyuk sibuk streaming buat nyari penghasilan tambahan katanya.
Jeongwoo yang sedari tadi ada di kamar Jaehyuk cuma diem mendengarkan Jaehyuk live, sambil main game di hp nya. Beberapa jam kemudian Jaehyuk selesai live. Dia melakukan peregangan otot karena lumayan pegel ya duduk terus.
"Gue kira lo udah pergi." Katanya waktu liat Jeongwoo yang senderan di headboard kasur Jaehyuk.
"Main yu kemana gitu, gue bosen anjir di kosan mulu kerjaannya makan tidur aja terus." Kata Jeongwoo.
"Gak punya temen ya dek?!."
Jeongwoo mendelik kesal , Jaehyuk cuma ketawa puas liat ekspresi Jeongwoo.
"Lo juga gak bosen apa di kamar mulu!?."
"Gue di kamar aja ngehasilin duit coy."
"Ya dah, jangan lupa traktir ya."
"Ogah!!."
Tok! Tok! Tok!!
"Masuk aja kali." Kata Jaehyuk saat ada yang mengetuk pintu kamarnya.
Asahi nongol cuma kepalanya di pintu, dia ngeliatin Jaehyuk sama Jeongwoo datar.
"Di suruh kumpul di ruang tengah, ada pak RT mau ngomong katanya."
"Ouh oke."
Jaehyuk sama Jeongwoo pergi ke ruang tengah , disana anak-anak yang lain udah ngumpul. Karena Sofanya ngga muat ada yang duduk di bawah.
"Aduh maaf yah mengganggu kalian." Ucap pak RT yang udah duduk di sofa.
"Ga mengganggu kok, kita lagi santai juga. Ada apa ya pak?." Kata Jihoon.
"Jadi gini, sebentar lagi kan tujuh belas-an kebetulan anak-anak yang biasa jadi panitia sudah pada sibuk jadi bisa ngga ya saya minta tolong kalian untuk jadi panitia nya?."
Jihoon melihat ke yang lain, "Gimana?." Tanya dia.
"Gue sih bisa aja." Jawab Hyunsuk.
"Mau! Dari dulu pengen ngerasain gimana jadi panitia tujuh belasan." Junghwan angkat tangan semangat.
"Yang lain gimana?."
"Gass lah."
"Ayok gue ngikut aja."
"Boleh , lagi ngga sibuk juga."
"Jadi Fix ya? Kita setuju jadi panitia tujuh belasan."
Mereka ngangguk kompak.
"Kita mau pak, bapak tenang aja kita yang urus."
Pak RT tersenyum senang, "Terimakasih banyak ya, kalian atur aja mau bikin acara gimana. Kalau perlu apa-apa bilang sama saya."
"Siap pak RT!." Jawab Jihoon.
Pak RT terkekeh, "Emang ya, nak darma ini memang paling bisa di andalkan."
Jihoon hanya senyum mendengar pujian dari pak RT.
.
.
Sebulan sebelum hari kemerdekaan, Jihoon ngajak pemuda atau pemudi yang mau gabung jadi panitia dan mereka kumpul di tempat ngeronda yang bentukannya kaya gazebo gitu.
Anak-anak kosan termasuk Jihoon bersebelas plus Yedam , Ayu anaknya pak RT sama temennya dua orang. Dan satu orang ini yang bikin Jaehyuk gak mood. Nayla entah darimana munculnya tiba-tiba ada.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan TR10 || Treasure
Hayran Kurguserba-serbi tingkah anak ajaibnya babeh Yanto. BxB area! Yang ngga suka sama kapalnya Skip! treasure lokal fanfiction