11. Keluarga itu luka.

22 10 12
                                    

        "Hanya anak yang beruntung
mendapatkan keluarga yang cemara."

                                 ~~~

Tepat 10 tahun yang lalu, seorang anak kecil yang dibesarkan tanpa kehadiran dan peran seorang ibu.

Anak perempuan yang berumur 7 tahun itu ialah Archella Anastasya.

Ia telah kehilangan sosok ibu dalam hidup nya semenjak dirinya masih berusia 1 minggu.

Seiring berjalannya waktu ia dibesarkan oleh sang ayah, nenek dan juga bibi nya.

Kasih sayang seorang ayah padanya sangatlah besar terlebih ia adalah anak tunggal dalam keluarga itu.

Keluarganya sangat menyayangi dirinya, namun dibalik kebahagiaan itu semua ia selalu memandang wajah sang ibu yang telah berada di surga dibalik foto yang selalu ia genggam.

"Ibu, cantik ya ayah."

Ucapnya dengan tatapan yang dalam melihat wajah sang ibu dibalik foto. sang ayah mengangguk, lalu berniat untuk mengajak sang putrinya untuk berziarah ke makam ibu.

Mereka pun berziarah ke makam tak lupa pula mendoakan ibu yang kini telah berada di surga.

Semua ini telah biasa dilakukan keluarganya yang setiap bulan menyempatkan diri untuk berziarah.

"Ciee.....yang besok udah masuk sekolah nihh"

Ujar sang bibi melihat Archell yang kini tak terasa sudah tumbuh dengan sangat cepat.

Tak terasa anak kecil yang berumur 1 minggu ditinggal oleh ibunya itu kini telah berumur 7 tahun.

Di hari pertamanya sekolah, Archell mengatakan banyak hal kepada keluarganya mulai dari teman-temannya yang jahil kepadanya maupun yang sangat baik.

Tapi Archell mengatakan sesuatu yang membuat bibi bahkan keluarganya yang mendengar ikut merasa sedih.

"Kenapa ya teman-teman Archell bisa punya keluarga yang lengkap?"

"Mereka punya ibu dan ayah. Lalu ibu nya juga sangat menyayangi dirinya."

Ucap anak berumur 7 tahun itu dengan raut wajah yang sedih.

"Archell jangan sedih."
Ujar bibi menenangkan.

"Archell gak sedih kok, kan Archell punya bibi, ayah, dan juga nenek."

Archell pun tersenyum lalu memeluk keluarganya.

Walaupun ia telah ditinggal oleh ibunya sejak kecil tidak membuat dirinya merasa kesepian, ia masih memiliki keluarganya yang selalu peduli terhadapnya.

Kasih sayang yang besar diberikan keluarga kepadanya membuat dirinya menjadi anak yang kuat.

Namun, kebahagian itu hanyalah sementara.

Kebahagiaan itu hanya berjalan selama 3 tahun setelah orang ketiga datang dalam keluarganya.

Ya! Disaat Archell berumur 10 tahun dirinya mendapatkan kabar bahwa sang ayah ingin menikah kembali.

Archell sebenarnya tidak setuju dengan sang ayah yang menikah kembali, namun benar saja hal buruk terjadi kepadanya.

Semenjak ayah menikah kembali, semuanya berubah. Ayah kini bahkan tidak peduli dengan putrinya itu.

Dimulai dari perubahan sikap nenek dan juga bibi yang berubah begitu saja semenjak ayah menikah kembali. Mereka yang awalnya sangat peduli dan sayang kepada Archell kini justru berubah seolah tidak peduli.

After He Left [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang