BTM-BAB 7

26 1 0
                                    

Para Anggota TNI Batalyon Zeni Tempur kini seluruh nya sudah berada di dilapangan Batalyon, untuk melakukan apel pagi. Apel kali ini dipimpin oleh Letnan Aljesa, guna Apel ini sendiri adalah untuk memberikan beberapa pengumuman, pengecekan anggota sebelum melakukan latihan rutin.

Apel pagi ini diawali dengan pengibaraan bendera Merah Putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya. Apel pagi seperti ini memang rutin dilakukan oleh para anggota TNI atau bisa disebut makanan keseharian mereka sebelum beraktivitas.

"KEPADA BENDERA MERAH PUTIH HORMAT GRAKK!!" komando Aljesa kemudian lagu kebangsaan Indonesia Raya pun dibunyikan

Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Di sanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku

Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan tanah airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu

Hiduplah tanahku
Hiduplah neg'riku
Bangsaku, rakyatku, semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya

(Reff)

Indonesia raya
Merdeka, merdeka
Tanahku, negeriku yang kucinta
Indonesia raya
Merdeka, merdeka
Hiduplah Indonesia raya

"TEGAKK GRAKK" intrupsi Aljesa kala lagu Indonesia sudah berhenti.

Kini bendera kebanggaan Indonesia tersebut sudah berkibar diatas sana dengan gagahnya, warna merah berarti Berani yang juga menggambarkan keberanian para anggota TNI dan juga warna putih yang berarti suci seperti kesucian mereka dalam bertugas.

Rangkaian demi rangkaian acara Apel ini berjalan dengan baik dan seksama. Setelah Apel pagi ini para anggota akan melaksanakan latihan fisik rutin seperti merayap, push up, sit up, pull up, dan lain-lain. Latihan ini juga akan dipimpin oleh Aljesa sebagai senior dibantu dengan anggota senior yang lainnya juga.

Baik rekan-rekan semua sebelum memulai kegiatan pada hari ini ada baiknya kita berdoa terlebih dahulu, sesuai dengan kepercayaan masing-masing" ujar Aljesa memimpin doa sebelum memulai kegiatan agar dilancarkan segala kegiatan pada hari ini.

"Berdoa mulai"

Seluruh anggota berdoa sesuai dengan kepercayaan mereka masing-masing dengan khidmat.

"Berdoa selesai"

"Oke sebelum memulai latihan, kita pemanasan terlebih dahulu Devan silahkan pimpin pemanasan" tunjuk Aljesa kepada Devan.

"Siap!! Ijin keluar barisan Letnan!!" jawab Devan mantap.

"Silahkan!!"

Devan yang ditunjuk sebagai pemimpin pemanasan latihan hari ini pun melangkah kedepan setelah diberikan izin oleh seniornya itu. Pemanasan pun dilaksanakan dengan tertib dan khidmat diikuti oleh seluruh anggota TNI.

Setelah melakukan pemanasan singkat kini seluruh anggota melaksanakan latihan rutin salah satunya yaitu merayap.

"SELURUHNYA AMBIL POSISI MERAYAP!!" teriak Aljesa mengomando.

"SIAP!!" jawab seluruh anggota TNI mengambil posisi merayap.

"Dalam hitungan ke tiga silahkan merayap hingga menuju bendera kuning di depan sana!! PAHAM!!!" ujar Aljesa memberikan arahan.

"SIAP PAHAM!!"

"Dengarkan intruksi saya!! Dalam hitungan ke tiga silahkan merayap menuju bendera kuning didepan sana!!" ujar Aljesa kembali memberikan arahan.

 BACK TO MARCHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang