Saat malam harinya "bulan malam ini indah sekali" ucap arushi.
"kau benar teman" ucap seseorang.
"Krishna apa yang kau lakukan disini?" ucap arushi tersenyum.
"tentu saja untuk mengucapkan selamat pada teman ku ini yang akan segera menikah" ucap Krishna tersenyum.
"bahkan seluruh Daerah Arya belum mengetahui itu tetapi kau mengetahui nya?" ucap arushi.
"aku ini adalah temanmu mana mungkin aku tidak mengetahui nya" ucap Krishna.
"baiklah kau ini selalu saja membuat ku pusing dengan semua alasan mu" ucap arushi yang membuat Krishna terkekeh pelan.
"bagaimana kabar Rukmini Krishna?" ucap arushi.
"dia baik-baik saja arushi tetapi lebih baik kau memikirkan dirimu ini yang akan segera menikah" ucap Krishna
"tentu saja aku sudah tidak sabar menantikan hari itu" ucap arushi yang bahagia.
"baiklah teman aku akan datang lagi saat pernikahan mu itu dilakukan dan esok sepertinya kau harus pergi ke Hastinapura" ucap Krishna.
"kenapa aku harus pergi ke Hastinapura Krishna?" ucap arushi bingung.
"kau akan mengetahuinya setelah sampai disana" ucap Krishna.
Lalu arushi segera menemui ayahnya "ayah bolehkah jika esok hari aku pergi ke Hastinapura?" ucap arushi
"tentu tetapi kenapa kau ingin pergi kesana anakku?" ucap Raja Parameswara.
"ada hal yang harus ku lakukan disana ayahh" ucap arushi.
"baiklah kau boleh pergi" ucap Raja Parameswara.
Keesokan harinya arushi mengikuti perkataan Basudewa Krishna, dia pergi ke Hastinapura.
Sesampainya disana dia disambut oleh Bisma Yang Agung.
"Salam Putri" ucap Bisma Yang Agung.
"Salam Kakek Bisma,panggil saja aku arushi" ucap arushi sopan.
"seperti yang dirumorkan dia sangat sopan dan cantik" ucap Bisma Yang Agung dalam hati.
"apa maksut kedatangan mu ke Hastinapura nak?" ucap Bisma Yang Agung.
"maksut kedatangan ku kemari adalah untuk menanyakan tentang Raja Angga Karna" ucap arushi.
"Raja Angga Karna?apa hubunganmu dengannya nak?" ucap Bisma Yang Agung.
"aku adalah calon istrinya Kakek" ucap arushi.
"tetapi dia barusan telah pergi nak" ucap Bisma Yang Agung.
"kenapa dia pergi Kakek?" ucap arushi.
"dia telah turun tahta dan tidak ingin menjadi Raja tetapi aku tidak mengetahui alasannya" ucap Bisma Yang Agung.
"apa maksut dari kak karna melakukan hal itu?" ucap arushi dengan perasaan campur aduk.
"jangan bersedih nak, ayahmu akan marah padaku jika kedatangan pertama mu ke Hastinapura meneteskan air mata" ucap Bisma Yang Agung.
"Kau benar Kakek, aku sudah sampai Hastinapura tidak baik jika aku bersedih seperti ini" ucap arushi.
"kau telah mendidik putrimu dengan baik Parameswara" ucap Bisma Yang Agung dalam hati.
"dimana Bibi Gandari dan Paman Drestarasta,Kakek?" ucap arushi.
"mereka ada di dalam nak" ucap Bisma Yang Agung.
Sesampainya di Kamar mereka.
"Salam Bibi Paman" ucap arushi menyatukan tangan lalu menyentuh kaki mereka.
"Diberkatilah kau nak" ucap Raja Drestarasta.
"kau adalah putri dari kemala bukan?" ucap Gandari senang.
"Bibi bagaimana kau tau?" ucap arushi sambil tersenyum.
"meskipun aku tidak melihat aku tau nak" ucap Gandari.
"apa maksut dari kedatangan mu ke Hastinapura nak?" ucap Gandari.
"apa aku tidak diperbolehkan datang ke rumah Bibi ku ini?" ucap arushi tersenyum.
"kau boleh datang kapanpun itu,pintu Hastinapura selalu terbuka untukmu nak" ucap Gandari tersenyum.
"apa kau sudah berkeliling ke semua sudut Hastinapura nak?" ucap Gandari.
"belum Bibi" ucap arushi
"saat berkeliling, kau akan berjumpa dengan anakku dia yang akan mengajakmu berkeliling" ucap Gandari menyentuh tangan arushi.
"baiklah Bibi" ucap arushi.
kayaknya besok ga up deh tpi tunggu aja ga sii?? selamat membacaa🤔
KAMU SEDANG MEMBACA
I love you regardless of your caste
Ficción históricakisah cinta putri kerajaan malaka dan raja angga karna, tetapi apakah kisah cinta mereka akan berjalan mulus atau penuh rintangan?