9.

192 29 6
                                    

Tak terasa hari yang Mark tunggu tunggu akhir nya tiba, hari pemberkatan pernikahan nya dengan dek Echa.

Selama satu Minggu ini Mark tidak bertukar kabar dengan dek Echa, bikin Mark lemah letih lesu persis kaya mama pas lagi mens.

Mark berdiri di depan kaca, natapin muka ganteng nya sambil kumat Kamit ngerapalin janji pernikahan.

"Shh anjir, perasaan pas mau di pukulin papa gak segerogi ini deh, kok ini grogi banget yah" Mark lagi lagi ngusap keringet nya yang ada di dahinya.

"Gerah banget etdahh"

Mark terus mondar mandir di dalem kamar hotelnya. Sesekali narik nafas biar lebih tenang meskipun kenyataannya gak bikin Mark tenang.

"Mark" kata papa yang datang di depan pintu .

"Iya pah?" Mark jalan nyamperin papa.

"Ayo berangkat, mama udah siap, pendeta juga udah datang"

"Hah? Sekarang pah?" Tanya Mark kaget.

"Ya Iyah, emang mau kapan? Besok?"

CK..papa ini bener bener gak pengertian, gak liat apa keringet Mark yang ngucur di dahi sampe rambutnya lepek.

"Pah, Mark degdegan banget ini, Mark grogi banget" Mark megang tangan papa. Pake tangannya yang udah keluar keringat dingin.

Papa rangkul bahu Mark.

"Santai aja Mark, kalau kamu grogi yang ada nanti malah kacau, Tatik nafas yang dalem terus keluarkan pelan pelan. Bayangin dek Echa jalan di atas altar pake gaun yang cantik yang bikin dek Echa tambah cantik, bayangin juga senyum dek Echa yang secerah matahari sambil bawa buket jalan ke arah kamu. Pokoknya kamu bayangin hal hal yang menyenangkan aja, jangan mikirin hal hal jelek" kata papa menasehati.

Mark nurutin apa yang di bilang papa. Dia tutup matanya sambil narik nafas dalem dalem, sambil bayangin dek Echa jalan pake gaun yang cantik pake senyuman yang cantik sambil bawa buket, Oalah malah bikin si make mesam mesem gak jelas.

"Udah ayo, jangan kaya orang gendeng senyam senyum sendiri" papa narik tangan Mark.

"Elah pah, orang lagi meditasi juga"

"Kelamaan nanti keburu Pendetanya badmood" kata papa yang masih nari tangan Mark jalan ke lobi hotel nyamperin mama yang udah stay di dalem mobil.

"Emangnya papa yang moodan" sinis Mark.

.
.
.
.

Mark udah sampe di gereja, acara pemberkatan nya di adakan di salah satu gereja di jakarta tapi kalau resepsi bakal di Adain di bandung.

Mark berdiri di atas altar, menunggu dek Echa. Sumpah ini hari terdeg degan buat Mark, dia nunggu dengan resah, Mark sesekali natap mama yang hari ini tampil cantik meskipun matanya sedikit merah karena tadi habis nangis. Mark juga natap papa yang Mark harus akui papa itu ganteng soalnya mukanya mirip Mark.

Hingga suara pintu terbuka ngebuat mark langsung ngalahin perhatian nya.

Di sana dek Echa di gandeng sama Abah Joni, jalan dengan menggenggam buket bunga mawar putih dengan gaun putih yang cantik yang sangat cocok dengan dek Echa.

Melihat kecantikan dek Echa ngebuat Mark gak sadar air matanya jatuh, entah harus dengan cara apalagi Mark harus berterima kasih kepada tuhan karena telah menjadikan dek Echa sebagai pendamping hidup nya. Mark amat sangat bersyukur untuk hal itu.

Dek Echa semakin jalan mendekat bikin air mata Mark semakin deras.

Mark senyum haru karena semakin jelas melihat wajah cantik dek Echa di hari bahagia mereka. meskipun di kehidupan sehari sehari dek Echa selalu cantik tapi entah kenapa hari ini make rasa seluruh definisi kecantikan hanya ada di dek Echa tidak ada duanya dan hanya satu di dunia ini.

holla hoo|| markhyuck Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang