12.

131 29 4
                                    

Setelah menghabiskan seharian penuh di acara resepsi yang sangat menyenangkan sekaligus melelehkan, kini keluarga besar kembali berkumpul, bercengkrama sebagai satu keluarga.

Mark yang sebenarnya udah males banget buat basa basi terpaksa duduk sila sama bapak bapak dan om om, baik dari keluarganya ataupun dari keluarga dek Echa.

Jujur aja, sebenarnya Mark cape pengen banget rasanya tidur terus peluk dek Echa yang cantik dan wangi. Tapi papa maksa Mark buat ikut ngobrol sama bapak bapak dan om om.

"Pelan pelan aja Mark nanti juga terbiasa" Mark yang gak nyimak dari tadi di bikin bingung. Kok tiba tiba om Malik nyuruh Mark buat pelan pelan, emang Mark mau ngapain.

"Maksudnya om?" Tanya Mark kebingungan.

"Oalah, masih polos anake koe Jef" kata om Malik malah ketawa sambil ngomong ke papa.

*Oh yaampun, masih polos anak kamu Jef*

Om Malik itu keluarga dari papa, gak heran ngomong bahasa Jawa. Soalnya papa emang berasal dari solo. Sedangkan mama anak Jaksel asli.

"Mark dudue polos mas. Tapi ya emang setitik bloon" kata papa pake lihat solo yang kentel, bikin Mark kesel. Meskipun Mark lahir dan tumbuh sebagai anak jakarta yang well. Tapi sedikit sedikit Mark ngerti kok bahasa Jawa, soalnya Mark sering main ke rumah omah opa yang di solo jadi Mark sedikit ngerti bahasa solo.

"Dosa ngatain anak bloon tau pah" kesel Mark. Sementara papa cuma natap Mark sinis, masih kesel gara gara Mark udah bikin Mama ngambek ke papa.

"Gini loh Mark maksud pakde, sekarang kan malam pertama mu bari dek Echa. Nahh berhubung kalian prawan dan perjaka, jadi nanti ngelakuin nya pelan pelan saja. Jangan terburu buru" jelas om Malik pake bahasa Indonesia dengan logat kentel Jawa.

Deg... Mark di buat nelen ludahnya denger penjelasan om Malik, kenapa jadi bahas malam pertamanya dan dek Echa. Gak tau aja nih om Malik kalau Mark SE pro apa di ranjang.

"Si neng itu palingan gak bisa nahan sakit Mark, dia tangan nya ke tusuk jarum aja nangis nya lama berhentinya, jadi Abah harap Mark bisa pelan pelan yah" kata Abah.

Eh busett. Ini kenapa kok pada ngomongin malam pertama nya!! Jelas jelas beberapa hari yang lalu Mark sama dek Echa udah bobo bareng di hotel ya meskipun gak colak colok tapikan udah ngerasain bobo bareng.

"Dulu waktu pertama kali bobol budhe mu, pakde sampe nahan nangis. Liat darah sama muka budhe yang kesakitan bikin pakde sedih, sampe pakde nelpon opa mastiin kalau yang begini bakal baik baik aja. Karena budhe udah tanggung kesakitan ya udah pakde gas aja. Tapi selama satu Minggu Budhe gak bisa jalan, bahkan jalan ke kamar mandi aja harus pakde bantu" kata pakde Malik curhat.

Itu mah pakde nya aja yang gak pro, beda bangett Ama Mark yang emang profesional udah nyoba colak colok sana sini. Sampe barengan Ama Lucas di satu lubang aja udah pernah 😏- batin Mark. Gak tau deh Mark mau ngabatin pake rasa bangga atau malu. Karena kalau kata papa, hal yang begitu gak usah di banggakan soalnya itu kelakuan manusia murahan.

"Kalau gw beda lagi, dulu pas masih jadi manten anyaran. Bukan gw yang ganas tapi bini gw, Gilak gak ekspek gw kalau bakal di terkam si Nia" kata Abah yang langsung di ketawain orang orang di sana.

"Gw gak ada malem pertama, soalnya bini gw gw buntingin duluan sebelum nikah" kata om fajar yang bikin orang di sana ketawa ketawa. Tapi ngga buat Mark, emang lucunya dimana? Kata papa itu hal yang gak terpuji. Jadi hal yang gak terpuji itu gak lucu.

"Kalau kamu Jef? Pengalaman pertama mu dengan Tia gimana?" Tanya om Defri Kaka pertama papa.

"Ya gak gimana gimana, Tia nangis lama banget, dia marah marahin aku. Dia juga mukul mukul aku biar di keluarin lagi, tapi ya masa di keluarin lagi, jadi aku diemin aja sampe aku pegel nahan badan aku di atas Tia. Tapi setelah ngelakuin ke yang beberapa kali ehh malah dia yang ketagihan" kata papa yang bikin orang orang ketawa lagi sambil ngangguk ngangguk.

holla hoo|| markhyuck Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang