8.

276 30 7
                                    

Ini udah hari ke 5 semenjak Mark First time ketemu calon istri nya. Rasanya kangen banget, selama lima hari ini Mark cuma bisa chatingan sama telponan aja sama dek Echa.

Kaya sekarang nih, Mark lagi makan siang bareng papa di kantor, iya Mark ikut papa ngantor lagi meskipun nanti bakal jadi petani. Kata papa itung itung nyari biaya nikah, biar kaya orang bener.

Mark lagi vido callan sama dek Echa.

"Kamu udah makan dek?" Tanya Mark sambil buka tutup Tupperware yang mama bawain.

"Udahh" jawab dek Echa yang lagi ngerajut di sebrang sana.

"Makan sama apa?"

"Tadi ibu masak ayam goreng pake sambel kemangi, aa makan apa?" Tanya balik dek Echa.

"Ceilahhhh AA nie" ledek papa.

Mark senyum miring ke arah papa, bikin papa kesel.

"Ini di bawain mama, ada dendeng balado, sama SOP buntut"

Dek Echa ngangguk" AA makannya sama siapa?"

"Sama papa, nih papa" Mark ngarahin kameranya ke arah papa.

"Hallo dek Echa cantik calon mantu papa. Apa kabar nak?" Tanya papa sambil lambain tangan.

"Baik pah, papa sendiri apa kabar?"

"Papa baik sehat nak".

"Syukurlah pah, semoga sehat selalu yah papa beserta mama dan Mark juga"

"Aminn... Dek Echa lagi dimna tuh"

"Lagi di ladang pah, nunggu Abah panen semangka. Mau bantuin tapi ibu larang"

"Haha iya dong, masa calon manten panas panasan"

"Udalah ngobrol nya, papa gak usah sok asik sama calon istri Mark" kata Mark langsung mindahin lagi kameranya.

"Dihh songong Lo bocah"

"Bodo" terus Mark senyum ganteng ke arah dek Echa.

"Kamu sendirian ajaa dek di gubuknya?" Tanya Mark sambil menyuapkan sendok.

"Iya a, makanya Echa ngerajut"

"Emangnya dek echa lagi bikin apa?"

"Kayanya mau bikin dompet aja deh" dek Echa nunjukin hasil rajutnya yang setengah jadi.

Mark natap kagum sama rajutan yang baru setengah jadi itu. Terus langsung deh tuh dia pamerin ke papa.

"Astaga, kamu hebat banget dek. pah liat nih calon istri Mark hebat banget" Mark langsung nunjukin ke arah papa.

Papa natap layar ponsel Mark yang nampilin dek Echa lagi nunduk malu sambil ngelanjutin rajutan nya."Iya dong pilihan papa gitu loh" kata papa sombong.

Mark ngedecih aja ke papanya.

"Ini mah emang rezekinya Mark aja yang bagus"

"Dihh ini juga berkat papa yang ngobrol sama si Joni. Kalau gak ada papa, pasti kamu bakal nikah sama jalang yang kamu bun-

"Stttt udah stop jangan ngomong begitu!" Mark langsung motong omongan papa yang bisa merusak citranya.

Papa natap males ke arah Mark, sementara Mark natap papa pake tatapan galak.

"AA, gak boleh atuh marah marah ke papa" kata dek Echa menasehati.

"Eh...iya dek, abisnya papa suka ngomong ngelantur harus di ingetin Mulu biar gak ngelantur." elak Mark.

Papa cuma bergidik ngeri sambil makan.

"Ya Udha gih, mending AA lanjut aja atuh makan nya. Takut jam istirahat nya keburu habis" kata dek Echa.

holla hoo|| markhyuck Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang