6.

602 48 1
                                    

Hari ini Mark sekeluarga mau ke Bandung, mau nyamperin yang katanya calon istri buat Mark.

Kata Mark, Mark gak pernah segerogi ini, tangannya dingin perutnya juga mules saking geroginya. Untung ada mama yang bisa nenangin Mark, jadi Mark bisa sedikit tenang.

"Lebay amat si Mark pake gemeter segala" kata papa yang natap Mark dari kaca spion mobil.

"Maklum lah pah, ini kali pertama Mark ketemu calon istri" --mark.

"Inget loh yah, jangan malu maluin. Jangan bikin calon istri mu ilfil. Awas aja kalau sampe kamu di tolak, papa ceburin kamu ke kandang buaya"

"Pah, jangan bikin Mark tambah gak pede dong! Nyebelin banget tau gak!"

"Udah dong pah, lagian Mark gak bakal di tolak, masa anak mama yang ganteng sedunia akhirat ini di tolak calon istri nya. Tapi kalau di tolak gimana yah?" Tanya mama ke papa.

"Mama!"

Papa mama cuma ketawa aja liat muka jengkel Mark.

"Udah Mark kamu tenang aja, pasti gak bakal di tolak kok, calon istri kamu cewek baik baik. Meskipun nolak juga pasti dengan cara baik baik juga"-- papa.

"Elahhh pah, Udalah puter balik aja. Mending kita balik ke Jakarta aja"

Mama papa ketawa lagi, meskipun muka Mark sedikit nyebelin tapi menurut mereka Mark masih imut lucu kok cuma sedikit di bumbui rasa nyebelin dikit aja.

"Bentar lagi sampe loh ini, masa mau puter balik"

"Yang bener pah, bentar lagi sampe?!" Mark langsung tegakin duduk nya melihat kanan kiri.

"Iya bentar lagi sampe, tinggal masuk ke gang depan terus belok kiri udah deh sampe" kata mama Semangat.

"Aduhhh perut Mark mules banget" gak tau kenapa, pas udah denger omongan mama. Perut Mark malah makin mules.

"Kenapa? Kebelet?" Tanya mama langsung balik badan ngadep mark.

"Biasalah mah, anakmu itu. Kalau lagi nervous ya begitu, bawaannya pengen ngising"-- papa.

"Enak aja! Anak kamu itu mah. Orang jelas jelas kamu juga begitu!"

Papa cuma nyengir, kenapa juga si Mark ini bisa hampir 100% mirip sama papa. Sampe kebiasaan jelek kaya begini juga di miripin.

"Tarik nafas pelan pelan mark. Inget semuanya bakal baik baik aja, ada mama ada papa di sini. Mark jangan takut" kata mama sambil usap usapin tangan Mark.

"Cemen banget kamu Mark, tauran adu curalit gak ada takut takut nya. Ehh giliran begini doang sampe mau kepicirit, Cemen" kata papa sambil balikin jempol nya ngejek Mark.

"Yang Udah berumur gak di ajak. Udah deh mending papa jangan ngomong, bikin Mark gak nyaman tau gak?!' Mark melototin papa.

"Heh! Berani kamu sama papa?!"

"Ya nggaklah pake nanya lagi"

Papa cuma natep Mark pake tatapan remeh "Udah ayo cepetan turun. Udah sampe nih"

"Ayo nak, turun" ajak mama.

"Mama, Mark takut". Cicit Mark.

Mama senyum cantik, terus usapin rambut Mark.

"Ada mama ada papa, emangnya Mark takut kenapa?"

"Takut di tolak" cicit Mark

"Kalau Mark di tolak, jangan marah yah" Mark natap papa pake tatapan melas.

"Gak bakal, percaya deh sama mama"

Mark ngangguk, terus buka pintu mobilnya. Mark turun di depan rumah tradisional yang terbuat dari anyaman bambu, di halaman depannya banyak bunga dan ada dua pohon mangga dan satu pohon belimbing. Rumahnya keliatan nyaman dan adem.

holla hoo|| markhyuck Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang