1.

360 40 0
                                    

Sudah seminggu ini Mark jadi orang bener, ngintilin papanya kerja gak lagi keluyuran malem seperti malem malem biasanya.

Ternyata cari duit itu susah susah gampang cuyy, bapaknya yang udah jadi boss aja kudu tetep kerja. Apalagi Mark yang pengangguran.

Semenjak ngintilin papa kerja Mark jadi mulai berpikir. Ternyata jadi papa gak seenak yang Mark pikirkan selama ini, ternyata papanya juga Morat Marit nyari uang buat biayain hidup dia dan mamanya. Papa kudu meeting kesana kemari, ngerjain bertumpuk tumpuk kertas demi kehidupan Hedon yang selama ini Mark jalani.

Mark liatin papanya yang lagi duduk di meja kerjanya, sambil bulak balik buka lembaran kertas yang gak tau isinya apa,  kalau di liat liat ternyata papa Udah beneran tua. Mukanya Udah ada kerutan, rambut nya juga udah mulai ada uban nya sementara Mark masih jadi anak manja yang selalu ngandelin papa dan mama, padahal umur Mark sudah menginjak usia 25 tahun.

Mark tahu jika di antara temen temen SD nya, pasti udah banyak dari mereka yang udah menjadi orang mapan berpenghasilan sendiri, mungkin ada yang jadi dokter, bidan, polisi, atau karyawan kantoran. Sementara Mark? Masih jadi beban orang tua. Boro boro jadi orang mapan, makan aja kadang masih di suapin mama.

Jadi dengan tekad bulat, Mark akan berubah menjadi orang bener yang bisa membahagiakan kedua orang tuanya. Dia gak boleh jadi anak manja lagi, dia udah dewasa kudu bersikap dewasa juga.

Ya! Mark harus bisa.

"Kenapa kamu? Kok ngangguk ngangguk?" Tanya papa ketika melihat Mark yang menganggukkan kepalanya.

"Eheheh gak kok pah, Mark gak kenapa Napa"

Papa cuma natap heran ke arah Mark sebentar lalu lanjutin kerjaannya lagi.

"Pah" panggil Mark.

"Hmm?" Jawab papa pake gumaman tanpa natap Mark.

Mark nyamperin papanya terus duduk di kursi yang ada di depan meja kerja papa.

"Pah, Mark mau kerja. Mark kudu kerja apa?" Tanya mark yang langsung buat papa ngalahin perhatian nya ke Mark.

"Kerja?" Tanya papa

"Iya pah, di kantor papa ada loker gak?" Tanya Mark.

Papa ketawa ngakak denger pernyataan Mark" kamu kan anak papa, masa nanyain loker si Mark"

Mark ngerutin keningnya. Apa maksudnya? dia gak boleh kerja di kantor papanya gitu?

"Terus Mark kudu nanya loker di mana pah? Coba deh papa tolong tanyain ke temen papa ada gak loker buat Mark"

Papa yang tadi ketawa ketawa sekarang malah natap Mark remeh.

"Meskipun ada juga papa gak yakin mereka mau rekrut kamu Mark, emangnya kamu bisa apa?"

Mark ngedecih di dalem hati karena ngerasa di rendahin papanya.

"Nantikan belajar, semua orang juga kan awalnya dari belajar pah"

"Udah gak usah nyari nyari loker, kalau kamu emang bener bener mau kerja. Kamu kerja di sini aja, gantiin papa. Papa juga udah pengen pensiun, cape dari dulu kerja terus"

"Hah?! Ya kali langsung gantiin papa. Yang ada saham perusahaan langsung melorot" tadi si dia gak terima di remehin papanya, tapi sekarang dia juga gak yakin sama kemampuan kerjanya.

Papa natap Mark males" kan kamu tadi yang bilang semuanya dari belajar, ya kamu belajar dulu lah yang bener, nanti kalau udah bener baru deh kamu gantiin papa"

Mark ngelus dadanya, kirain bakal sat set langsung jadi CEO. "Oke deh, tolong bantuan nya pak bos" Mark bungkukkin badannya ala ala orang Korea itu ke papanya.

holla hoo|| markhyuck Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang