Di Sore hari waktu menunjukkan pukul 4:01
Kutatap jam ding ding yang berada diteras.
Lalu.
"krriiiing .. krriiing "bunyi suara panggilan telepon di ponsel milikku
"Suamiku.."lalu kuangkat panggilan tersebut.
"Assalamu alaikum mihh ... "ucap mas Aryo suamiku.
"Waalaikumsalam bih ... iyaa "jawabku.
"Lagi apa mih "ucap suamiku.
"Ini bih baru selesai nganterin orderan kue komplek sebelah bih "jawabku dan kunyalakan kipas yang berada di sebelahku.rasanya gerah sekali setelah seharian aku membuat kue di dalam dapur
"Loh ... jauh ga mih .."tanya mas Aryo.
"Jauh bih ... tapi umi pesan ojol bih buat anter pesanan... ko,"jawabku.
"Ooalah ... kirain kamu antar sendiri...,oiya mi ... tadi kue yang umi bekali buat abi .. udah abi bagi bagikan loh ... ketemen abih "kata enak banget mih .. hahah,"kata suamiku.terkejut aku mendengarnya.
"Aah serius bih ... haha.. syukur bih kalo enak ... haahaha,"jawabku tersenyum.senang sekali rasanya mendapat pujian kalo kue ku enak dirasa.
"Iyaa .. mih .. eeh tapi mih abih gak enak sama pak Johan .. mih tadi ?? ,"kata suamiku tiba tiba suaranya seperti ketakutan.
Aku yang mendengar ucapan suamiku.langsung saja aku bertanya melalui telepon tersebut.
"Lohh ga enak kenapa bih ? ,"jawabku penasaran.
"Yaa ... gini mi .. pas kue yang abi bagikan ke temen2 habis. Dan abi lupa kalo pak Johan gak kedapetan ... padahal selama ini abih belum ngasih sesuatu atau balas budi loh ke pa Johan ," duuh gimana ya mih,"kata suamiku seperti ada perasaan gak enak dengan pak Johan.
Pak Johan iya.pak Johan seorang duda tua ia adalah tetangga kami***mahnya tepat bersebelahan denganku.ia lelaki bertubuh hitam ada sedikit tato di tangan.walaupun terlihat negatif tapi kami akui pak Johan adalah orang baik yang kami kenal.dan pak Johan sudah banyak membantu suamiku.dalam hal pekerjaan.terlebih apa kata sebagian warga yang menilainya negatif.kami tetap tak mudah terhasut.karna dalam nilai nilai agama yang ku tahu.memfitnah orang tanpa bukti adalah dosa.
"Yah ampun bih ... tenang. haha gampang bih ... nanti umi buatkan kue spesial buat pak Johan deh... bih ,"gimana bih,??"jawabku sontak begitu spontan kepada suamiku.
"Eehh iyaa yaah ... boleh mih boleh tuh,"hahah pinter istriku ... nanti buat yang spesial kue bolunya mih .. kita anggap pak Johan sudah banyak membantu kita mih ..."kata suamiku tersenyum menjawab ide istrinya.
"Siapp bihh ... pokoknya abih .. kerja jangan lupa makan bih yaah .. ,"jangan lupa berdoa bih,"jawabku kepada suamiku.
"Iyaa mihh iaa ... umih juga jangan lupa makan ya sayang ... jaga kesehatan jangan lupa doain abih yaah."dah dulu yaa mih .... muaaacvh,"kata suamiku di sambungan telepon tersebut.
"Iaa bihh muaacchh... assalamualaikum bihh,"jawabku tiba tiba sambungan telepon terputus berakhir.
Bisa bisanya aku gak inget pak Johan. padahal ia sudah baik sama kami.yang dimana suamiku bisa bekerja karena koneksi dari pak Johan.lalu aku beranjak dari duduk untuk pergi menuju ke dapur.sekedar memastikan bahan2 untuk buat kue boleh masih cukup atau tidak yang nantinya akan aku buat kue tersebut untuk pak Johan.
"Hmm.terigu.telur.margarin.vanili.gula.keju.coklat bubuk. Ada semua... cukuplah ," ucapku setelah mengecek dilemari kulkas bahan bahan pembuatan kue bolu yang akan ku berikan nantinya untuk pak Johan.
Lalu aku kembali dari dapur menuju ke kamar tidur sekedar merebahkan tubuhku sebentar saja dan aku membuka ponsel milikku terlihat notifikasi pesan Wa dari mas Aryo suamiku.
"Eeh udah jam 5 sore .. duh ... belum asaran lagi.. "ucapku setelah melihat jam dinding di kamarku.
Kemudian aku pergi ke toilet untuk mandi sekedar membersihkan tubuh setelah seharian beraktifitas di dapur. lalu aku tak lupa sebagai insan yang beragama harus melakukan kewajibanku.
******
KAMU SEDANG MEMBACA
Istriku Dihamili Tetangga (Cuck_Old Warning)
RomanceKehidupan sepasang suami istri sudah seharusnya menjadi saling melengkapi agar lebih mesrah dan harmonis dalam menjalani bahtera rumah tangga.baik Sofi maupun suaminya mas Aryo.apalagi mereka berlatar belakang keluarga yang sangat kental dalam nilai...