Meskipun Lamphun termasuk kota kecil, namun dianggap sebagai kota kuno karena kemanapun Kamu pergi hanya dapat melihat kuil. Meski Thapakorn tidak berkata apa-apa, orang di sebelahnya yang duduk diam merasa harus mengatakan sesuatu.
"Di provinsi ini hanya ada kuil"
"Um..." pemuda jangkung itu tidak berkata apa-apa lagi, dia hanya bisa menerima apa yang dikatakan orang di sebelahnya karena mereka mengatakan bahwa ini adalah provinsi yang berusia ratusan tahun, dan jika dia mengatakannya dengan a orang yang takut seperti Sawin mungkin tidak. Aku bisa tidur di malam hari.
"Jadi di mana kita bisa mencari sesuatu untuk dimakan? Tahukah kamu tempat ini?"
"Mari kita memberi hormat pada Ratu Chamadevi dulu, lalu kita makan di pasar malam."
"Ratu Chamadevi?"
"Um, apakah kamu tidak mengenalnya?"
"Tidak, apakah kamu mengenalnya?"
"Saat aku masih kuliah, aku jalan-jalan bersama teman-teman sekelasku ke sini," Sawin terdiam. Memang benar saat itu ia dan Thapakorn kuliah di universitas yang sama, namun berbeda kelas. Pada tahun ketiga ayahnya meninggal dan meninggalkan setengah dari pertanian Warodom kepada Thapakorn dan keduanya tidak lagi memiliki hubungan apa pun, juga saat ini dia keluar dari universitas sebelum lulus sehingga dia bisa mengurus bisnisnya sejak saat itu. tidak ada pilar di keluarganya.
Pemuda jangkung itu memandang ke arah orang yang sedang duduk diam, entah kenapa Sawin tiba-tiba terdiam, mungkin karena perkataannya, mungkin Sawin ingin melanjutkan studinya setelah jauh dari universitas. selama tujuh tahun.
"Uh saat kamu kembali ke tubuhmu, kamu bisa melanjutkan studimu."
"Jika aku bisa kembali ke tubuhku" Sawin mulai berkata, tapi kemudian menundukkan kepalanya. Ekspresinya yang seolah menerima kekalahan mengejutkan pemuda jangkung itu.
"Menang, kamu pasti menang. Jangan putus asa," kata-kata Thapakorn membuat orang yang tadinya menunduk menoleh ke arahnya. Sebuah tangan besar melepaskan kemudi dan meraih kepala kecil itu untuk menggoyangkannya dengan lembut.
"Kamu menginvestasikan banyak waktu untuk mencari air suci di tujuh kuil, apakah kamu akan membiarkan semuanya sia-sia?"
"Siapa bilang aku menyerah?" bantah laki-laki keras kepala itu, padahal dia tahu beberapa saat yang lalu dia tidak yakin setelah mencari air suci di tujuh kuil, dia dan adiknya akan sama lagi. .
"Aku juga tidak mengira 'Sawin Warodom' akan menyerah begitu saja." Senyuman tipis Thapakorn merupakan penyemangat yang besar bagi orang yang nasibnya telah terbalik, dan anehnya hal ini menghibur.
Mobil sewaan yang dikendarai oleh pemuda jangkung dan gadis kecil berhenti di monumen Ratu Chamadevi untuk memberi penghormatan kepada patung hitam wanita yang berdiri sangat dekat dengan pasar malam, yang meskipun matahari belum terbenam sepenuhnya. namun ada beberapa warung yang menyajikan makanan lokal seperti makanan gurih seperti daging babi yang digoreng dengan sambal, ketan dan beberapa makanan penutup seperti roti. Tentu saja Sawin dulunya pandai makan, namun kini karena bertubuh wanita kurus, ia tidak bisa makan sebanyak dulu, sehingga ia hanya bisa duduk dan memandangi pemuda jangkung yang masih makan. dengan cemburu.
"Apa yang kamu lihat?" Thapakorn memandang orang yang duduk diam setelah makan ketan dengan sambal, lalu berbalik untuk memasukkan lebih banyak roti ke dalam mulutnya.
"Oh... Lin makannya sedikit sekali," gumam Sawin di atas tubuh adiknya. Di masa lalu, dia mendengar Su Nong mengeluh bahwa dia iri padanya karena makan terlalu banyak, dan sekarang dia bisa memahami perasaan Lin karena harus duduk dan melihatnya makan dengan nikmat sementara dia hanya bisa makan beberapa suap. Ini sungguh menyiksa.