10.2

4 0 0
                                    

Candi kelima di Lampang tidak begitu sulit ditemukan, meski Thapakorn belum pernah ke sana, ia menghentikan mobilnya dan bertanya kepada penduduk setempat agar bisa sampai di candi sekitar pukul lima sore. Pada awalnya, orang yang takut hantu, seperti Sawin, tidak setuju, namun mengira Indra menyebarkan rumor bahwa ia melarikan diri ke sini bersama Thapakorn di pertanian, rasa cintanya pada adiknya membuatnya menanggung semuanya. .

– Apakah kamu baik-baik saja, Menang? – pemuda jangkung itu menoleh untuk bertanya lagi kepada orang di sebelahnya. Beberapa saat kemudian, Sawin memaksa mereka pergi ke pura, meski hari sudah menjelang matahari terbenam. Ketika dia menoleh ke arahnya, dia menyadari bahwa orang di sebelahnya benar-benar membeku.

"Tunggu", saat ini tidak ada kata-kata yang ada di benak Sawin, sehingga ia hanya bisa menelan ludahnya sebelum membuka pintu untuk keluar dari mobil. Matanya yang bulat besar menjelajah sekeliling kuil kuno kecil, tepat di samping halaman terdapat lereng kecil tempat mereka memarkir mobil, ada juga pagoda kuno yang semakin rusak seiring berjalannya waktu sehingga dia hanya bisa melihat batu bata yang digunakan di dalamnya. konstruksinya, yang membuat candi terlihat lebih tua dan lebih gelap.

Thapakorn keluar dari mobil dan berjalan menuju orang yang keluar dan menjadi kaku. Dia meraih tangan kecilnya dengan erat menyebabkan pemilik tangan itu menoleh ke arahnya tetapi tidak berkata apa-apa saat pemuda jangkung itu membawanya menuju kuil.

Pura di sore hari bukanlah tempat yang menyenangkan bagi Sawin, terdapat pepohonan yang bergerak tertiup angin sehingga membuat takut orang yang ketakutan. Suara gemeretak dedaunan membuat kulit merinding, jantung berdebar kencang, dan tangan penuh keringat. Thapakorn memandangnya dengan prihatin, lalu ia memutuskan untuk melepaskan tangannya dan memeluk bahunya untuk mendekatkannya.

"Jangan takut".

Orang yang dipeluk memiringkan kepalanya untuk menyembunyikan gemetarnya.

"Aku... aku tidak takut. Ayo... ayo minta air sucinya," ucapnya tidak takut, namun dalam hatinya Sawin merasa sangat takut hingga menjadi gila. Dia tidak berani melihat sekeliling, tidak ke langit, tidak ke kuil kuno, bahkan ke tempat di mana dia harus melangkah. Tapi kali ini dia harus berani, dia tidak bisa membiarkan rasa takut mengendalikannya, cerita bahwa Lin melarikan diri bersama Thapakorn ke provinsi lain mungkin sudah diketahui seluruh pertanian, jadi dia harus bergegas dan kembali ke sana secepat mungkin. mungkin. Sebelum Indra semakin merusak nama baik adiknya.

Orang yang takut hantu terus menyebut nama Lin untuk menekan rasa takutnya. Tak lama kemudian, Thapakorn berhenti di depan aula kuil yang diterangi cahaya, di mana terdapat patung emas Buddha.

"I, kemana kita harus pergi untuk meminta air suci?" Sawin bertanya, karena di depan patung Buddha itu dia tidak melihat satupun biksu. Setidaknya, jika dia melihat seorang biksu, dia bisa segera meminta air suci dan segera pergi. Sebelum Thapakorn bisa menjawab pertanyaannya, sebuah suara terdengar dari belakang mereka.

"Siapa yang mereka cari?" Sawin bergidik sebelum menoleh untuk melihat sumber suara. Di depan mereka ada seorang lelaki tua jangkung dan kurus yang sedang memandangi mereka dari seberang paviliun.

"Kami datang untuk mencari kepala biara," jawab Thapakorn, karena gadis di sebelahnya tidak dapat mengendalikan rasa takutnya dan menyembunyikan wajahnya di bahunya seolah dia tidak ingin mengetahui apa pun.

"Apakah kamu sudah membuat janji sebelumnya?"

"Kami belum membuat janji apa pun."

"Sekarang waktunya ritual malam. Jika ingin melihatnya hari ini harus menunggu sebentar", baru kemudian Sawin mengangkat kepalanya melihat Thapakorn, pemuda jangkung itu menoleh ke arah pemilik mata besar itu. penuh ketakutan. Sebuah tangan besar membelai kepalanya seolah berusaha menghiburnya.

Cupid last wishTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang