Siapa itu Bintang?

112K 8.9K 307
                                    

Gue gatau lagi nasib gue besok gimana. Huh, gakusah dipikirn Bi! Mendingan lu siap-siap untuk kerumahnya Keenan. Iya, Bunda sama Ayah ngajak gue untuk kerumahnya Keenan.

"Bi! Udah siap belum? Mentang-mentang mau ketemu pacar, lama amat dandannya. Cepetan woyyyy!" Bunda mah bacod banget gedor gedor pintu kamar gue.

"Iya sabar elah!" Gue langsung keluar dari kamar.

"Bun, yang di line tadi kenapa di read doang?" Tanya gue dengan tatapan galak ke Bunda sambil jalan ke-arah mobil.

"Ceritanya panjang. Gakbisa diceritain lewat Line. Kapan-kapan Bunda ceritaiin" Bunda langsung nge-dorong gue masuk ke dalam mobil.

"Eh ternyata Ayah ikut juga. Tadi katanya ngambek, gakmau ikut." Iya, tadi ayah sempet ngambek sama bunda gara-gara bunda ngebet banget ketemu sama Om Vano.

"Diem deh." Kata Ayah dengan singkat dan nyeremin abis. Setelah bunda masuk, ayah langsung menjalankan mobil.

"Ayah, Bi mau nanya. Emang bener ya kalo Bunda dulu pernah dilamar sama Om Vano?" Tanya gue sengaja mancing emosi Ayah. HAHAHAA.

"Meneketehe. Emang gue pikirin. Tanya aja ke orangnya sendiri" Tuh kan HAHAHAHA

Bunda natap gue dengan tajam. "Uang jajan lu gue kurangin! Mpuz"

"Amfun dijehhh. Hahahaha. Gitu aja kok baper!"

"Biarin"

Setelah 20 menit..

Gue, Bunda dan Ayah dah sampe dirumah Keenan.

'Ting nonggg'
'Ting nonggg'
'Ting nonggg'
Bunda neken Bel dengan semangat. Hadeuh. Segitunya.

'Clek'
Terlihat Om Vano sendirian yang bukain pintu. DAN BUNDA LANGSUNG MELUK OM VANO. MAMPUS. INI MAH BUNDA MALAH BIKIN AYAH TAMBAH ESMOSI.

"Aduhhhh Vanooo! Gue kangennnn banget banget banget banget sama lu! Dah berapa tahun kita lost contact, hah?!" Kata Bunda dengan kesal ke Om Vano.

Om Vano cuma geleng-geleng kepala. "Ternyata lo gak berubah berubah ya! Gue kira kalo lo udah jadi emak-emak, sifat lo jadi dewasa, kalem, lembut. Ehh taunya--"

'Pletak'
Om Vano ngusap keningnya yang di jitak oleh bunda. Gilak, mak w sangar banget.

"Bacodh lu ah! Udah udah, gue mau masuk!" Bunda langsung narik ayah untuk masuk. Ya Allah, malu w punya bunda kaya gini. Gue ditinggal berdua didepan pintu sama Om Vano.

"Hehehhe Halo Om!" Sapa gue ke Om Vano sambil nyengir.

"Eh. Hallo Bianca. Keenan nya lagi pergi sama mantannya, bentar lagi palingan pulang. Jadi tunggu aja ya?" Lho?

"Mantannya siapa Om?"

"Anjay. Gue Keceplosan" Gumam Om Vano pelan, tapi gue denger.

"Eh. Emang dia nggak ngomong sama kamu?" Gue cuma nge-geleng. Daritadi Keenan nggak nge-line. Wait--- yakali dia minta izin sama gue untuk ketemu mantannya?! Harapan lu tinggi banget Bi!

"Om gatau juga sih. Tapi pernah Keenan ngenalin ke-Om dan namanya kalo nggak salah Bintang." Bintang? Jangan bilang kalo---

"Bintang Clara, Om?"

"Nah, iya! Itu namanya. Kamu kenal?" Anjir.

"Hah? Nggak sih, cuma pernah denger namanya. Yaudah, ayo deh om kita masuk. Heehe" Gue langsung narik Om Vano untuk masuk.

Jadi Bintang udah pulang dari Jerman? Jangan bilang kalo dia kesini mau ngerebut Keenan lagi?

Sesampainya, di Ruang Tamu, terlihat Bunda menatap sinis ke arah----- Tante Franda? Lho. Kenapa?

Om Vano langsung panik. "Eheh, Vita. Jangan kaya gitu dong ngeliat Franda. Lu jadi orang kok sinis banget sih?!" Bunda natap Om Vano dengan tatapan 'Habis-lo-sama-gue'. Sedangkan Ayah cuma diem doang.

"Gue gatau harus ngomong apa. LO TAU NGGAK?! KALO DIA DULU YANG NGE-JEBAK GUE NARKOBA?! DAN LO? NIKAHIN SI BITCH INI?" Sumpah, baru kali ini gue liat bunda marahnya badai banget.

"Bianca ke kamar Keenan dulu gih." Gue cuma ngangguk doang.

Gue jalan naik tangga dan ada pintu warna putih bertulisan 'Keenan❤️Bi'.

Okey, gue gak boleh geer. Gak boleh baper.

KARENA ITU BISA JADI BINTANG, BUKAN BIANCA! Huh.

Gue masuk kedalam kamar Keenan. Bujubuneng, kamarnya rapi amat. Gilak-gilak, ada kali ya kamar cowo kaya gini.

Setelah gue nutup pintu, gue jalan ke arah Meja belajar Keenan. Cuma ada buku yang disusun rapi diatas meja, terus ada bingkai foto yang berisi foto--- GUE?!

'CLEKK'

Gue langsung ngadep ke arah Pintu dan ternyata itu Keenan. MAMPUS.

"L--kamu ngapain dikamar aku?" Tanya Keenan dengan mengernytkan alis.

"Hah? Nggak. Tadi disuruh Om Vano kesini."

"Oh, yaudah pulang gih. Ortu kamu udah mau pulang tuh." Lho, kok cepet banget?

"Okay.." Gue langsung keluar kamar Keenan. Pas gue udah diruang tamu,  terlihat bunda yang mukanya merah banget, terus Om Vano lagi nenangin Tante Franda yang--nangis.

Sumpah, gue bingung banget dengan hari ini.

"Ayo kita pulang Bi."

*~*

Gue berjalan dengan lesu ke arah kelas. Sesampainya dikelas, gue langsung duduk disebelah Fay.

"Lho, kenapa cemberut aja kanjeng ratu?" Tanya Nabila ke gue yang kagi badmood banget.

"Gue baper." Sebenernya Keenan tadi juga nggak nyuruh gue untuk ngaku. Tapi, gue harus ngaku sebelum semuanya keulang lagi kaya dulu.

"Ohh, kanjeng ratu laper? Mau gue beliin makanan?" Tanya Fay dengan begonya. Sabar Bianca. Sabarrrr.

"GUE BAPER DULUAN SAMA KEENAN! GUE KALAH. OKAY?" Fay, Nabila dan Ghea langsung melotot.

"Kanjeng ratu lagi bercanda kan?" Tanya Ghea.

"Gue harus ngomong berapa kali sih biar kalian ngerti?!" Kata gue dengan kesel. Gue lagi badmood banget tau nggak?! Aelah.

"Kanjeng ratu....... Tapi kan kalian deket baru 1 minggu. Kok?"

"Bintang balik lagi ke indonesia."

"Jangan bilang kalo----"

"Iya. Gara gara itu gue ngomong ke Kalian dan anggota Baginda Raja kalo gue baper duluan sama Keenan. Puas? Jadi taruhan itu udah nggak ada lagi kan? Gue udah bebas dari taruhan itu." Gue langsung pergi keluar kelas.

Apa perlu gue ceritain tentang Bintang?

***
GUE TAU BANGET INI PART PALING PALING GAJE. JADI MAAF YA. :""")


Kanjeng Ratu VS Baginda RajaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang