"Luke, kalau kau memandikan Julian, air bathup nya jangan terlalu penuh, sampai pinggangnya saja dan jangan lupa juga mainan karetnya juga ikut masuk ke bathup."
"Luke, setiap hari panci botol susu Julian harus terus dipanaskan ya setiap pagi dan selama 10 menit."
"Luke, di popok Julian itu sudah ada tulisan 'Front' jadi kau jangan sampai terbalik memasang popoknya."
"Luke, jika kau ingin menidurkannya beri dia susu, okay? kau sudah tahukan takaran susunya? 5 sendok Luke dan juga jangan lupa beri perutnya minyak kayu putih sebelum tidur."
Ya, kira-kira seperti itulah selama 2 hari. Bella terus menjelaskan bagaimana nanti menjaga Julian pada Luke dan Luke hanya membalasnya dengan anggukkan saja dan entahlah apakah Luke mengerti atau tidak.
Dan sekarang hari ini adalah hari di mana Bella akan meninggalnya selama 10 hari untuk liburan ke Hawaii bersama ibunya. Bella benar-benar berharap semoga Luke bisa menjaga Julian dengan baik.
"Kau akan langsung pergi ke bandara?" tanya Luke sambil menuruni tangga dan membantu Bella mengangkut satu kopernya. "Tidak, ibu akan menjemputku kemari." jawab Bella ketika mereka sudah turun ke bawah.
"Sebelum kau pergi cium aku dulu." ujar Luke manja dan itu membuat Bella semakin tidak tega meninggalkan Luke dan Julian. "Aww.. baby..." Bella pun mengalungkan kedua tangannya pada Luke dan langsung mencium bibir dan kedua pipi Luke dengan gemasnya.
"Pokoknya nanti kita facetiming selama 10 hari, okay?" minta Luke dan Bella pun mengangguk lalu kembali dia mencium suaminya itu sampai terdengar suara ketokan pintu dan bisa di tebak itu adalah ibu Bella.
Bella pun melepaskan tangannya itu dari leher Luke dan langsung membukakan pintu apartmentnya itu dan ternyata benar saja itu adalah ibunya, Diana.
"Hi Bella, Luke, sudah siap?" tanya Diana langsung pada Bella dan itu membuat senyuman Bella terangkat. "Siap dong." ujar Bella mantap dan langsung dia menarik kopernya yang berada di samping Luke.
"Ibu dan Bella hati-hati, ya? Kabari aku setiap hari." kata Luke sambil melihat mereka berdua. "Itu pasti, Luke. Kau dan Julian juga hati-hati dan oh iya, kalau Julian sudah terbangun dari tidurnya kau langsung berikan dia susu, ya?" ucap Bella mengingatkan dan langsung dia memeluk Luke.
"Iya, aku akan melakukannya. Well, have fun girls." ujar Luke dan langsung memeluk mereka singkat sebelum mereka jauh pergi. Ketika mereka sudah pergi dari hadapan Luke, Luke pun menghela nafasnya lalu menutup pintunya itu.
Pasti Luke bakal rindu sekali pada Bella. Bayangkan 10 hari tidak ada Bella, bakalan tidak ada yang akan memasak makanan, bakalan tidak ada yang mengelus-ngelusnya ketika ingin tertidur, dan bakalan tidak ada yang mengurus rumah sementara waktu. Ya, semuanya yang mengurus rumah 70% adalah Bella dan sisanya adalah Luke. Luke enak saja hanya membayar kebutuhan rumah dan ini itu yang lain? semuanya Bella.
Sekarang apa yang akan dia lakukan? Luke pun melirik jam dinding yang berada di depannya dan ternyata sudah jam 8 pagi, Julian masih belum juga bangun dari tidurnya. Mungkin semangkuk sereal boleh juga, pikir Luke.
Luke pun langsung melangkahkan kakinya menuju dapur lalu mengambil sereal dan mangkuknya itu dari dalam lemari gantung itu lalu menaruhnya di atas counter. Setelah itu Luke pun mengeluarkan isi serealnya itu ke dalam mangkuk dan sehabis itu ia pun membuka kulkasnya untuk mengambil susu. Ketika Luke ingin menuangkan susunya itu, tiba-tiba saja ia tersentak kaget karena suara tangisan Julian terdengar.
"Ohh astaga, Julian." Luke pun panik dan langsung melangkahkan kakinya cepat menuju atas kamar Julian. Ketika Luke sudah sampai Luke lihat Julian tengah berdiri sambil menangis di box bayinya. Luke pun menggendongnya lalu menengkannya dan mengelus kepalanya yang bersender di pundaknya, "It's okay, baby... it's okay... Mommy aren't here for a while, but trust me, i'll take care of you." seketika itu juga tangis Julian mereda.
YOU ARE READING
How To Be A Good Daddy 》l.h [Sequel of DWIH]
DiversosSeorang Luke Hemmings mengurus anaknya sendiri selama 10 hari, apakah bisa? [This is the sequel of 'Don't Worry I'm Here] Copyright ©2015 by february14th