Hari ke tiga kerja adalah neraka bagi gue. Hari itu Office Boy tidak masuk. Gue jadinya yang juga jadi OB.
Sampai kantor jam 6.30, Satpam tiba-tiba nyuruh gue jadi OB untuk finance Department aja. Itu perintah HRD Manager katanya. Yang bikin gue sebel bukan jadi OB nya. Tapi ini cara nyuruhnya petentang-petenteng, sok majikan gue banget. Maaaa, punya staff kok songong-songong gini. Menderita banget gue ya.Pagi itu dimulai angkat galon, ngelap meja, merapikan berkas sampai membersihkan seluruh ruang, termasuk ruangan Mak Lampir. Kerjaan terakhir menyemprot pewangi ruangan. Kerjaan baru kelar jam 7.30. Bu Susi cuma geleng-geleng, gue mah senyum aja.
Beres! Ruangan rapiii banget dan bersih.
Begitu gue duduk, gue di panggil Mak Lampir. Tumben datang pagi dia. Gue disuruh beli bubur ayam. Kasihnya duit ceban eh Sepuluh Ribu Rupiah, minta pakai sate ampela dan sate usus.
Gue nanya Satpam dimana yang jual bubur ayam.
"Cari aja di jalan-jalan!"Anjing...
Tiba-tiba ada telephone dari Johan,
"Dimana lo! Rame bener!""Lagi mau cari bubur ayam!"
"Buat lo? Tumben doyan bubur!"
"Kaga, buat nenek lampir!"
"Nyokap lo?"
"Bukan, Manager di kantor nyokap."
"Kok bisa?"
"Bisalah...gue jadi OB sekarang!"
Johan tertawa panjang...terus gue matiin. Dia telephone lagi sampai lima kali ga gue angkat.
Akhirnya nemu juga yang jual bubur ayam. Sesuai pesanan, gue bayar. Ternyata Enam Belas Ribu Rupiah!
Bangke bener ya Mak Lampir ini. Gue udah keringetan, jalan jauh masih nombok pula.
Balik kantor mending pake ojek daripada jalan lagi. Sialan, susah juga cari ojek. Akhirnya naik taxi deh. Sopir taxi nyolot juga, bilang jarak terlalu dekat."Pak, gue bayar seratus ribu! Ga usah berisik!"
Baru deh dia jalan.
Sial, gara-gara Nenek Lampir, gue habis Seratus Enam Ribu untuk urusan calon tai nya.
Itu juga gue masih di complain kelamaan sama nenek gila itu. Kalau gue ga sabar, gue usapin bubur itu ke muka dia.
Baru mau duduk lagi, udah ada yang nyuruh fotocopy. Baru kelar, udah adalagi yang nyuruh setor uang ke Bank. Balik dari Bank, masih disuruh lagi beli gorengan dan lagi-lagi Nenek Lampir ikutan nitip cuma kasih duit Dua Ribu. Seadanya duit gue beliin gorengan.
Baru kasih gorengannya, Mak Lampir complain cuma sedikit doang dapatnya dan masih juga bilang gorengannya berminyak.
Gila apa, namanya gorengan pasti berminyak, ga mau minyak belinya bakaran. Gue belum duduk dari tadi pagi, cape banget rasanya. Begitu mau balik meja, udah disuruh lagi fotocopy, banyak pula. Pantes OB nya sakit-sakitan, sakit hati pasti, sakit jiwa ga diragukan lagi.
Kelar kerjaan jam 11 siang. Dipanggil lagi Nenek Lampir suruh beliin makan siang, pesenanya nasi goreng. Siang-siang gini mana ada yang jual nasi goreng. Sarap dia!
Kesel banget gue dicegat satpam, dia nitip rokok.
Dapat juga akhirnya yang jual nasi goreng. Sampai hadapannya gue di complain lagi, dibilang kenapa ga pakai styrofoam malah cuma pake kertas pembungkus. Dia bilang rugi bayar Sepuluh Ribu, harusnya ini cuma Delapan Ribu. Khan sinting!
Balik aja udah jam makan siang, gue ke patio lagi. Males rasanya makan, mau ngelacak soal Ardi juga males.Selesai istirahat, adalah puncak kekesalan gue.
Nenek Lampir udah nongkrong aja di meja gue."Mana kerjaan inputan kamu sehari ini?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn! I Really Stupid
RomanceEntahlah.... apakah ini catatan perjalanan hidup gue atau penziarahan masa lalu gue Yang gue tahu, ini adalah upaya gue berdamai dengan masa lalu gue. Bodoh, tolol, nekad, gila dan tentunya murahan.