Sometimes you need a shoulder to cry on
Truly friend can give it
___________________________Sampai rumah Johan, seperti biasa sepi, hanya satpam yang membukakan pintu. Orang tuanya baru pulang sekitar jam 9 malam atau bahkan lebih larut lagi. Pembantu baru kelihatan saat menyiapkan makan malam ataupun sarapan. Johan adalah satu-satunya anak di keluarga tersebut yang tinggal di Indonesia. Kakak-kakaknya kuliah di Singapore. Johan memang anak terakhir, tetapi sepanjang gue berteman dekat dengannya, gue ga merasa dia manja ataupun egois.
Jangan ditanya soal kekayaan orang tuanya, tapi gue selalu melihat Johan pribadi yang humble.Gue langsung rebahan di karpet, soalnya gue ga enak dengan badan keringetan gini, rebahan di tempat tidur dia. Ga lama Johan nyusul masuk kamar dia. Dia langsung lempar handuk ke muka gue, berikut celana pendek, t-shirt dan celana dalam.
Gue buka semua pakaian gue, lilitin handuk dan langsung mandi.
"Lama bener lo mandinya! Lo coli?"
Entah gue lagi males tanggepin omongan Johan, tetep pakai lilitan handuk gue rebahan di tempat tidur. Rasanya malas banget buat pakai baju.
Sambil nunggu Johan mandi, gue setel TV dengan terus mainin remote.
Plak....gue ngerasa pipi gue disabet.
Cuma kain sih, tapi tetep aja ngerasa pedes.
Johan cuma meringis ngelihat gue.
Gue terus beranjak, mau pakai celana dalam, tapi sudah keburu direbut Johan.
"Lo ada masalah apa? Frisca hamil?"
Gue rasanya lagi males becandaan, jadinya gue diem.
"Heh...kenapa lo? Disodomi Pak Jamal?"
Sebenernya pengen ketawa, karena Pak Jamal itu bokapnya Frisca, dan mukanya 11-12 ma Soetan Batugana.
Johan mendorong gue ke tembok,
"Dit, sejak kapan lo ga mau ngomongin masalah ke gue?"
Gue ganti dorong Johan,
"Han, lo lama-lama kek homo deh."
Gue diem, terus rebahan dan berharap gue bisa cepet ketiduran.
Sial, tiap berusahan mejamin mata selalu kebayang Randy, Ian, Mas Dhika atau Mas Sony.
Parahnya, tiap muncul wajah Mas Sony, penis gue ereksi. Terpaksa gue tengkurep, kuatir Johan ngeliat.
Apa gue udah jadi gay yah?
Apa gue sebenernya dari dulu gue gay, cuma ga nyadar?
Gue palingin wajah dan gue liat Johan sedang asik main game di laptop.
"Han....!"
Giliran Johan diam.
"Han....gue homo!"
Kata sakti itu benar-benar mengubah perhatian Johan. Dia mengernyitkan dahi, "Demi apaaa?"Hanya dengan Johan, gue dulu berani cerita. Gue ngerasa bersyukur punya teman seperti Johan.
"So.....are you lost virginity? I mean...your ass tiiiiiiiiiit?""Belum sih, Han. Gue kan yang nusuk."
"Terus kenapa lo jadi galau? Kecuali mungkin lo diperkosa, disodomi paksa.."
Gue cuma diam. Sambil mikir, apa jangan-jangan Johan tanpa sepengetahuan gue dia gay?
Aah...gue buang-buang jauh pikiran itu."Dit, sebenernya apa yang lo takutin?
Karena lo ngerasa aneh bisa nikmat ngentotin cowo gitu?
Lo takut keterusan?"Gue cuma ngangguk.
"Lo pikir cowo ngentotin cowo udah pasti gay gitu ya? Yaaa ga bisa secepat itu buat judgement.
Terus alasan lo ngehindarin Mas Dhika apa?"
Dan gue ngerasa kek ditonjok, karena gue ga punya alasan yang tepat.
Gue ngerasa kerongkongan gue kering saat itu."Gue cuma ngerasa awkward aja Han. Karena dia sepupu gue. Dia lebih tua dari gue pula."
Johan tersenyum ngeliat gue. Dia terus tepuk-tepuk punggung gue.
"Dit, misal nih kalau gue homo gimana?"Gue liat lamaaaaa banget Johan.
"Lo mau gay, mau bencong, mau straight, gue ga peduli Han!
Lo udah lebih dari sahabat, lo itu saudara gue."Johan senyum lagi, "Ok, misalnya nih, kita khilaf, so kita ML. Setelah itu lo benci gue atau ngehindarin gue?"
"Engga Han! Gue ga bakal gitu ke lo!"
"Loh kok double standard gitu? Apa beda gue ama Mas Dhika?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn! I Really Stupid
RomanceEntahlah.... apakah ini catatan perjalanan hidup gue atau penziarahan masa lalu gue Yang gue tahu, ini adalah upaya gue berdamai dengan masa lalu gue. Bodoh, tolol, nekad, gila dan tentunya murahan.