" shilla " panggil seseorang yang ternyata cakka. Shilla menegang melihat cakka yang berdiri di belakangnya. Valdopun menoleh kearah sumber suara yang memanggil bundanya.
" yaa Allah shilla , akhirnya aku bisa menemukan kamu disini " ucap cakka dan tiba-tiba memeluk cakka. Shilla semakin tegang berada dalam pelukan cakka. Pelukan yang sudah 5 tahun tak pernah di dapatnya , pelukan yang sangat ia rindukan , tapi otaknya tak mau menerima perlakuan cakka ini, shilla melepaskan pelukan cakka.
" apa-apaan kamu " kesal shilla
" shil , " cakka tak bisa berkata-kata
" mau apa kamu kesini ? " tanya shilla
" semenjak kepergian kamu, aku selalu mencari kamu shil, tapi kamu bagai hilang di telan bumi , aku sama sekali tak bisa menemukan jejakmu , aku selalu datang ke kuburan mama dan papa untuk minta maaf sama mereka , karena selama ini aku sudah menyia-nyiakan kamu, aku minta maaf shil , aku merindukanmu " sesal cakka.
" mencari aku ? Bukankah kamu sudah hidup bahagia dengan oik ? Untuk apa kamu mencariku ? " shilla mendengus kesal.
" bundaa " panggilan itu menghentikan aksi marah shilla dan cakka
" bunda, oom ini siapa ? Kenapa bunda marah2 ? " tanya valdo yang bingung melihat bundanya berkelahi dengan seseorang yang tidak dikenalnya.
" shil , apa ini anak kita shil ? " cakka menatap shilla haru
" iyaa, dia anak aku dan bukan anak kamu , aku yang menjaga dan merawatnya dari ia masih dalam kandungan , dan secuilpun kamu tidak berhak atas anak ini " kesal shilla dan menarik valdo ke pelukannya.
" bunda, kata bu guru gak baik marah2 di makam , nanti penghuni makamnya marah " ucap valdo polos
" iya sayang , maafin bunda ya, bunda jadi marah-marah , yaudah sekarang kita pergi dari sini ya " shilla menggandeng tangan valdo dan mengajak anaknya untuk pergi dari pemakaman ini, cakka mengikuti dari belakang ,dia tidak ingin melepaskan shilla lagi , dan tidak akan pernah.
" shilla tunggu " teriak cakka. Shilla semakin mempercepat langkahnya.cakka segera berlari mengejar shilla , dan menggendong valdo dengan tiba-tiba
" cakka. Lepaskan anakku ! " teriak shilla
" kalau kamu gak kasih kesempatan aku buat jelasin semuanya sama kamu, aku bakal bawa Anak ini " cakka pun mempercepat langkahnya.
" Cakka.. tunggu , kamu gak berhak ambil Valdo dari aku , aku yang sudah merawatnya selama ini " teriak shilla lagi , Cakka sebenarnya tidak tega , tapi ini satu-satunya cara , agar shilla tidak kabur lagi.
" om, oom siapa ? Valdo mau di bawa kemana ? Valdo mau sama bunda " ucap Valdo
" sayang , kamu tenang aja , bunda bakal ikut sama kita, bunda pasti gak akan tinggalin kamu , bundakan sayang sama kamu, kita hanya akan .. " belum sempat cakka menyelesaikan ucapannya, ia menoleh kebelakang mendengar rintihan shilla.
" Awww. . " ringis shilla. Cakka dan valdo segera berlari menghampiri Shilla
" Shilla, kamu gak papa " cakka menurunkan Valdo dari gendongannya dan memegang pergelangan kaki shilla yang terkilir karena terjatuh.
" bundaa.. bunda kenapa ? " tanya Valdo khawatir
" bunda gak papa kok , kamu jangan sedih ya sayank " ucap shilla
" oom sih , liat bunda jadi sakitkan om " valdo mencebikkan mulutnya karena kesal " sini valdo tiup bunda " valdo membungkukkan badannya dan meniup pergelangan kaki shilla yang terkilir, shilla dan cakka tersenyum melihat tingkah anak mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
APA!!! DIJODOHKAN ??? PART 1
RomancePerjodohan, mungkin kata itu sangat menakutkan di Jaman super modern saat ini, perjodohan kan jaman siti nurbaya, kenapa masih di terapkan di jaman seperti ini, perjodohan mengesankan emang kita gak mampu ya buat cari pasangan hidup sendiri tanpa ca...