*Minggu Pagi*
Saat ini shilla sedang menemani cakka yang sedang bermain basket dan juga valdo yang tengah menikmati bubur ayam yang di pesannya sambil memperhatikan Ayahnya bermain basket .
" bunda.. ayah jago ya main basketnya " ucap valdo sambil menyuapkan bubur ayamnya.
" iyaa sayang, dari dulu ayah itu emang jago main basket " ucap shilla. Shilla terbayang pertemuan pertamanya saat di kampus dulu, cakka menimpuknya dengan bola dan akhirnya shilla pingsan. Dan cakka mengira shilla sedang modus karna ingin berdekatan dengannya. Shilla tersenyum sendiri membayangkannya.
" bunda, kok senyum2 gitu " ucap cakka yang tiba2 sudah ada di depan shilla .
" eh , cakka , bikin kaget aja " ucap shilla kaget.
" yaah habisnya kamu senyum2 gitu , kenapa ? " cakka mngerutkan dahinya.
" eh.. anu.. gak papa kok , kamu dah selesai main basketnya ? , nih handuk kecilnya " shilla memberikan handuk kecil pada cakka.
" kamu dong yang lap kan keringat aku " ucap cakka manja
" dasaar manja " cibir shilla tapi ia tetap mengusap keringat di muka dan leher cakka.
" makasiih sayang " cakka mencium kening ashilla.
" ih, cakka apaan sih cium2 malu tau " ucap shilla mencebikkan bibirnya. Cakka hanya tersenyum dan mengusap pelan kepala shilla.
" waahh, anak ayah lagi makan bubur ayam, enak yah ? " ucap cakka sambil duduk di sebelah valdo.
" enaak dong yah, ayah mau " valdo mengarahkan sesendok bubur ayam ke mulut cakka.
" nyaamm.. sedaaap betoll " ucap cakka menirukan suara upin ipin. Valdo terkikik lucu.
" ayah, ayah pinter banget sih main basketnya , ajarin Valdo dong yah "
" boleh nak , kapan2 ayah ajarin valdo ya , di belakang rumah nenek , ada lapangan basket, ayah biasa latihan disana "
" wahh bener ya yah ?, ayah bakalan ajarin Valdo . Valdo jadi kangen sama nenek dan kakek " ucapnya sendu
" besok ayah dan bunda bakal ajak valdo ketemu sama kakek dan nenek , gimana ? Seneng gak ? " tanya shilla
" waah ! Beneran bund ? Gak bohong kan ? Valdo mauu bangettt bund " ucap Valdo antusias dan langsung memeluk leher shilla.
" masak bunda aja yang di peluk , ayah gak ? " cakka pura2 kesal
" iyaa yah, ayah jugaa, valdo sayang ayah sama bunda " ucapnya sambil memeluk ayah dan bundanya bersamaan.
***
17:00
Keluarga kecil Cakka sudah tiba di bandara soetta , dan langsung menuju ke rumah orang tua cakka.
***
" assalamualaikum atukkk dan opaa " ucap valdo dengan meniru ucapan upin dan ipin. Tak lama pintu terbuka
" waalaikum salam wr. Wb , yaa Allah Cakka, shilla , valdo , kok kalian datang gak ngabarin sih ? " tanya bunda cakka
" sengaja bund, mau kasih surprise " ucap shilla memeluk bunda cakka
" bunda fikir kalian udah gak ingat lagi sama ayah dan bunda di sini " bunda cakka cemberut.
" yaa gak dong bund , durhaka dong kita kalau gak ingat sama bunda , " cakka mencium dan memeluk bundanya.
" kakek mana nek ? " tanya valdo
" ohh cucuku , kakek lagi di taman belakang kasih makan ikan " jelas sang nenek
" wahh, valdo mau kesana bund " ajak valdo pada shilla.
" iyaudah yuk kita tempat kakek, setelah itu kalian istirahat, siap2 buat makan malam " ajak bunda cakka. Mereka menuju Taman belakang rumah .
" kakekk " panggil valdo
" valdo.. " ucap sang kakek senang dan langsung memeluk cucu kesayangannya itu.
" yaa Ampun , makin ganteng kamu ya, mirip banget sama kakek " narsis ayah cakka, mereka tertawa.
" ikannya banyak ya kek , boleh di goreng gak ? " tanya valdo polos.
" jangan dong sayang , ikannya masih kecil , belum banyak dagingnya, nanti kalau sudah besar baru kita tangkap dan kita bakar " jelas sang kakek.
" ok kek. Baik lah " valdo mengacungkan jempolnya.
" ya sudah , pasti kalian capek kan , istirahat lah , bunda bakal siapin makan malam buat kalian " ucap bunda cakka.
" iyaa nek , valdo mau mandi, valdo mau makan udang goreng ya nek " requestnya pada sang nenek
" ohh. Baiklah sayang , sekarang kamu mandi dan beristirahatlah " ucap sang nenek. Valdo mengangguk patuh. Cakka dan shilla segera naik kelantai atas untuk segera beristirahat.
***
" bund , yah , selesai makan ada yang mau shilla dan cakka bicarakan " ucap cakka
" tentang apa " - Ayah
" nanti bakal cakka dan shilla bahas yah , setelah makan " jwb cakka.
" baiklah , marii makan " ajak sang bunda.
makan malam mereka sangat bahagia dan sesekali di selingi canda tawa.
Setelah makan , ayah, bunda, cakka dan shilla duduk di ruang tamu, sementara valdo pamit ingin tidur karena kekenyangan mencicipi udang goreng sang nenek yang sangat lezat.
" Apa yang ingin kalian bicarakan ? " tanya Ayah
" kami berniat untuk menikah lagi, acara sederhana saja yah " ucap cakka.
" lah kenapa ? Kalian kan belum bercerai " tanya bunda cakka.
" iyah bund , tapi kami sudah lama berpisah , kalau dalam agama islam 3 bulan tidak serumah dan tdk memenuhi hak dan kewajiban sebagai suami istri, itukan sudah bisa di katakan bercerai, *kalau tidak salah ya readers* " jelas cakka
" hanya pernikahan sederhana saja kok yah , hanya akad saja " ucap shilla
" oh , baiklah kalau begitu , ayah dan bunda setuju saja , kapan rencananya kalian akan menikah ulang ? " tanya bunda
" besok yah , bund , cakka dan shilla sudah mengurus berkas pernikahan kita " cakka antusias.
" secepat itu ? Apa bisa nak ? " tanya bunda
" bunda tenang aja , cakka sudah urus semuanya " ucap cakka lagi.
" yasudah , ahamdulillah kalau begitu, lebih cepat lebih baik " ucap ayah
***
Waahhh semakin mendekati part akhir makin gaje gini ya ??
KAMU SEDANG MEMBACA
APA!!! DIJODOHKAN ??? PART 1
RomancePerjodohan, mungkin kata itu sangat menakutkan di Jaman super modern saat ini, perjodohan kan jaman siti nurbaya, kenapa masih di terapkan di jaman seperti ini, perjodohan mengesankan emang kita gak mampu ya buat cari pasangan hidup sendiri tanpa ca...