part 23

23.2K 473 31
                                    

Akhirnya valdo memutuskan untuk ikut bersama Christ dan Ariana ke jakarta, menemui ayah, bunda dan adik bayinya, ada perasaan takut yang berkecamuk di diri valdo, dia takut ayahnya akan semakin memarahinya, atas tingkahnya yang menghilang begitu saja.

" sayang, kenapa tegang seperti itu, ayah gak akan marahin valdo kok, nanti kalau ayah marah, tante yang akan marahin ayah balik " Ariana menggenggam dan menenangkan valdo.

" tante, kalau ayah marah , valdo ikut tante ya ke jogja " ucapnya

" hey jagoan, dengarkan om ya, kalau ayah marah kamu segera minta maaf , kamu dimarahin karna kesalahan kamu , kamu harus berani sayang , harus ! Seorang jagoan gak boleh jadi penakut ! " cakka mensejajarkan tubuhnya dengan shilla dan mengusap kepala Valdo dengan sayang. Tak terasa mereka sudah sampai di depan kamar shilla.

" assalamualaikum " cakka membuka pintu kamar rawat shilla, diikuti dengan ariana dan valdo dibelakangnya .

" waalaikum salam " jawab shilla dan cakka, mereka tampak terkejut melihat valdo yang berada dalam gandengan ariana.

" valdo, yaa Allah sayang, bunda kangen sama kamu nak " shilla mencoba bangkit dari tempat tidurnya, namun cakka mencegahnya. Valdo mendekat ke ranjang bundanya

" bunda, maafin valdo yaa buat bunda cemas, valdo mintaa maaf bund, selama ini valdo gak bisa buat bunda bangga sama valdo , valdo selalu buat bunda sedih dan kecewa " valdo menangis sambil memeluk bundanya.

" gapapa sayang , valdo jangan kabur-kabur lagi ya, gimana kalau valdo di culik dan dijual , bunda bakal sedih karna gak bisa jumpa sama kamu , bunda sayang sama kamu nak " ucap shilla sambil memeluk putranya dengan erat.

" Ayah juga mintaa maaf sayang , ayah udah marahin kamu dan ngomong hal-hal yang buat kamu marah, maafkan ayah nak " cakka memeluk erat valdo, valdo membalas pelukan ayahnya, dan menangis.

" valdo selama ini sama gue , kurang lebih seminggu ini , dia minta gue buat gak kasih tau loe berdua , maafin gue yaa " Christ ikut bicara

" bagaimana ceritnya dia bisa sampai ke jogja " tanya shilla

" aku nemuin valdo dibandara shil, dia ngotot pingin ke jogja , jadii aku bawa aja , sampai sana baru dia ceritain masalahnya " ariana menjelaskan.

" besok-besok valdo gak boleh ya kayak gitu lagi bunda khawatir nak " shilla memelik anaknya.

" iyaa bunda , valdo janji " ucapnya dalam dekapan sang bunda.

***

Sudah satu minggu shilla berada dirumahnya, keadaanya sudah sangat membaik pasca melahirkan buah hatinya yang kedua.

" bunda, kayla nangis melulu bunda , dia kenapa ? " tanya valdo dengan polosnya

" adik bayi sedang ngompol sayang, nih bunda mau gantiin popoknya dulu " ucap shilla, sambil tangannya yang cekatan itu menggantinpopok kayla , si bayi mungil.

" ohh jadi kalau adek nangis karena ngompol yaa nda ? "

" gak juga sayang, kadang dia lapar ,atau sakit " jelas sang bunda .

" gimana cara bunda tahu ?"

" naluri seorang ibu " jawab shilla dengan tersenyum.

" nah, sudah selesai " ucap shilla yang sudah selesai mengganti popok anaknya.

" Ayah, hari ini valdo bobok sama ayah dan bunda ya ? " ucap valdo pada cakka yang baru selesai mandi

" gak bisa sayang, kan ada adek bayi , nanti valdo gak nyaman tidurnya , soalnya adik bayi sering nangis " ucap cakka menjelaskan.

APA!!! DIJODOHKAN ??? PART 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang