Chapter 2

19.4K 1.3K 38
                                    

Sepanjang jalan menuju ke Bandung, Kiya gak berhenti ngoceh di samping gue. Berkali-kali gue pasang earphone gue sesering itu juga Kiya narik paksa earphone dari telinga gue. Mulai mendekati pertigaan jalan menuju ke rumah oma yang sekarang jadi tempat moya dan poya nya Kiya tinggal, Kiya langsung jingkrak-jingkrak di samping gue duduk.. Seneng banget dia akhirnya temu sama bonyok nya.

"Ya, halo selamat sore.." ada telpon masuk ke handphone papa. Entahlah siapa yang telpon tapi dari cara papa ngomong sih kayak nya relasi bisnis nya deh..

"Wah mas, udah sampe ya? Iya.. Iya sepuluh menit lagi saya sampai.." oh bukan, kayak nya papa telponan sama temen atau engga sodara yang ada di bandung mungkin?! Siapa ya? Eh tunggu-tunggu, apa papa bilang? Sepuluh menit lagi? Yang bener aja?! Pertigaan jalan aja belum keliatan, gimana cerita nya nyampe tempat orang yang telpon dalam waktu sepuluh menit?

"Siapa sih pap?" gue mengernyitkan alis.

"Duh sayang-sayang ku.. Papa anter sampe pertigaan gak apa-apa kan? Om Rio nih telpon papa kata nya udah nunggu di cafe nya dia.. Gak enak kan kalo di tunggu lama?!"

"Yahh papa.. Terus aku sama Kiya gimana?"

"Kan bisa kalian naik becak.. Lagian dari pertigaan situ kan deket ke rumah oma.. Gak apa-apa ya Kiya sama Aya naik becak?" ya elah papa mah nanyain nya ke Kiya ya pasti dia jawab nya gak apa-apa!

"Gak apa-apa opa.. Kiya mau naek becak kok, kan seru.." jawab Kiya dengan tampang polos nya. Bener kan apa gue bilang? Anak bayi mah iya-iya aja jawab nya! Bukan masalah naik becak nya, tapi bingung gimana cara nya bawa koper biar muat juga di becak nya! Mana bawa dua lagi. Rempong!!

***

"Pak, jalan karapitan nomor sembilan belas ya! Tapi saya gak mau tau gimana caranya biar koper nya juga masuk di satu becak ini..!" gue menyebutkan alamat rumah oma gue tersayang.

"Siap neng.. Sok eneng duduk dulu ini sama adek nya nih di pangku, nanti saya naekin kopernya di sebelah.."

Gue mengikuti intruksi dari si bapak pengemudi becak, duduk dengan Kiya di pangkuan gue. Berat bo! Sesek banget nih becak pas koper udah mulai di letakan di samping kanan gue! Papa nyebelin nih, ngerjain anak sampe segini nya!

"Nyampe neng.." ujar si bapak becak saat becak nya berhenti di depan gerbang rumah oma. And you know what? Gue gak bisa turun kalo koper nya belum turun duluan, belum lagi Kiya yang malah tidur dengan sebegitu enak nya di pangkuan gue.

"Duh neng, lupa.. Susah ya.. Maaf maaf.." loading nih amang becak! Dari tadi kek!

"Nih pak, makasih ya.. Kembalian nya ambil aja!" gue ngeluarin dua lembar uang duapuluh ribu dari dalem dompet dengan susah payah gara-gara Kiya yang sebegini montok nya justru makin lelap di gendongan gue.

"Makasih neng.." amang becak berlalu, gue mendekati gerbang rumah oma yang berwarna putih ini, mencoba menggapai bel di sebelah kanan gue dengan susah payah.. Tiga kali gue pencet baru deh kedengeran suara langkah kaki dari dalem.

"Maaf, mba siapa ya?" sosok cowok asing yang kayak nya lebih muda dari bang Ricky berdiri di depan gue. Salah rumah apa gimana ya? Gue nengok ke kanan-kiri mastiin kalo ini emang lingkungan rumah oma gue, terakhir gue liat nomor rumah yang terpasang rapi di tembok samping kanan rumah, emang bener kok nomor sembilan belas.

"Harus nya gue yang nanya, lo siapa? Ngapain di rumah oma gue?" tanya gue dengan karakter songong yang gue warisi dari abang gue satu-satu nya.

"Biasa aja kali mbak! Baru dateng maen marah-marah aja!" ish, nada bicara nya ngajak ribut nih cowok! Gak tau apa gue ini lagi capek? Dan itu bikin emosi gue dengan mudah nya kepancing!

Babysitter In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang