Minggu pagi di Bandung, udara sejuk kota Bandung menyeruak masuk ke dalam kamar yang gue tempati saat gue membuka jendela. Udara yang jarang bahkan gak pernah gue dapati di Jakarta. Mau sepagi apapun kalo di Jakarta mah mobil sama motor udah lalu lalang, boro-boro bisa nikmatin udara sejuk yang ada polusi merajalela!
Brukk...brukk...brukk...
Pintu kamar gue di ketuk dengan kasar nya, siapa sih pagi-pagi udah ganggu ketenangan orang?
"Bentaaaarrrr....." gue ngambil langkah lebar buat cepet nyampe ke pintu kamar yang luas nya dua kali lipat kamar di rumah Papa Mama. Begitu gue buka pintu... gak ada orang nya?! Lah orang iseng nih, biasa nya kerjaan bang Ricky nih yang kayak begini-begini. Gue putusin buat masuk lagi ke kamar, berhubung oma pun belum manggil gue buat sarapan. Tapi tunggu! Kaki gue kok berat yaa?
"Ya ampun Kiyaaaa... Ngapain gelendotan di kaki Aya? Kayak kucing aja kamu.. Sini..." gue liat Kiya meluk erat kaki gue, sejak kapan dia ada di sini? Kok gue gak ngerasa apa-apa ya? Tau-tau berat aja nih kaki..
"Aduuuhhh Kiya... Kan moya bilang kalo a...... Eh Prill, udah bangun ternyata? Hehe kakak kirain masih tidur.." kak Fiza dateng masih dengan piyama nya dan rambut yang di ikat asal, gak jauh beda lah sama tampilan gue pagi ini.
"Kenapa kak?"
"Itu Kiya gak mau mandi, katanya mau sama Aya.. Dia nempel banget sama kamu ya Prill, semalem aja ngigo nya manggil-manggil Aya nya mulu.. Hmmm.." kasian juga kak Fiza, si Kiya nih jadi lebih nempel sama gue dari pada ibu nya sendiri..
"Ya udah ayo mandi dulu yuukkk.. Kiya mau mandi di mana? Di kamar aya apa di kamar moya?"
"Kamar moya aja deh yuk ayaa..." Kiya narik tangan gue gak sabar.
"Ya udah ayo ke kamar moya, Kiya mandi dulu sama Aya kan katanya mau jalan sama Oya hari ini.." ujar kak Fiza.
Oya? Siapa tuh? Perasaan gue gak punya kembaran yang di panggil Oya, lagian sodara gue kan cuma bang Ricky doang.. Sepupu? Jelas gak punya orang papa itu anak tunggal. Terus Oya siapa ya?
***
"Ayaaaaa...." suara yang emang persis sama suara gue itu menggema di ruang tv rumah oma, gak tau deh Kiya baru gue tinggal ambil minum aja udah segitu histeris nya neriakin gue, padahal kak Fiza sama bang Ricky pada libur hari ini tapi si Kiya tetep aja lebih milih sama gue..
"Ayaaaa ayoooooo...." suara Kiya saat ini tepat di belakang gue, pas gue nengok tu bocah ada di gendongan seorang cowok yang gak jelas asal-usulnya itu. Ngapain lagi dia kesini?
"Oyaaaaaa..." dengan manja nya Kiya meluk leher si cowok aneh itu, oh jadi dia yang di maksud kak Fiza Oya.. Masih dalam posisi meluk leher si cowok aneh itu selang sedetik mata gue ngedip dengan santai nya Kiya cium pipi.... WHAT???? Sejak kapan ponakan kecil gue itu jadi genit? Astaga Kiya.... Mau di taro di mana muka gue? Tunggu! Kenapa jadi gue yang malu ya?? *tik-tok-tik-tok*
"Ayaaaaaaa"
"Apaaaa sih Kiyaaaaaa dari tadi teriakin aya muluuuu???" jawab gue setelah meneguk segelas air putih di tangan gue.
"Ayooooo berangkat.. Aya lama banget ngambil minum nya!" protes Kiya.
"Iya lagian lo minum aer segelas apa seember sih? Lama bener!"
"Se-BAK!! PUAS LO?! Lagian pagi-pagi gini mau kemana? Mall masih tutup!" gue nyamperin si cowok aneh buat ngambil alih Kiya dari gendongan nya. Bahaya kalo Kiya lama-lama di gendong orang aneh kayak dia.
"Gak mau, Kiya maunya sama oyaa.." pekik Kiya yang seketika mempererat pelukan nya di leher si cowok aneh yang ada di depan gue saat ini.
"Iyaa udah tenang , Kiya sama oya aja yaa.. Ayooo berangkat..!!" seru si cowok aneh yang gue baru inget nama dia itu Ali dan kalo di liat-liat dia cakep juga sih, gue tertarik buat merhatiin bulu matanya, kenapa baru sadar ya kalo dia punya bulu mata yang lentik nya melebihi bulu mata anti badai nya Syahrini? No..no..no.. Kenapa jadi bahas tu cowok?
KAMU SEDANG MEMBACA
Babysitter In Love
FanfictionAzkia Putri Pramana (Kiya), ponakan dari kakak cowok gue satu-satu nya. Lahir tanggal 01-03-13 angka cantik bukan? 1313! Dan semuanya berawal karna Kiya...