Acara ulangtahun Kiya juga acara pertunangan gue sama Ali akan di gelar hari ini, udah dari subuh tadi di rumah Oma udah pada sibuk banyak orang mondar-mandir. Yang siapin dekorlah, makanan, kue tart, nyusun kursi dan lain sebagainya. Gue sih cukup sibuk di kamar nonton serial kartun Doraemon yang emang jadi kartun favorite gue selalu.. bareng Kiya tentunya.
"Prill baju kamu udah siap kan?" kak Fiza tiba-tiba muncul dari balik pintu "Ya ampun.. Aya sama Kiya kenapa masih tidur-tiduran aja sih? Pada mandi sana.. udah jam berapa ini? Ayo mandi dulu sana.." omel kak Fiza.
"Lima menit lagi kak, nanggung nih emon nya belum kelar.." protes gue di dukung dengan anggukan Kiya yang asik berbaring di samping gue.
"Haduhhh.. bener loh ya abis doraemon langsung pada mandi!" kak Fiza berbalik lalu berlalu keluar kamar gue.
"Ayo mandi aya.. katanya mau tunangan sama Oya.. masa gak mandi?" celoteh Kiya sambil narik sebelah tangan gue dengan tangan mungilnya, sesaat setelah kartun Doraemon nya udahan.
"Huuhh.. Aya maasih males Kiya.. males mandi, males dandan.."
"Males tunangan juga? Iihh bilangin Moya nih.. nakal Aya nya.." Kiya melangkah menuju pintu kamar, kayak nya beneran mau ngadu tuh bocah. Gawatttt!! Gue bergegas mengeluarkan jurus seribu bayangan ala naruto buat ngejar Kiya dan langsung ngangkat badan mungil nya.
"Aaaaaa... Ayaaaa turuninnnn.."
"Kenapa minta turun? Mau ngadu sama Moya ya? Ayo mandi ah!"
Baju.. baju.. baju.. yang mana ya? Duh.. simple aja deh,acara nya Kiya ini, gue kan cuma acara selingan. Acara inti kan tetep ulangtahun nya Kiya.
"Astaga Prilly..kok bajunya?" teriak mama, kaget bener liat gue pake baju begini? Salah emang ya gue pake celana Jeans robek-robek, kaos putih sama kemeja yang gue jadiin outer? Tinggal nambahin sneakers, keren kan?
"Apa sih mam? Heboh amat.." gue asik nyisir rambut gue sedangkan Kiya abis mandi tadi udah langsung ngibrit keluar dari kamar gue.
"Gaun nya? Masa kamu pake baju begini aduhhh... katanya mau kuliah jurusan Tata Rias dan Busana, masa mau tunangan dandanan nya kayak gini Prill?! Ayo ganti pake gaun yang udah Mama beliin kemaren!" gue natap mama dari cermin. Kebayaan? Gak salah?
"Gaun apa? Lagian acara nya Kiya ini mam, tunangan nya aku kan iklan doang.. lagian pasang-pasangin cincin doang juga, repot ah.."
"Mam... mamaa...." Manggil oma dah tuh pasti! "Gaun nya Prilly di mana mam? Liat tuh anak nya malah pake baju kayak gitu.. malu-maluin.." ujar mama. Bisa manja juga ya mama sama mama mertua nya? Haha baru merhatiin gue.
"Ya ampun.. Ayaa.. kan udah kakak bilang tadi siapin baju nya. Ah elah aya..." Kak Fiza nerobos masuk ngelewatin dua orang wanita yang lebih tua darinya, buka lemari gue, ngeluarin dress warna merah terang.
"Nih.. pake!" kak Fiza ngasih tuh baju ke tangan gue.
"Ogah!" gue ngelempar ke arah kasur.
"Prill.." tiga suara itu terdengar dengan tatapan mengintimidasi. Dari pada mama turun tangan buat ganti baju gue,lebih baik ganti sendiri aja deh.
"Iyaaaaa..." dan saat gue keluar dari kamar mandi, nampak kak Fiza udah siap sama semua alat make-up juga catokan curly nya.
"Sini!" tangan gue di tarik buat segera duduk di depan meja rias. Pengen nya sih berontak tapi apa daya. Dua orang wanita dewasa dan satu orang anak perempuan ngawasin gue saat ini.
***
Prosesi tunangan gue juga Ali akhirnya kelar,and you know what? Jangan di kira acara tunangan gue ini romantic, kalian udah pada tau juga kan kayak gimana Ali? Apalagi acara tunangan gue barengan sama Birthday nya Kiya. Beberapa badut lalu lalang saat acara tunangan berlangsung, belum lagi suara anak-anak yang seumur Kiya saling sahut-sahutan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Babysitter In Love
FanfictionAzkia Putri Pramana (Kiya), ponakan dari kakak cowok gue satu-satu nya. Lahir tanggal 01-03-13 angka cantik bukan? 1313! Dan semuanya berawal karna Kiya...