Chapter 21

5.9K 318 11
                                    

"Oh no!! Miyaaaaa!!!!" Suara yang memekik itu berasal dari arah ruang bermain yang ada di rumah gue. Iya, tepat saat ulang tahun Ayla yang ke dua kita pindah ke rumah baru yang gak jauh dari rumah Oma. Siapa yang berteriak? Jelas itu suara Kiya yang setiap pulang sekolah selalu mampir untuk main seharian disini.

"Miyaaaaa... Tolong dong ini.. duhh Ayla gimana ah.. kan kakak udah susah ini nyusun lego nya.. kenapa di berantakin lagi?" Oceh Kiya saat gue memasuki  ruang bermain yang nampak seperti toko mainan.

"Cucah ya nih? Inih? Cucah? Lagi.. bikin lagi.." celoteh anak umur dua tahun lima bulan di depan nya.

"Males ah.. nanti kakak susun terus kamu ancurin lagi.. gak asik.. lagian ya fungsinya mainan lego itu buat di jadiin pajangan nantinya Ay, bukan buat di ancurin lagi.. gak ngerti banget sih anak kecil satu nih!" Omelan nya kayak yang dia udah dewasa aja si Kiya.

"Ayoo.. Ayla harus say apa sama kakaknya?" Ujar gue saat sudah berada di antara kedua anak perempuan ini.

"Cay cowwy ya Mami? Cowwy kakak cowwyyy..." Ujar Ayla tapi dengan ekspresi datar tak bersalah.

"Say sorry muka nya begitu.. bayik dasar!"

"Apa sih Kiya nih.. kan ade nya udah minta maaf.. di maafin dong.. maen lagi ya.." gue mengelus kepala si bocah yang saat ini sudah duduk di kelas dua SD di usianya yang baru tujuh tahun enam bulan.

"Ah mau pulang aja ke rumah eyang.. Ayla sekarang udah gak bisa di kasih tau.. keseringan say sorry tapi terus ngelakuin kesalahan lagi.. kayak kemaren seragam aku ketumpahan susu strawberry nya dia gara-gara minum susu sambil lari-lari.. gak pernah hati-hati memang!" Celotehan Kiya bikin gue pengen ketawa. Waktu cepet banget berlalu, rasanya baru kemaren gue liat dia masih berwujud bayi merah yang cuma bisa nangis kalo kenapa-kenapa, sekarang sudah bisa ngomel-ngomel kesel!

"Jangan suka ngomel, nanti cepet tua.. hahaha"

"Ih yang udah tua kan Miya.. masa anak kecil tiba-tiba jadi tua.." eehh kurang asem si Kiya.

"Udah ah, ayo makan dulu.. pasti pada laper kan??? Ayla laper kan? Makan yuk terus bobo siang!"

"Mamam.. mamam.. yuk mamam.." Ayla sudah berdiri dan melangkah duluan keluar ruang bermain.

"Ayo makan.. kenapa diem mulu?" Tanya gue saat melihat Kiya masih duduk di atas play mat.

"Mmmm... Miya.." gumam nya. Mata nya menatap gue dalam. Kenapa anak ini?

"Kenapa? Kok gitu ngeliat Miya nya?"

"Gak apa-apa.. kalo udah gede nanti Kiya mau jadi kayak Miya, boleh kan?" Tanya nya, gue kok terenyuh ya??

"Boleh dong.. tapi Kiya harus jauh lebih hebat dari Miya ya.." lawan bicara gue menganggukan kepalanya mengerti.

"Udah yok makan dulu.. laper kan pasti?"

"Iya, Kiya laper.. mm... Miya.."

"Iya, apa lagi Kiya ku sayang..."

"Makasih ya udah tepatin janji kalo Miya tetep jadi Miya nya Kiya yang dulu, meskipun sekarang udah ada Ayla.. maaf tadi kiya ngomelin Ayla lagian dia nya gak bisa di kasih tau sih.. kan Kiya jadi gak sabar lagi ngomel-ngomel.." celoteh si anak kecil yang saat ini berjalan beriringan sama gue ini kadang emang suka bikin gue terkejut, sesaat kadang kayak kebanyakan anak-anak, gampang kesel, ngoceh gak jelas, tapi kadang ya gini, tiba-tiba sadar apa yang dia lakuin itu salah.

"Iya gak apa-apa kak Kiya.. sabar nya di tambahin lagi ya.."

"Siap Miya.."

"Mamiiiii... Mamam... Mau duduk ciniii.. Mamiiiii tolongggg..." Teriakan si balita di depan meja makan yang tengah berusaha naik ke baby chair-nya membuat gue geleng-geleng menahan tawa. Gak sabaran si anak bayik!

Babysitter In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang